Apa ada beberapa obat penyakit Crohn yang bekerja?

Dilihat 1,51 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jawaban untuk pertanyaan ini sungguh tidak mudah, benar-benar tergantung dari situasimu dan hal ini paling diketahui oleh doktermu. Pada umumnya, cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan anti-radang dan immunosuppressant (kau akan menjadi lebih mudah terserang infeksi).

Secara umum : jika kau memiliki penyakit Crohn pada usus kecil, mesalamine akan efektif untukmu. Pengobatan SINGKAT menggunakan steroid juga akan membantu jika kau menunjukkan gejala-gejala yang parah (demam, penurunan berat badan secara drastis), namun, penggunaanya hanya dibolehkan seminimal mungkin dan jangan digunakan secara berkepanjangan karena akan menimbulkan efek samping yang cukup serius. Jika kau memiliki infeksi lainnya, antibiotik sperti Cypro juga bisa digunakan. Methotrexate juga sudah lama terkenal sebagai obat yang efektif. Terapi biologis yang sudah diakui oleh FDA (Anti-TNF (Tumor Necrosis Factor)) juga berguna apabila kau tidak memiliki infeksi aktif, dan dianggap memiliki gejala-gejala mulai dari sedang hingga parah yang tidak dapat terkontrol dengan baik meskipun kau telah melakukan cara-cara diatas. Terapi-terapi tersebut adalah : Humira (Adalimumab), Remicade (infliximab), Entyvio (vedolizumab), lalu Cimzia dan Tysabri.

Jangan lupa diskusikan pilihanmu dengan doktermu terlebih dahulu. Setiap pengobatan ini memiliki efek samping tersendiri dan akan membutuhkan perhatian khusus, tidak hanya oleh doktermu, tapi juga dirimu sendiri. Kuharap ini bisa membantu, semoga beruntung.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang