Aku ingin melakukn olahraga aerobik, tapi aku diberitahu tidak boleh jogging. Apakah berjalan di treadmill bisa menyelesaikan olahraga aerobik yang dibutuhkan untuk menghindari dementia?

Dilihat 2,86 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jawaban singkatnya adalah ya, berjalan di atas treadmill merupakan salah satu olahraga aerobik. Kalau kamu bisa mengatasi tanjakan, semakin tinggi semakin baik. Salah satu sesi kardio favorit saya dimulai dengan kecepahan 5,6 kmh dan mendaki sebanyak 2%. Setiap menitnya saya menambahkan persentasi pendakiannya sampai dengan sekitar 20%, lalu saya mulai mengurangi kecepatan. Ketika saya mencapai pendakian 30%, kecepatannya menjadi 3,2 kmh dan denyut nadi saya mencapat tingkat yang sama seperti ketida saya berlari dengan kencang. Ini merupakan olahraga yang luar biasa.


Pelajaran singkat: Olahraga aerobik adalah ketika kamu mencapai kondisi yang tenang dari berolahraga dan tubuhmu sudah menyesuaikan dengan olahraga yang semakin keras dengan meningkatkan kecepatan nafas dan detak jantung untuk mengalirkan lebih banyak oksigen ke otot - otot yang bekerja. 


Kamu juga bisa berbicara dengan nyaman dan tubuhmu mengggunakan lemak sebagai bahan bakarnya. Olahraga aerobik adalah ketika kamu mencapai tingkat dimana berbicara terasa tidak nyman dan kamu menggunakan karbohidrat (glikogen) sebagai bahan bakar.


Kamu mungkin membakar lebih banyak lemak pada tingkat aerobik yang lebih rendah, tapi kamu membakar lebih bangak kalori secara keseluruhan pada tingkat aerobik. Kalau kamu bisa mencapai keduanya, dengan berjalan di atas treadmil dan menyesuaikan pendakian, kamu melakukan olahraga yang sangat baik. 


Mengenai apakah olahraga aerobik bisa mencegah penyakit Alzheimer dan Dementia, saya rasa tidak ada jawaban yang pasti untuk hal ini. Tentu saja hal ini mungkin mengingat berbagai manfaat yang akan didapatkan oleh jantung, paru - paru, tulang, dll. Akan terlihat berbagai perbaikan di setiap jaringan dan sel - sel tubuh dan juga terdapat manfaat psikologis dikarenakan meningkatkan hormon endorfin, dopamin dan serotonin. Jadi saya rasa tidak ada salahnya kamu melakukannya.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang