Adakah obat untuk kanker?

Dilihat 242 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Kematian adalah obat untuk segala penyakit anda. Di internet, anda akan menemukan sekelompok orang yang mengklaim bahwa para praktisi kesehatan tradisional sedang "menyembunyikan" obat untuk segala penyakit sehingga mereka bisa membuat lebih banyak uang dari menjual obat-obatan "farmasi besar". Lalu, website-website ini biasanya menawarkan untuk MENJUAL kepada anda sesuatu yang ajaib yang akan menyembuhkan segala penyakit mulai dari kelelahan adrenal hingga kanker otak. Tentu saja produk yang mereka jual tidak diatur, diuji, dan pada dasarnya tak berguna untuk apapun selain hanya menguras uang dari orang-orang yang tak mencurigainya.

Kebanyakan terapi medis bukan "menyembuhkan". Mereka hanya membantu menjaga kondisi-kondisi seperti diabetes, penyakit jantung, dan hipertensi. Ada beberapa obat penyembuh, dan obat yang bisa melakukannya seringkali termasuk kelas antibiotik, atau zat kemoterapi. Jadi sebagian ada yang bisa disembuhkan dan sebagian kronis.

Tapi tidak, tak ada "penyembuh" kanker. Kanker bukan hanya satu penyakit tunggal, ia adalah sekelompok dari ratusan penyakit yang berbeda yang semuanya sangat berbeda sekali serta membutuhkan penanganan dan prognosa yang berbeda. Ini sebuah fakta menyenangkan: para dokter tidak mengambil keuntungan dari menyuruh anda melakukan sebuah tes atau saat memesan obat atau apapun itu. Dan ini fakta menyenangkan lainnya: dokter juga mati. Anggota keluarganya mati. Tidakkah anda bayangkan jika mereka memang "menyembunyikan" sebuah obat, maka mereka akan diam-diam memberikannya ke anggota keluarga mereka atau mengkonsumsinya sendiri? Sama halnya untuk alasan "farmasi besar". Percayalah, tak seorangpun menyembunyikan "penyembuhnya".

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang