Apa ada cerita horor yang berdasarkan pengalaman nyata?

Dilihat 326 • Ditanyakan 12 bulan lalu
1 Jawaban 1

Cerita horor seram sudah seringkali kita dengar entah itu dari cerita fiksi, film atau bahkan dari cerita orang lain. Cerita horor yang sering kita lihat di layar lebar kebanyakan merupakan cerita murni buah pikiran manusia berdasarkan fakta atau kejadian yang ada, bisa juga cerita tersebut murni fiksi, tidak berdasarkan kejadian apapun. Walaupun film horor tersebut hanya sebuah cerita misteri seram yang ditampilkan dalam wujud sebuah film, terkadang hal itu seringkali membuat beberapa penontonnya ketakutan dan bahkan tidak bisa tidur nyenyak dibuatnya.

Bagaimana jika hal itu benar-benar sebuah cerita seram nyata yang benar-benar terjadi. Suatu cerita horor yang benar-benar dialami oleh seseorang, pernahkah anda mendengarnya? Beberapa dari kita mendengar cerita seram nyata dari literatur atau dari film saja. Kali ini, saya akan membagikan beberapa kisah horor yang benar-benar terjadi di sekitar saya.


galena cerita horor


Cerita Seram Berdasarkan Pengalaman Nyata


Cerita ini tidak berdasarkan kejadian nyata yang saya alami, melainkan ini merupakan kejadian nyata yang terjadi pada kakek saya. Masih teringat sangat jelas bagaimana beliau menceritakannya padaku waktu itu.


Kakek saya pernah mengalami pengalaman yang aneh dengan penampakan hantu. Hal itu terjadi di tahun 1960 di daerah pedesaan di India. Kakek dan nenek saya tinggal di desa yang kecil di dalam sebuah rumah yang terbuat dari tanah dan batu bata. Di seberang rumah mereka terdapat rumah lainnya yang selalu tertutup setiap saat. Seorang janda tertutup yang jarang berinteraksi dengan penduduk desa lainnya tinggal di rumah itu. Wanita itu memilki sebuah masalah yang besar. Dia gampang kerasukan. 


Di India, terdapat kepercayaan bahwa orang yang lahir dengan zodiak tertentu lebih memiliki kecenderungan tinggi untuk terlibat dalam interaksi supranatural. Wanita tersebut merupakan salah satunya. Setiap malam, wanita tersebut kerasukan dan teriakannya yang tidak wajar dapat terdengan dari balik pintunya yang tertutup. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi di dalam. 


Pada suatu malam, teriakannya menjadi sangat menakutkan. Terdengar dua suara serta bunyi gemericik dan lengkingan yang tinggi. Para penduduk mengumpulkan keberaniaanya dan memutuskan untuk melihat apa yang terjadi. Mereka menyalakan obor karen dulu belum ada lampu, dan mereka semua berkumpul di depan pintu rumah wanita tersebut. Suara teriakan sudah terdengar semakin tersiksa pada waktu itu. Orang yang paling kuat menendang pintu beberapa kali, tapi ketika pintu berhasil terbuka, suatu teriakan berhenti  terdengar. Tidak diragukan lagi, itu membuat semua orang ketakutan. 


Pada suatu malam, kakek saya mendapat giliran jaga malam. Perlahan dia masuk ke dalam, memegang obornya tinggi-tinggi. Cahaya obor hanya menerangi sekitarnya dan membuat kakek saya hanya dapat mengambil langkah kecil. Ketika dia berjalan maju, dia mendengan suara yang menjijikan. Suara berderak, menghirup, dan gemericik. Mereka semua terdiam. Pelan-pelan kakek saya mengarahkan obor ke arah datangnya suara, dia di situlah wanita itu, duduk di pojok ruangan, mengenakan pakaian yang berdarah dengan rambut yang kusut. Bau yang tajam menusuk hidung mereka. Dia duduk di dalam tumpukan kotoran, menggigit dan merobek daging ayam muda yang sedang kurang beruntung dan tersasar ke rumahnya. 


Darah dan isi perut ayam itu mengalir dari mulutnya ketika dia memakan bangkai ayam yang malang itu. Wanita itu terdiam dan menatap mata kakek saya. Bagian putih dari matanya berwarna kekuningan dan lensa matanya berwarna abu-abu. Sampai hari ini kakek saya masih mengingat tatapan mata itu. Wanita itu langsung menerjang kakek saya dan menggigit pahanya.


Kakek saya berteriak terbangun penuh keringat dan terengah-engah. Ya, itu adalah mimpi buruknya, tapi bukan mimpi buruk biasa. Ketika kakek saya mengambil kendi yang berada di samping tempat tidurnya, dia merasakan perih di pahanya. Dia mengambil lampu teplok dan memegangnya di atas pahanya, dan menemuka bekas gigitan di sana, jelas dan berwarna hijau. Tentunya hal tersebut membuat takut seluruh penduduk desar. 


Para penduduk desa melakukan semacam ritual untuk menyimpan energi negatif di teluk dan mereka belajar untuk hidup dengan rumah hantu di antara mereka. Para penduduk tidak pernah keluar setelah matahari terbenam ataupun berjalan ke dekat rumah hantu, bahkan di siang hari. Pada akhirnya, seiring dengan berjalannya waktu wanita itu meninggal dan teriakannya pun menghilang. 


Pihak yang berwenang mengeluarkan potongan tubuh janda tersebut dari rumah. Rumahnya dihancurkan dan dibakar. Ritual tradisional dilakukan untuk menenangkan arwahnya. Kakek saya masih suka gemetar setiap memikirkan wanita itu, terutama matanya.


galena cerita seram nyata

Ada lagi cerita misteri nyata lainnya yang terjadi di dekat saya. Secara pribadi, cerita ini bukan secara langsung terjadi pada saya. Cerita seram kali ini terjadi pada kedua teman kampus saya. Kejadian ini terjadi ketika saya masih seorang mahasiswa semester awal. Ketentuan jadwal kuliah mahasiswa semester awal fakultas saya selalu ditetapkan oleh pihak akademi fakultas, jadi malangnya saya waktu itu selalu mendapat kelas paling terakhir, yaitu kelas malam yang dimulai pukul 6 sore.

Pada suatu hari, saya pergi ke kampus seperti biasa untuk mendatangi satu kelas sore itu. Karena kelas saya merupakan kelas terakhir pada jam tersebut, jadi tidak ada murid dari kelas lain pada jam tersebut.
Kelas dimulai, dosen memberikan materi di kelas saya dan semua berjalan normal seperti biasa. Mendekati penghujung kelas, kedua teman saya pamit kepada dosen untuk pergi ke toilet. Selang beberapa menit kemudian, suara teriakkan dari kedua teman saya terdengar dari arah toilet yang kebetulan berada tepat di sebelah ruangan kelas kami. Kedua teman saya kembali ke kelas dengan terburu-buru, membuat seisi kelas bertanya-tanya ada apa dengan mereka.

Setelah kedua teman saya duduk dengan tenang, dosen kami pun bertanya apa yang terjadi. Salah satu teman saya kemudian mulai bercerita. Saat di toilet tadi, kedua teman saya masuk ke dalam bilik toilet dan melakukan urusan mereka. Salah satu teman saya yang menempati bilik nomor 2 dari ujung mendengar ada suara seseorang yang sedang bernyanyi berasal dari bilik di sebelahnya. Setelah teman saya itu keluar dari bilik toiletnya, ia bertanya kepada teman saya yang lain itu apakah tadi ia bernyanyi, ia menjawab tidak dan malah mengira bahwa teman saya itulah yang bernyanyi. Akhirnya mereka pun melihat apakah bilik paling ujung itu sedang ada yang menggunakan apa tidak. Ternyata yang mereka dapati hanya bilik toilet kosong, tidak ada siapa-siapa. Mereka berdua pun berteriak sambil lari meninggalkan toilet tersebut.

Seeisi kelas hanya bergidik ngeri mendengar cerita dari kedua teman saya itu. Beberapa dari mereka bilang bahwa mungkin saja ada orang lain yang menggunakan bilik tersebut, namun kedua teman saya berdalih bahwa mereka tidak mendengar ada orang lain yang masuk. Suara pintu toilet tertutup pun tidak terdengar. Yang jelas bagi kedua teman saya, hal ini mungkin saja jadi sebuah kejadian yang sulit sekali dilupakan. Bahkan setelah mendengar cerita dari kedua teman saya itu, perasaan takut dan ngeri selalu saja saya rasakan ketika mengunjungi toilet tersebut, mengingat bagaimana kejadian tersebut terjadi di tempat yang sama.


galena cerita horor toilet

Mungkin untuk sebagian orang yang bahkan tidak percaya akan eksistensi makhluk halus, akan sulit sekali mempercayai bahwa beberapa kisah seperti ini memang nyata. Mungkin saja orang terdekat anda pun pernah mengalami kejadian serupa atau bahkan sesuatu yang lebih mengerikan lagi.
 

Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang