Apa ada olahraga tertentu yang menguatkan otot perut dan memainkan peran dalam mencegah hernia?

Dilihat 329 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Pola hidup yang tidak sehat mulai dari makanan tidak sehat yang kita konsumsi sampai dengan kesibukan yang sangat padat dapat membuat kita mudah sekali terserang penyakit. Sangat disayangkan dan sangatlah egois kepada diri kita sendiri yang seharusnya kita bisa memberikan timbal balik kepada tubuh kita sendiri dan tidak hanya memanfaatkannya tanpa ada pemeliharaan yang baik.

Ada berbagai cara bagaimana kita dapat memelihara pola hidup yang baik untuk tubuh kita sendiri. Olahraga merupakan salah satunya,olahraga adalah aktivitas fisik yang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan. Seperti halnya makanan sehat, Olahraga merupakan kebutuhan hidup yang sifatnya periodik yang artinya olahraga sebagai alat untuk memelihara dan membina kesehatan yang tidak dapat ditinggalkan. Olahraga merupakan alat untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan jasmani, rohani dan sosial. Olahraga merupakan faktor penting untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit, mulai yang ringan sampai yang berbahaya.


Cara Melatih Otot Perut

Jika kita bertanya kepada ahli kesehatan apa rahasia hidup sehat, pasti salah satu jawabannya adalah melakukan olahraga secara teratur. Memang tidak bisa dipungkiri jika olahraga merupakan faktor penting untuk mencegah berbagai macam penyakit berbahaya. Bahkan, penelitian menunjukkan jika aktivitas fisik seperti olahraga dapat memperpanjang usia seseorang. Berbagai macam olahraga dapat kita lakukan, tidak harus mahal atau memakan waktu yang banyak. Akan tetapi olahraga yang tepat dan rutin sesuai dengan kebutuhan kitalah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan. Beberapa orang ingin sekali mengetahui cara melatih otot perut dengan benar untuk menjaga berat badannya ataupun ingin menurunkan berat badannya.


Beberapa olahraga atau cara melatih otot perut yang dapat dilakukan adalah Sit Up, Plank, Twist Crunch (gerakan mengayuh sepeda) dan juga Yoga. Olahraga tersebut sangat efisien untuk menguatkan bagian perut, karena semua olahraga tersebut bertumpu pada tubuh bagian perut.


Olahraga dengan benar dan teratur dapat mencegah timbulnya penyakit yang merugikan tubuh kita.Tercatat ada banyak penyakit yang bisa dicegah dengan olahraga teratur dan sesuai dengan porsi untuk kebutuhan olahraganya termasuk diantaranya penyakit hernia. Salah satu penyakit yang menjadi “momok”.


cara melatih otot perut

Hernia atau yang lebih dikenal dengan turun berok (khususnya kaum pria), adalah penyakit akibat turunnya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut dan ini biasanya terjadi pada daerah pangkal paha. Penderita hernia, memang kebanyakan laki-laki, terutama anak-anak. Kebanyakan penderitanya akan merasakan nyeri, jika terjadi infeksi di dalamnya.


Penderita hernia tentunya memiliki gejala yang berbeda-beda, bergantung pada jenis hernia yang mereka derita. Hingga saat ini masih banyak orang yang percaya bahwa penyakit hernia hanya bisa disembuhkan dengan operasi saja. Padahal ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa sakit akibat hernia, yaitu melalui olahraga yang teratur dan menghindari olahraga beban berat. Salah satu olahraga yang disarankan adalah yoga.

  
cara mencegah hernia

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang