Apa alternatif sehat untuk keinginan makanan penutup setelah makan siang?

Dilihat 219 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1

Pilihan untuk cemilan yang lebih baik:


1. Memiliki kadar lemak yang lebih tinggi (lemak baik)

- Potongan kelapa segar

Ini adalah cemilan favorit saya, yang juga telah membuat perubahan dalam hidup beberapa klien saya. Bagian daging putih pada kelapa mengandung banyak serat serta lemak baik. Cemilan ini juga sangat praktis untuk dikonsumsi on-the-go dan banyak supermarket yang menjual cemilan segar ini dalam kemasan. 

- Kacang pinus

 Mengandung kadar lemak baik yang tinggi serta merupakan tambahan yang lezat pada salad. Kacang pinus juga bisa dikonsumsi sendiri sebagai cemilan sehat. Anda bisa menemukannya hampir di setiap supermarket. Kacang ini adalah cemilan yang bisa saya bawa kemanapun saat waktu sibuk dan tergesa-gesa. 

- Kacang macadamia

Ini adalah tipe kacang favorit saya. Kacang ini memiliki tekstur yang lemut dan rasanya cenderung manis. Kacang macadamia memiliki kadar lemak baik yang tinggi, kaya akan serat dan jumlah karbohidrat yang sedikit. Jika Anda sedang menjalani diet karbohidrat rendah, ini adalah kudapan yang tepat untuk Anda. Karena kandungan lemaknya yang tinggi, kacang macadamia mudah mengenyangkan Anda, sehingga Anda akan merasa kenyang hanya dengan mengkonsumsi satu genggam kacang ini. Kadar lemak baik yang tinggi dan rendahnya gula akan menyebabkan tubuh untuk membakar dan menggunakan lemak simpanan, bukan menggunakan karbohidrat untuk memproduksi energi. 

- Santan 

Agak jarang ditemukan, tapi jika Anda bisa memperoleh versi santan dengan karbohidrat yang rendah, ini adalah opsi cemilan yang baik. Beberapa supermarket di Inggris telah memperkenalkan tipe yogurt seperti ini yang hanya mengandung sedikit gula. 

- Keju kambing

Tambahan yang tepat tidak hanya pada makanan, tapi juga sebagai snack. Anda juga bisa menambahkannya pada sayuran hijau untuk mendapatkan cemilan yang mudah dan lezat. Tipe keju ini hanya mengandung sedikit laktosa, jadi jika Anda intoleran terhadap laktosa, ini adalah produk susu yang paling aman untuk Anda. 


2. Memiliki karbohidrat yang lebih tinggi, namun masih bersifat baik untuk dikonsumsi sesekali

-  Almond

Segenggam almond bisa mengenyangkan Anda selama paling tidak beberapa jam. Meskipun almond mengandung kadar karbohidrat yang tinggi, almond juga mengandung lemak baik, serat, serta rasa yang enak. Hanya saja jangan mengkonsumsinya terlalu berlebihan.

- Keripik ketela

Beberapa toko di Inggris menyediakan keripik ketela. Keripik ini tidak mengandung bahan tambahan dan dapat dijadikan cemilan sebelum melakukan aktivitas yang berat, contohnya sebelum dan sesudah olahraga untuk menggantikan sejumlah glikogen yang dibakar selama latihan. Masih banyak contoh lainnya, namun seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bersabar dan memulai perubahan kecil akan memberikan hasil yang lebih konsisten dan tentunya keberhasilan yang lebih tinggi. 

Terjawab 12 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang