Sebagai pengantin yang modern, apakah anda akan membeli gaun pengantin anda secara online?

Dilihat 1,63 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Menjadi seorang pengantin adalah hal yang paling dinanti-nanti oleh setiap orang. Tidak salah banyak orang yang menganggap momen pernikahan mereka adalah momen yang sakral dan hal yang paling diimpikan, sehingga mereka berusaha untuk mempersiapkan segalanya dengan baik. Akan banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum menikah seperti undangan, tempat pernikahan, dekorasi pernikahan, kue pernikahan, dan yang lebih tidak kalah penting adalah memilih pakaian pengantin. 


Pakaian pengantin adalah yang hal yang paling penting untuk dipersiapkan karena pakaian inilah yang akan menjadi saksi pernikahan anda dan akan dilihat oleh banyak para tamu undangan. Baik calon pengantin pria maupun wanita perlu untuk memutuskan pakaian pengantin yang cocok dan sesuai dengan tubuh mereka. Anda bisa memilih untuk membeli atau menyewa pakaian pengantin


Walaupun di zaman modern ini serba praktis, ada beberapa hal dalam persiapan menikah yang saya rasa belum bisa diterapkan pada perkembangan dunia, terutama dalam membeli pakaian pengantin.


gaun pengantin



Membeli gaun pengantin secara online?

 

Zaman modern menciptakan perubahan pada gaya hidup konsumtif banyak orang seperti memunculkan kebiasaan membeli barang secara online. Padahal ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membeli barang secara online. Jika anda merasa ingin menjadi orang yang modern, memilih pakaian pengantin anda secara online sebaiknya jangan menjadi bagian dari keinginan anda tersebut. 


Sebagai konsultan pengantin, saya tidak akan pernah dapat merekomendasi untuk membeli gaun pengantin secara online. 


Alasannya adalah, anda tidak dapat memastikan jenis kualitas seperti apa yang anda beli. Saya sudah melihat beberapa pasangan pengantin yang memesan gaun yang terlihat sangat bagus dalam gambar, tetapi ketika mereka mendapatkannya, gambar yang mereka sukai itu hanya merupakan ingatan sedih bagi mereka, dan gaun yang ada pada tangan mereka itu dibuat dengan sangat buruk. 


pasangan pengantin

Bekerja di butik dengan seorang konsultan tidak hanya memastikan kualitas tinggi dari produk, tetapi juga akan membantu anda untuk membayangkan gaya seperti apa yang bagus dan sesuai dengan anda dan akan membuat anda menjadi orang yang paling bahagia. 


Untuk itulah ada beberapa alasan untuk memilih konsultan pernikahan untuk mempersiapkan pernikahan anda. Anda tidak dapat mengetahui seperti apa gaun itu sebelum anda mencobanya. Bahkan di butik, ada banyak pengantin yang datang kepadaku dengan satu ide gaun pengantin yang terlihat sangat bagus pada mereka dan pergi dengan ide yang benar-benar sebaliknya, itu dikarenakan mereka tidak dapat membayangkan berbagai gaya pada tubuh mereka. 


Hal ini merupakan momen menyenangkan yang membuat pernikahan mulai terasa asli. Nikmati setiap momen dari pengalaman pernikahan anda, dan biarkan diri anda menikmati waktu ini dengan keluarga dan teman-teman anda!


mempersiapkan pakaian pengantin


Mempersiapkan Pakaian Pengantin Anda


Dalam persiapan menikah anda benar-benar harus meluangkan waktu khusus untuk memilih pakaian pengantin anda. Jangan sampai anda mendapatkan pakaian pengantin yang tidak sesuai dengan impian dan juga keinginan anda. 


Ada beberapa alasan mengapa wanita lebih mementingkan pakaian pernikahan dibandingkan pria salah satunya karena wanita selalu menganggap penampilan harus selalu diutamakan apalagi di momen bersejarah seperti pernikahan. 


Selain lebih dianjurkan untuk membeli atau menyewa pakaian di butik, anda juga harus memperhatikan beberapa hal dalam memilih pakaian pengantin. 


Beberapa tips cara memilih pakaian pengantin adalah sebagai berikut: 


1. Sesuai dengan Kepribadian Anda


Ini adalah hal yang penting yang harus menjadi prinsip anda dalam memilih pakaian pengantin. Pilihlah gaun atau pakaian yang sesuai dengan diri anda, jangan mencoba menjadi orang lain dengan memakai pakaian yang tidak cocok dengan anda sekalipun pakaian itu adalah model terbaru. 

Anda bisa berkonsultasi dengan seorang konsultan pengantin tentang pakaian pengantin yang sesuai dengan diri anda. 


2. Bahan yang Nyaman


Pilihlah pakaian pengantin dengan bahan yang nyaman dengan badan anda, misalnya anda tidak menyukai bahan yang berat atau membuat anda gatal, anda bisa lebih memilih pakaian yang berbahan lebih halus. 

Memilih bahan pakaian pengantin yang nyaman akan sangat berpengaruh pada suasana  hati anda saat pernikahan berlangsung. 


cara memilih gaun pengantin


3. Pemilihan Warna yang Tepat


Umumnya warna pakaian pernikahan untuk wanita adalah gaun berwarna putih. Tradisi ini memang sudah ada sejak zaman dahulu dan bahkan terdapat sejarah mengenai mengapa pengantin wanita memakai gaun pengantin putih

Jangan terlalu memaksakan warna yang anda sukai untuk pakaian pengantin anda, tetapi warna tersebut tidak cocok dengan kulit anda. Tidak peduli anda ingin memakai pakaian adat ataupun pakaian modern, pemilihan warna yang cocok sangat menentukan pesona anda saat menjadi seorang pengantin.


4. Menyesuaikan dengan Tema Pernikahan


Tentu penting sekali untuk menyesuaikan pakaian pengantin anda dengan tema pernikahan. Misalnya jika tema pernikahan anda adalah outdoor maka anda harus memilih pakaian pengantin yang ringan dan bisa membuat anda bebas untuk bergerak. 

Bicarakan dengan konsultan pernikahan anda tentang hal ini, para konsultan pernikahan pasti akan merekomendasikan pakaian pengantin yang sesuai dengan tema pernikahan anda.



Itulah hal yang harus diperhatikan dalam memilih pakaian pengantin saat melakukan persiapan menikah. Usahakanlah meluangkan waktu yang khusus untuk membeli pakaian pengantin di butik dan meminta pendapat seorang konsultan pengantin untuk memilih baju pengantin yang sesuai dengan tubuh anda. 


Ingatlah selalu untuk tidak membeli pakaian pengantin secara online hanya karena anda terpikat dengan gambar yang mengagumkan. Anda tentunya tidak menginginkan pakaian pengantin anda menjadi yang terburuk hanya kerena membelinya secara online. 


Selamat memilih pakaian pengantin yang cocok dengan anda!

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang