Aku ingin mulai melakukan latihan dua kali sehari, mempercepat kardio dipagi hari dan latihan daya tahan di sore hari. Ada tips atau trik untuk hasil yang lebih baik?

Dilihat 1,17 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Apa yang kamu maksudkan dengan "hasil"? Aku berenang dengan tim renang master (cara renang master itu intinya adalah tim renang untuk orang yang tua). Karena kemudahan dipagi hari. Aku tidak bisa bangun dan makan sesuatu tanpa memuntahkan setengahnya lewat latihan, jadi tentu saja itu puasa. Kalau maksudmu: bagaimana caranya aku bisa bisa menjadi lebih baik dalam melakukan kardio pilihanku?

  • Makan cukup di malam hari, pertimbangkan untuk mengambil protein lambat tepat sebelum tidur seperi suplemen kasein.

  • HIDRASI! Minum paling tidak segelas air paling tidak 10 menit sebelum memulai sesi kardio mu. Tanpa melupakannya, setiap kali aku lupa melakukan ini, aku mengalami kram di betis dan/atau kaki ku.

  • Lakukan pemanasan yang baik. Mulai sesimu pelan-pelan untuk membuat darahmu mengalir sebelum masuk kedalam bagian yang sulit. Ini akan membangunkanmu dan membantumu melakukan kardio lebih baik.

Kalau maksudmu: Bagaimana aku menjadi lebih baik dalam menghilangkan lemak dan mendapatkan otot? Tidak ada bukti konkret kalau kardio puasa akan benar-benar menguntungkan dalam area ini. Tubuhmu tetap menjaga peraturan yang cukup ketat dalam seberapa banyak gula darah yang ia punya, bahkan ketika kamu berpuasa di pagi hari. Kecuali kamu dalam ketosis, tubuhmu akan lebih memilih gula daripada lemak untuk energi ketika kamu mulai meminta energi lebih — olahraga. Disaat yang bersamaan, ketika kamu mulai berolahraga, tubuhmu akan sadar perlunya energi lebih. Banyak hormon yang akan dikeluarkan: glukagon, epinefrin, norepinefrin, kortisol, dan lainnya. Mereka akan memulai proses memecahkan lemak untuk digunakan, tapi juga melihat sumber energi lainnya seperti protein. Kalau tidak ada asam amino dalam aliran darahmu, beberapa ototmu akan dipecahkan untuk menjadi energi juga.

Serangkaian studi yang diterbitkan di tahun 2006 melihat profil hormonal ini, terutama melihat apa yang dilakukan kotisol pada tubuhmu. Dalam studi ini, mereka memiliki 4 kelompok orang, masing-masing meminum campuran yang berbeda-beda. Satu kelompok meminum air, satu kelompok lain campuran karbohidrat, kelompok lainnya lagi campuran asam amino penting (EAA), kelompok terakhir campuran EAA dan karbohidrat. Hasilnya menunjukkan kalau kamu dapat memberikan nutrisi cukup untuk tubuhmu melalui makanan, tubuhmu tidak akan mencoba untuk memecahkan apa yang kita punya. 

Jawaban simpel untukmu: kecuali kamu tidak bisa melakukannya untuk suatu alasan, dapatkan sesuatu yang apat kamu makan atau minum sebelum atau selama, terkadang dengan protein yang minim, protein dan karbohidrat untuk hasil yang terbaik.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang