Apa aku bisa makan salad saja dan mendapat semua nutrisi untuk satu hari itu (salah buah, salad ayam, dll)?

Dilihat 602 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

"Salad" itu memiliki istilah yang cukup luas – salad ada yang sehat ada yang tidak. Salad yang tidak sehat itu seperti salad Cobb (bisa lebih dari 1000 kalori per hidangan, ditambah lemak jenuh yang tinggi), salad apapun yang kunci komponennya itu mayonais, (misalnya salad koktail udang, salad kentang, salad telur), salad diamana ayam goreng tepung/babi adalah kunci komponennya.

Salad "sehat" harus mengandung variasi sayuran, kacang-kacangan, sumber nilai biologistinggi yang berbeda/nilai protein biologis yang rendah dan lemak tak jenuh (itulah asal lemak vitamin larut yang amu dapat, jadi jangan coba memotongnya – alpukat, ikan, minyak zaitus dll adalah sumber yang baik). Aku sering menggunakan buku resep Blazing Salad – habiskan waktu sejam di hari Minggu untuk membuat salad dan makan sampai hari Kamis. Linknya disini

The Happy Pear juga ada resep yang bagus, tidak semuanya salad: Resep organik & musiman

Supaya lebih sehat, kamu harus makan beragam makanan yang luas, karena makanan yang berbeda-beda memberikan jumlah vitamin dan mineral yang berbeda-beda. Nyatanya, makanan yang sekelas dengan "salad" belum tentu sehat semua. Makanan sop, rebus, casserole dan panggang bisa sehat juga! Makanan tertentu bisa dimakan bersama untuk memaksimalkan penyerapaan vitamin/minteral tertentu, yaitu besi dan vitamin C. Ini link dengan contoh-contoh kalau kamu tertarik: 10 Kombo Kekuatan Makanan

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang