Anjing saya menjilati luka saya dan sekarang ia tak akan meninggalkan saya sendirian. Mengapa begini?

Dilihat 223 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Jika seekor anjing memiliki sebuah luka, ia menjilatinya untuk membersihkan dan mengurangi timbulnya infeksi. Serigala dan anjing liar akan melakukan hal yang sama satu sama lain, karena mereka hewan sosial, yang berkelompok. Anda adalah pemimpin kelompok anjing anda. Saat ia melihat anda mengalami luka, instingnya mengatakan bahwa ia harus membersihkannya. Sikap yang girang yang anda lihat itu kemungkinan besar adalah kekhawatiran. Saya tak akan memarahinya untuk itu, karena ia hanya berusaha untuk merawat anda. Saya tak akan terlalu takut terhadap bakteri pada luka dari mulutnya, karena anjing memiliki antiseptik alami di air liur mereka.


Yang akan saya lakukan adalah mencuci luka itu sendiri, dengan sabun yang lembut dan air, biarkan mengering dan menutupnya. Bau dari darah yang kemungkinan besar memicu anjing anda untuk menjilati, jadi dengan membersihkan dan menutupnya mungkin membantu.


Edit: Saya TIDAK menyarankan anda untuk mendorong anjing anda yang kusut menjilati luka anda. Air liur anjing diperkirakan memiliki enzim yang membunuh tipe-tipe bakteri tertentu yang akan menginfeksi luka atau tumbuh di wilayah alat kelamin (E.Coli salah satunya). Bukan berarti bahwa mulut anjing anda bersih, tapi itulah mengapa saya anjurkan anda membersihkan dan menutupnya sendiri. Air liur anjing tentu tak akan membantu anda sembuh lebih cepat, dan itu masih bisa menyebabkan infeksi. Saya mohon maaf atas kurang jelasnya.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang