Aku berumur 22 tahun dengan perut buncit. Bagaimana cara mengecilkan perut buncitku?

Dilihat 227 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Mengurangi lemak perut itu mungkin, hal-hal yang perlu kamu ikuti adalah:

  1. Kamu perlu fokus dalam diet seimbang
  2. Kamu perlu menggunakan beberapa ramuan obat rumahan yang bisa membantu dalam mengurangi lemak dan meningkatkan metabolisme tubuhmu.
  3. Meningkatkan asupan protein
  4. Olahraga untuk perut yang rata.. 

Satu hal lagi, coba hindari duduk terus-menerus, istirahat selama 2 sampai 3 menit dan jalan kaki..

  1. Hindari makanan Cepat saji
  2. Minum Teh Hijau
  3. Makan makanan siang yang ringan.

Dibawah ini aku sudah menuliskan daftar semua poin-poin dengan detil

  1. Diet Seimbang
    Makanan Pertama : Sarapan
    Ingat istilah.."Makan sarapan seperti raja, makan siang seperti pangeran dan makan malam seperti orang miskin!" Makanan paling pertama dalam satu hari, "Sarapan".. harus penuh nutrisi dan protein. Tentang melewati sarapan, kamu akan kehilangan berat badan itu mitos. Melewati sarapan akan menambah berat badanmu. Sarapan yang kaya akan banyak protein seperti telur, kecambah, keju dll harus diambil karena membuatmu energetik dan menghindari makan makanan yang berkarbohidrat ekstra.

    a) Telur Putih Rebus
    "Telur adalah makanan alami yang menyediakan kualitas protein yang tertinggi dari makanan apapun yang ada. Satu telur mengandung lebih dari enam gram protein, atau 13 persen dari yang dianjurkan Nilai Harian (DV)," Telur putih mengandung lebih dari setengah (empat dari enam gram) protein telur. 

    b) Kecambah
    Kecambah adalah benih berkecambah dari kacang hijau, gram dan lainnya. Kecambah merupakan sumber penting untuk vitamin K, vitamin C, serat dan mineral lainnya. Kecambah membersihkan darah dan membantu meningkatkan sistem imun.

    c) Buah-buahan dan Jus
    Buah-buahan mengandung makanan larut berserah yang tinggi yang menyingkirkan kolesterol dan lemak dari dalam tubuh, mencegah pengerutan kulit, rambut rontok & banyak lagi. Seseorang paling tidak harus makan 2-3 hidangan buah segar setiap hari. Walaupun, buah mentah jauh lebih sehat daripada jus, tapi just bisa membantu tubuh kita untuk menghilangkan racun, menurunkan berat badan dan sistem imun yang lebih baik.

    d) Lainnya
    Masih ada banyak sarapan yang rendah kalori & enak juga. Beberapa diantaranya adalah poha, upma, rawa idli, rawa dosa, sabhudana khichdi, moong daal chila dll.

    Makanan Kedua : Makan Siang
    Bergerak ke bagian selanjutnya dalam diet. Makan siang, seharusnya lebih ringan dimbandingkan makan pagi dan sumber protein & vitam yang baik. Untuk tetap sehat dan kuat, seseorang harus makan:
    - 2 Chapati / 1 gelas nasi merah / 1 gelas nasi
    - 1 mangkukDal
    - 1 gelas Raita
    - 1 gelas sayuran hijau
    Untuk vegetarian, Dal adalah sumber utama protein dan sayuran berdaun hijau menurunkan kolesterol, meningkatkan penglihatan & juga mengandung vitamin B yang memberi energi pada tubuhmu.

    Makanan Ketiga : Makan Malam
    Makanan terakhir adalah makan malam, merupakan makanan yang paling ringan dari makan siang dan harus diambil sepagi mungkin. Makan malam rendah kalori terdiri dari:
    - 2 roti tepung terigu
    - 1 gelas sayuran berdaun hijau/1 mangkuk Dal
    - 1 gelas Raita/1 gelas Salad 
    Roti yang terbuat dari gandum dengan serat larut, protein dan vitamin E. Keuntungan Roti adalah:
    - Meningkatkan sirkulasi darah-Mudah dicerna
    - Mencegah sembelit
    Dimana dadih meningkatkan sistem pencernaan, meminimalkan resiko tekanan darah tinggi dan membantu mengurangi tingkat kolesterol dan meningkatkan sistem imun. Supaya tetap sehat dan kuat, kamu harus mengikuti diet diatas dan yang terpenting, itu harus diambil sesuai waktu , yaitu untuk Sarapan (7-9 pagi), Makan Siang (12-2 siang) dan Makan Malam (7-8 malam). Diantara makan siang dan makan malam kamu bisa minum teh hijau/teh lemon dengan beberapa cemilan seperti bhuna chana, upma dll.

  2. Ramuan Obat Rumahan untuk Menurunkan Berat Badan - Aman dan Cepat
    Postingan ini untuk orang yang mencari ramuan obat rumahan untuk menurunkan berat badan – cepat, aman dan mudah. Jadi ini beberapa ramuan yang terbaik untuk menurunkan berat badan dengan alami. Kalau tips ini diikuti dengan sunggung-sungguh dan rutin, siapapun bisa memotong berat ekstra dengan mudah dan cepat. Jadi, ini beberapa Ramuan Obat Rumahan yang akan kami sarankan untukmu ikutin untuk Mengurangi Berat Badan- Aman dan Cepat.
    - Lemon, Mandu dengan Air Hangat
    - Teh Hijau
    - Daun Kari
    - Pepaya
    - Tomat
    - Air
    - Kubis

    Sekarang, ayo diskusikan satu-satu dengan detil, bagaimana menyiapkan ramuan ini, kapan dan bagaimana cara menggunakannya:
    a) Lemon, Madu dengan Air Hangat
    Minum lemon madu yang dicampur dengan air hangat setiap pagi hari dengan keadaan perut kosong adalah salah satu cara terbaik untuk memotong berat lemak. Campuran ini adalah pengganti kopi atau teh pagi. Kombinasi ini adalah salah satu ramuan buatan rumah untuk menurunkan berat badan. Kamu mungkin akan merasa lemah dan lapar untuk hari pertama dan kedua, tapi nantinya akan terasa normal, jadi jangan berhenti asupan ramuan ini kalau kamu merasa lemah dan lapar.

    Madu, membantu memobilisasi kandungan lemak ekstra kedalam berbagai bagian dalam tubuh, membiarkannya digunakan sebagai sumber energi untuk operasi tubuh normal dan membantu membersihkan darah. 
    Lemon, mengandung serat pektin yang membantu mencegah rasa lapar dan menjagamu tetap segah dalam waktu yang lebih lama jadi kamu tidak memakan cemilan yang tidak sehat. Madu juga membantu dalam menjaga pH dalam tubuh ppada tahap alkalin yang mencegah tubuh untuk menyimpan lemak.
    Bagaimana cara membuat campurannya:
        Bahan yang Dibutuhkan: 
        - 1 sendok makan madu
        - 2 sendok makan jus lemon
        - 1 gelas air hangat

         Proses:
         
    - Ambil segelas air hangat.
         - Tambahkan 1 sendok makan madu, 2 sendok makan jus lemon dan aduk rata.
         - Minum campuran ini setiap pagi untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

    b) Teh Hijau
    Teh hijau adalah salah satu produk yang paling sehat. Kamu bisa meminum teh hijau kapanpun karena teh ini mempunyai keuntungan yang lebih bagus dibandingkan dengan teh susu manis. Teh hijau merupakan teh yang kaya akan antioksidan dan nutrisi yang memiliki efek kuat untuk tubuh. Teh hijau meningkatkan metabolisme tubuh. Teh ini mengandung polifenol yang membantu dalam mempercepat oksidasi lemak dan tingkat konversi makan yang dikonsumsi menjadi kalori. Beberapa studi telah membuktikan kalau teh hijau membantu dalam memotong lemak tubuh dengan tingkat yang cepat. Teh hijau juga mengandung sejumlah mineral yang penting untuk kesehatan. Coba konsumsi merk teh hijau yang berkualitas bagus karena yang kualitas lebih rendah biasanya mengandung tingkat fluoride yang berlebihan. Teh hijau mengurangi kolesterol jahan dlam darah dan meningkatkan rasio kolesterol baik. Terpisah dari penurunan berat badan, teh hijau memiliki keuntungan lain dibawah ini:
         - Menurunkan kolesterol
         - Melindungi otakmu
         - Diabetes
         - Penyakit jantung
         - Perlindungan UV
         - Gusi dan gigi yang sehat

    c) Daun Kari
    Intinya daun kari adalah ramuan dan paling sering digunakan. Daun kari ditambahkan disetiap dan semua kari, tidak hanya meningkatkan rasa karinya, tapi juga memiliki keuntungan bagi kesehatan. Keuntungan kesehatan yang paling penting dari daun kari adalah, daun ini membantu menurunkan berat badan, membantu dalam menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Daun kari menurunkan tingkat kolesterol jahat yang ada dalam tubuhmu. Makan daun kari untuk menurunkan berat badan memiliki kealamian yang kuat dalam membakar lemak tubuh yang berlebih. Makan daun kari membantu tubuhmu membentuk dengan baik karena pembakaran lemak dan kolesterol yang tidak diperlukan. Menggunakan daun kari dalam memasak masakanan tidak akan membuat perbedaan apapun pada berat badanmu. Mengemut atau makan daun kari dalam bentuk yang tepat dan rutin akan memberimu hasil penurunan berat badan yang memuaskan. Peneliti mengatakan kalau daun kari mengandung mahanimbine, alkaloid yang membantu dalam memotong lemak ekstra. Terpisah dari pengurangan berat badan, konsumsi daun kari menurunkan tingkat kerontokan rambut.

    d) Pepaya
    Pepaya merupakan buah yang terkenal memiliki lemak rendah, bebas kolesterol dan rendah kalori. Pepaya itu merupakan buah spesial untuk menurunkan berat badan karena pepaya mengandung vitamin, besi, kalsium, riboflavin dan juga beberapa enzim, jadi bisa dibilang ini adalah buah serba bisa. Banyak dari kalian akan penasaran bagaimana buah pepaya bisa membantu dalam penurunan berat badan, karena pepaya membantu tubuhmu memperbaiki masalah sistem pencernaan seperti sembeli, limbah yang membusuk dan banyak lagi. Jadi, kalau sistem pencernaan tubuh kita kuat dan fungsi sis ekskresi bekerja dengan baik, maka akan lebih mudah untuk membuang berat ekstra yang tidak diinginkan. Intinya, pepaya melakukan dua hal: mendetoksifikasi tubuh dan membakar lemak. Kalau seseorang mengkonsumsi pepaya sebagai pengganti makan malam, berarti dia akan dapat melihat perubahan jelas dalam beberapa minggu. Kamu bisa coba sesuatu yang baru seperti menyiapkan salad buah yang didasarkan dengan pepaya matang. Potong pepaya kotak-kotak dan buah-buahan pilihan yang lain bersamaan dengan bumbu-bumbu.

    e) Tomat
    Makan tomat lebih akan membantumu memotong lemak ekstra. Kamu bisa makan tomat langsung atau taruh di saladmu, atau dijadikan sup. Tidak peduli bagaimana kamu memakan tomat, yang penting kamu makan tomatnya. Tomat bisa berperan sebagai sayuran "bintang super" dalam mengurangi ekstra lemak tubuh. Tomat itu mengandung kalori yang sangat rendah; tomat berukuran sedang itu hanya 22 kalori dan tomato yang besar itu 33 kalori. Bahkan segelas tomat ceri itu hanya 27 kalori. Tomat memang kaya akan vitamin C, antioksidannya memainkan peran utama dalam menjaga sistem imun yang sehat.

    f) Air
    Minum banyak air setiap hari. Minum banyak air akan membuatmu merasa kenyang tanpa perlu mengkonsumsi segelas kopi, minuman dingin dan cemilan apapun yang akan membuat berat badanmu bertambah. Kalau asupan air dalam tubuh itu lebih, secara otomatis kamu akan mengkonsumsi kalori lebih sedikit karena asupan air yang ada dalam tubuhmu akan membuatmu kenyang, jadi jumlah kalori yang akan dikonsumsi akan berkurang dan kalau lebih sedikit dikonsumsi bisa mempercepat penurunan berat badan. Asupan segelas air sebelum, saat, dan setelah makan untuk membantu pencernaan dan mempercepat penurunan berat badan dari air. Air akan membantu tubuhmu memecahkan makanan dan menyerap lebih banyak nutrisi. 

    g) Kubis
    Kubis mengandung antioksidan yang tinggi dan vitamin C. Kubis juga memiliki serat yang tinggi untuk menjagamu tetap kenyak dalam waktu yang lama. Kubis itu dibungkus dengan tingkat serat yang sangat tinggi, yang akan menjaga jadwal ke kamar mandimu secara regular. Jadi, kalau jadwal ke kamar mandimu regulan, berarti akan lebih mudah untuk membuang berat ekstra yang tidak dibutuhkan. Kubis bisa dikonsumsi dalam beragam cara, seperti mencampurnya dengan salad, kari kubis, just kubis. Tidak peduli bagaimana kamu makan kubisnya, yang penting kamu memakannya. Satu hal lagi, kubis tidak membakar lemak tubuh. Seperti yang kita tahu, untuk menurunkan berat badan kamu perlu membakar kalori lebih dalam sehari lebih dari yang kamu konsumsi, atau kamu bisa ganti dengan memilik sayuran rendah kalori seperti kubis.
Kuncinya adalah, semua ramuan akan bekerja dengan sangat baik, kalau kamu mengikuti rencana diet dengan benar dan berolahraga secara rutin. Kalau kamu pikir hanya asupan ramuan ini tanpa rencana diet dan olahraga bisa mengurangi berat badan ekstramu, berarti kamu salah.
Rencana Olahraga

Jadi, ayo mulai dengan olahraga apa yang dibutuhkan untuk perut yang rata dan seksi:

  • Mountain Climbing
    Olahraga Mountain Climbing adalah salah satu dari beberapa olahraga yang memberikan olahraga perut secara penuh. Olahraga ini mengikutsertakan otot-otot perut dalam tubuhmu yang menghasilkan pembakaran kalori lebih dalam waktu sendikit. Bagaimana cara melakukan olahraga ini:
       1) Kamu perlu mulai dengan posisi push up pilihan.
       2) Kemudian kamu perlu membawa lututmu maju ke dada.
       3) Dalam gerakan lutut itu, kamu perlu menjaga bagian bawah tetap tegak.
       4) Perlahan tarik kembali lututmu dan lagi buat tubuh dalam posisi push up.
       5) Lakukan langkah-langkah diatas dengan kaki yang satunya.
       6) terus lakukan olahraga ini sebanyak 3 set secara alternatif.
    Catatan: kalau kamu masih baru tentang olahraga ini, lakukan gerakan lutut ke dada perlahan, setelah tubuhmu terbiasa, silahkan lakukan dengan cepat.

  • Olahraga Full Plank
    Olahraga ini merupakan salah satu yang menarik karena kamu akan jarang sekali menemukan orang yang sangat senang melakukan olahraga ini. Olahraga Plank membantu membentuk bagian inti tubuhmu, bagian atas dan bawah tubuhmu, jadi ini adalah olahraga yang baik dan penuh. Untuk melakukan olahraga ini, kamu tidak perlu alat apapun, kamu hanya perlu sedikit ruangan dimana kamu bisa mengatur tubuhmu secara penuh. Bagaimana cara melakukan olahraga ini:
       1) Kamu perlu mulai dengan posisi push up pilihanmu.
       2) Tekuk siku mu menjadi posisi 90 derajat.
       3) Pusatkan berat badanmu pada lengan bawahmu dan tahan tubuhmu agar tetap tegak.
       4) Luruskan tubuhmu untuk membentuk garis lurus dari bahu ke pergelangan kaki.
       5) Tahan tubuhmu dalam posisi ini selama yang kamu bisa.
       6) Tujuanmu itu adalah menahan tubuhmu dalam posisi ini minimal 1 menit.
    Dalam tahap awal, coba tahan tubuhmu selama 30 detik, perlahan, perlahan membangun staminamu untuk menahan tubuhmu selama lebih dari 2 menit. Kalau plank itu terlalu berat untuk sikumu, kamu bisa lakukan dengan tangan yang diluruskan, selalu biarkan rongga kecil pada tanganmu untuk melindungi pergelangan tanganmu.

  • Side Plank
    Olahraga ini adalah variasi lain dari Olahraga Full Plank. Olahraga ini membantu dalam membentuk kekuatan Kestabilitasan Tulang Belakangmu, inti, atas, dan bagian bawah tubuh, jadi ini adalah olahraga yang bagus dan penuh. Bagaimana cara melakukan olahraga ini:
       1) Kamu perlu membaringkan tubuhmu menyamping (satu sisi) dengan kakimu bertumpuk dan lurus.
       2) Kemudian secara perlahan naikkan tubuhmu keatas dengan bantuan siku dan lengan.
       3) Tahan tubuhmu dalam posisi ini selama yang kamu bisa.
       4) Kamu harus menahan tubuhmu dalam posisi ini minimal selama 1 menit.
       5) Lanjutkan olahraga ini sebanyak 3 set secara alternatif.
    Catatan: Pemula bisa coba pose ini seperti yang terlihat di gambar ini, kemudian setelah stamina tubuh terbentuk, kamu bisa lakukan yang sesuai dengan langkah-langkah yang disebutkan diatas.

  • Reverse Crunch
    Olahraga ini intinya untuk bagian bawah perut. Bagaimana cara melakukan olahraga ini:
       1) Dalam olahraga ini kamu perlu membaringkan tubuhmu dengan punggung menghadap tanah.
       2) Kemudian secara perlahan naikkan kakimu untuk membentuk sudut 90 derajat.
       3) Letakkan tanganmu menghadap ke tanah. 
       4) Saat kamu menaikkan kakimu, hirup sebanyak udara yang kamu bisa. 
       5) Buang napas dan turunkan kakimu kembali ke posisi awal.
    Catatan: Jangan menjatuhkan kakimu tiba-tiba, turunkan kaki perlahan dan buang semua napas yang kamu hirup. Lakukan 15 sampai 20 kali pengulangan olahraga ini untuk hasil yang lebih baik.

  • Bicycle Crunch
    Bicycle crunch adalah olahraga yang sangat baik untuk membentuk bagian inti, atas, dan bawah tubuhmu dan menbantu mengencangkan paha. Untuk melakukan olahraga ini kamu tidak perlu alat apapun, kamu hanya perlu sedikit ruang dimana kamu bisa mengatur tubuhmu sepenuhnya. Bagaimana melakukan olahraga ini:
       1) Dalam olaharga ini kamu perlu membaringkan tubuhmu. 
       2) Letakkan tanganmu dibawah kepala, jangan kunci tanganmu atau jangan coba menaikkan kepalamu dengan tanganmu. 
       3) Kemudian secara perlahan naikkan tulang belikatmu. 
       4) Kemudian pertama-tama secara perlahan coba ayunkan kaki seperti sedang mengayuh sepeda. 
       5) Kemudian bawa bahu kanan ke bagian kiri kaki selagi meluruskan kaki yang kanan 
       6) Tukar sisi untuk menyelesaikan 1 set, lakukan cara yang sama untuk sisi yang lain seperti langkah diatas. 
       7) Lakukan 15 sampai 20 kali pengulangan olahraga ini untuk hasil yang lebih baik. 

Lakukan olahraga-olahraga ini 2-3 kali dalam seminggu, kamu akan melihat perubahan jelas dalam beberapa minggu. Selama kamu melakukan olahraga ini, kalau kamu tidak merasakan absmu, kamu perlu pastikan kalau kamu melakukannya dengan benar.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang