aku ingin mengidap insomnia, adakah cara-cara mendapatkannya?

Dilihat 637 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Insomnia adalah sesuatu yang tidak dikehendaki. Itu bukanlah pencapaian, keahlian, atau hiasan ditopimu. Itu adalah kutukan, penyakit. Serta beberapa masalah terkait insomnia. Jika kamu ingin insomnia temporer, kamu tidak bisa tidur malam sebelum ujian, atau perjalanan jauh. Namun jika kamu masih ingin mengidapnya, ada beberapa cara mendapatkan insomnia alami.

1. Jadwal tidur bervariasi:

Kalau suatu saat kamu berlibur, selama 3 hari atau lebih, rubah pola tidurmu. Paksa dirimu untuk tidur lebih awal, lebih siang atau sore. Bangunlah sebelum jam 7 malam. habiskan sepanjang malam itu dengan sesuatu yang kamu sukai. Nonton acara TV, membaca novel, terserah kamu. Heningnya malam sangat mempesona. Ulangi selama tiga hari dan kamu nanti akan terbiasa.

2. Tingkatkan jumlah konsumsi kafeinmu:

Ingat, jangan mengkonsumsi secara berlebihan. Pengaruhnya pada tubuhmu tidak sehebat seperti dalam iklan. Tambah sedikit saja dari konsumsi normal harianmu.

3 Biarkan alam membantumu:

Hiruplah udara segar. Jika kamu ngantuk, beranjaklah ke balkon dan ambil nafas dalam-dalam, perhatikan kesunyian dan kenanglah sesuatu. Bukan saja meringankan pikiranmu tapi juga memperbarui indera-inderamu.

4 Cuci muka jika ngantuk:

Ambil ait dala tangkupan tanganmu, lalu usapkan ke wajahmu. Metode yang disepakati ilmu pengetahuan adalah siramlah wajahmu sambil mengumur air lalu muntahkan air itu.Konon bisa meningkatkan pengelihatanmu.

5 Dengarkan musik ketika kamu terjaga:

Musik membantu. Kadang motentum "biarkan aku menyanyi satu lagu lagi" membantu kamu terjaga sepanjang malam. Tidak harus genre khusus, tapi jauhi genre musik yang membuat kamu ngantuk.

Metode tadi hanyalah dasar-dasar untuk tetap terjaga sepanjang malam selama beberapa hari. Kalau tubuhmu sudah terbiasa satu persatu metode diatas tidak penting lagi. Terjaga sepanjang malam memiliki keunggulan sendiri. Ketika kebanyakan orang istirahat, kamu menghabiskan malam dengan damai, tenang yang akan menunjang kemampuanmu dalam belajar dan menganalisa, bahkan berkarya.

Bagaimanapun, metode mana yang kamu pilih, kamu harus punya cukup waktu untuk istirahat. Terjaga sepanjang malam sangatlah berat, apalagi jika kurang waktu istirahat.

Selamat mencoba.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang