Aku memakai kawat gigi sejak tahun lalu dan hari ini aku sadar kalau salah satu gigi depanku bergoyang ketika aku menyentuhnya sedikit. Itu normal?

Dilihat 615 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Yaa, dalam kasus yang kamu sebutkan, sudah setahun memakai kawat gigi dan sekarang kamu merasa gigi depanmu bergoyang. Hal itu bisa terjadi karena beberapa alasan, tapi hal utama yang aku ingat pertama adalah trauma gigitan. Yang kumaksudkan itu adalah, kalau gigi depan kita lebih cenderung terluka kalau tergigit pertama dari yang lain. Hal ini harus dijuruskan karena hal ini menunjukkan kalau area disekitar gigi mu melemah dan tidak akan membaik selama masih ada traumanya. Dalam perawatan ortodontik, terlihat kalau ada beberapa komplain kekenduran gigi. Supaya giginya bergerak, tulang disekitarnya harus "hancur" dan membentuk ulang kembali. Hal ini biasanya memakan waktu satu atau dua bulan, pengenduran gigi untuk pertama kalinya setelah kawat gigimu memakannya itu normal, tapi tidak untuk waktu yang lama. Kalau gigimu masih tetap kendur lebih lama dari yang seharusnya, kamu harus konsultasikan ke ahli perawatan gigi dan biarkan dirimu dievaluasi untuk :

  • Oklusi traumatik
  • Penyakit periodontal
  • Kerusakan pada akar gigi atau sekitar tulang pada sat perawatan

Ia akan memberimu jadwal untuk perawatan ulang kawat gigi - semua tergantung dari seberapa parah kondisimu.


Catatan : Anjuran ini berdasarkan informasi yang kamu berikan , aku akan menganjurkan dengan tegas untuk mengkonsultasikan pada spesialis mu untuk perawatan. 

Tetap sehat dan tetap tersenyum :) :)

Terima kasih sudah membaca !!

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang