Aku lari pagi dengan tujuan kesehatn dan kebugaran, bukan untuk seluruhnya. Aku biasanya berlari 4 mil sekitar 45 menit. Lebih baik aku fokus ke jarak atau durasi?

Dilihat 930 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kalau kamu berolahraga supaya tetap bugar, aku akan menganjurkanmu meningkatkan durasi. Coba tingkatkan kecepatanmu sedikit dan lihat kalau kamu bisa menyelesaikan jarak yang sama dengan waktu yang lebih cepat apa tidak. Latihan jarak juga bisa membuatmu tetap bugar, tapi kebanyakan orang harus berlari lebih lambat supaya bisa lebih jauh, yang artinya tidak membakar kalori sebanyak lari kencang (atau olahragakan perutmu juga). Aku menganjurkan supaya kamu memvariasikannya sedikit, karena kamu bisa bosan kalau melakukan hal yangsama berulang-ulang (terutama kalau kamu lari di atas treadmill) dan ototmu akan terbiasa dengan rutinitas tersebut. Buatlah tujuan dan coba lakukan supaya lebih menyenangkan dan menjaga kebugaranmu. 

Bagaimanapun, kamu harus dihargai karena berlari untuk alasan kesehatan dan kebugaran. Hebat!

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang