Ada virus hepatitis A, B, C, D, E dan G. Kenapa tidak ada virus F?

Dilihat 7,14 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Dulu ada yang namanya hepatitis F yang berasal dari negara Perancis (France) dimana penyakit ini ditemukan. Namun, dihapus karena kegagalan penyelidikan lebih jauh. #Lebih banyak tentang ini di Wikipedia. Hepatitis F merupakan virus hipotetis yang terhubung dengan hepatitis. Beberapa kandidat hepatitis F yang bergabung di tahun 1990an; tidak memiliki laporan yang terbukti.

Pada tahun 1994, Deka et al. melaporkan kalau partikel virus baru telah ditemukan dalam kotoran pada pasca transfusi, pasien non-hepatitis A, non-hepatitis B, non-hepatitis C, non-hepatitis E. Menginjeksi partikel ini kedalam aliran darah pada seekor monyet resus India menyebabkan hepatitis, dan virusnya dinamakan hepatitis F atau virus Toga.

Penyelidikan lebih lanjut gagal memastikan keberadaan dari virus itu, dan akhirnya dihapus dari daftar hepatitis. Virus yang ditemukan kemudian, yang menyebabkan hepatitis dinamai Hepatitis virus G, walaupun perannya dalam hepatitis belum dipastikan dan saat ini dikatanya sama artinya dengan C virus GB dan merupakan "virus yatim" tanpa adanya hubungan dengan penyakit pada manusia

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang