Anakku berumur 7 tahun batur terus selama 5 bulan, yang muncul saat terkena virus flu. Sekarang, dia diberi resep obat Ventolin. Apakah Ventolin perlu atau aku harus membiarkan batuknya hilang secara alami?

Dilihat 677 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ventolin itu diperlukan untuk membersihkan salurah udara anak. Ini sangat serius. Kenyataan kalau anakmu itu masih mengalami al ini setelah berbulan-bulan memperlihatkan kalau dokter itu melakukan hal yang tepat dengan memberi resep obat Ventolin. Lima bulan adalah waktu yang lama dan anakmu bisa terkena bronkitis karena itu. Uji fungsi paru itu dibutuhkan pastinya. Sekarang, aku mengalami asma yang parah dengan fungsi paru-paru ku hanya 50%. Aku tidak bisa hidup tanpa penghisap. Masalah pernapasan itu sangat serius dan kegagalan pernapasan itu BUKAN main-main. Apapun yang tertulis di resep obat, harus kamu ikuti SEMUANYA. Anakku tidak punya asma, tapi dia mengalami flu dan penghisap itu diberikan ke anakku untuk dia gunakan. Alat itu membantunya bernapas dan dia sangat bersyukur akan itu. Kalau anakmu mengalami kesulitan bernapaf, itu terlihat di wajah mereka. Mereka terlihat cepat lelah, letih , dan lesu.

Akan membutuhkan usaha lebih supaya mereka bisa bernafas. Bisa sampai ke titik dimana mereka menggunakan otot dada dan leher untuk bernafas. Pada titik tersebut, kegagalan pernafasan bisa dan sering dimulai di tahap ini dan bisa terjadi dengan cepat. Karena aku punya masalah pernafasan, aku tidak akan menganggap hal ini merupakan hal ringan. Ini adalah suatu hal yan mungkin kamu lakukan tanpa usaha sedikitpun. Tapi kalau anakmu memiliki obat medis, dengan maksud apapun, pastikan mereka mengonsumsinya sesuai yang diresepkan dokter. Terkadang anak-anak tidak mau memberitahukan mu apa yang terjadi pada mereka. Jadi, pastikan mereka mengambil semua resep medis yang dokter berikan pada mereka. Bernafas itu adalah hal yang penting. Bernafas merupakan sesuatu yang, saat ini, aku sangat sulit lakukan. Aku iri terhadap orang-orang yang tidak perlu berpikir untuk bernafas. Beneran. Bernyanyi, tertawa, atau bahkan berbicara dalam jangka waktu yang lama itu sulit untuk seseorang yang mempunyai masalah pernafasan. 

Tolong berikan obat medis itu pada anakmu. Kuharap jawaban ini membantumu melihat seperti apa rasanya bagi seseorang yang bergantung pada Ventolin untuk hidup. Aku tidak mengatakan kalau anakmu akan berakhir sepertiku, tapi aku hanya memperlihatkanmu kalau masalah pernafasan bukan suatu hal yang bisa kamu mainkan. Masalah itu benar-benar serius.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang