Apa ada pengobatan baru dan/atau obat medis untuk penyakit Celiac di horison?

Dilihat 1,21 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Pertanyaannya itu kurang jelas (apa ada obat medis baru, atau obat medis lain selain yang baru). Walaupun begitu, ada beberapa perusahaan farmasi yang bekerja untuk mencari pengobatan penyakit celiac, yaitu:

  • Alvine Farmasi ALV003 adalah pil yang bertujuan untuk menurunkan/"mencerna" gluten dan menjadikannya non-toxic untuk orang-orang dengan penyakit celiac. Pil ini diperkirakan untuk dikonsumsi secara rutin dan akan mengurangi efek dari kontaminasi. Pil ini tidak untuk diet gluten-penuh yang normal.

  • Alba Therapeutic AT-1001, larazotide asetat, merupakan pil yang bertujuan untuk mengatasi dampak penyakit celiac "usus bocor" dengan mengencangkan sambungan antar sel pada usus. Ketika perbatasan antar sel ini terbuka -- seperti yang terjadi ketika seseorang dengan penyakit celiac tidak sengaja memakan gluten -- partikel akan menyelinap masuk kedalam usus dan kedalam seluruh tubuh dan akan menyebabkan berbagai masalah. Pil ini akan juga untuk mengatasi kontaminasi dan akan tetap mendapatkan diet bebas-gluten.

  • ImmusanT Nexvax2 seharusnya adalah vaksin yang melatih sistem imun pada pasien celiac untuk menerima gluten. Vaksin ini dirancang untuk bekerja bersama dengan gen DQ2, yang kebanyakan orang dengan penyakit celiac punyai. Kalau vaksin ini membuktikan keefektifannya dan masuk ke pasar, vaksin ini bisa membuat orang-orang tetap melanjutkan makan makanan yang mengandung gluten.

  • BioLineRx BL-7010 adalah pil yang bertujuan untuk menempelkannya pada molekul gluten, merendernya menjadi tidak terdeeksi oleh tubuh pada pasien celiac. Obat medis ini akan "memeluk" gluten dan kedua komponen akan lolos melewati sistem pencernaan tanpa memicu respon imun. Seperti Alvine dan Alba, obat ini akan melindungimu dari kontaminasi silang saja.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang