Aku melakukan masturbasi 8 tahun lalu (3/4 kali seminggu) dan sekarang penglihatanku menjadi buruk, dan menderika ejakulasi dini. Apakah Masturbasi itu penyebabnya?

Dilihat 259 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Ya, benar. Masturbasi pastinya bisa menjadi penyebab apa yang kamu alami sekarang. Hal ini adalah hal subyektif, dalam kasusmu, bisa jadi ada hal lain yang mempengaruhi seperti kekurangan atau infeksi yang membuat penglihatanmu menjadi buruk, tetapi masturbasi dapat merusak matamu dan pastinya akan menghasilkan ejakulasi dini. Masturbasi sudah dihubungkan dengan kerusakan pada mata oleh banyak dokter. 

Hal ini telah diterima kalau masturbasi berlebihan dapat menyebabkan tekanan oksidatif, merusak lapisan dalam matamu.Inilah tempat dimana batangnya disesuaikan dimana menyerap cahaya dari lingkungan untuk menstabilkan masukan visual. Ketika bagian itu rusak, orang-orang akan mengalami penglihatan yang buruk seperrti penglihatan kabur, garis yang berlekuk-lekuk, dll. 

Untuk memperbaiki hal ini, pertama-pertama kamu harus menurunkan keseringanmu melakukan masturbasi atau bahkan berhenti melakukannya. Kunjungi dokter mata yang dapat memperbaiki penglihatanmu. 

Kalau soal ejakulasi dini, itu adalah salah satu efek negatif terkenal dalam melakukan masturbasi. Cara efektif dan paling umum untuk menyembuhkan ejakulasi dini adalah olahraga Kegel. Olahraga Kegel menguatkan otot pubococcygeus yang membantu mengkontrol ejakulasi. Cara lainnya untuk menyembuhkan ejakulasi dini adalah menggunakan kondom saat melakukan seks, ambil napas dalam-dalam saat melakukan seks atau menggunakan cara mulai-berhenti dalam melakukan seks. Walaupun cara ini kurang dikenal dan dapat dilakukan hanya ketika kamu melakukan seks, olahraga Kegel akan sangat membantumu.

Ada yang pernah melaporkan kalau ada yang tidak dapat menyembuhkan Ejakulasi Dini sepenuhnya. Seberapapun kegel yang kamu lakukan, olahraga itu tidak akan menyembuhkanmu sepenuhnya, tetapi pastinya akan meningkatkan kondisimu yang sekarang ini dan jangan biarkan memburuk.  Ada beragam obat medis yang menyatakan dapat menyembuhkan Ejakulasi Dini sepenuhnya, tetapi untuk hal ini lebih baik konsultasikan dulu ke seksolog sebelum mulai mengkonsumsi obat medis apapun. Kuharap ini membantumu.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang