Apa arti istilah "parkir bus" pada futsal?

Dilihat 3,07 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Parkir bus bukanlah strategi baru, Itu yang digunakan Inter dan Chelsea untuk mengalahkan Barcelona dan memenangkan UCL. Saat ini sering digunakan Atletico Madrid. AC Milan menggunakan strategi ini untuk mempertahankan keunggulan 2-0 saat melawan Barca tapi gagal. Kenapa tidak berhasil pada AC Milan? Mari kita bahas. Parkir Bus adalah strategi ultra defensif, melibatkan seluruh pemainmu bertahan menguasai sepertiga lapangan dan membiarkan tim lawan memegang penguasaan bola. Lalu kamu memainkan serangan balik secepat kilat. Biasanya menggukan pemain sayap yang cepat. Tanpa melibatkan banyak pemain menyerang. Strategi ini bukanlah strategi pemenang karena hanya menghasilkan sedikit peluang dan membiarkan tim lawan memegang penguasaan bola.

Parkir bus memaksa tim lawan menggunakan tendangan spekulasi atau crossing. Mengapa strategi ini banyak digunakan ketika melawan Barca? Karena Barca mendominasi permainan dan terus akan mendominasi. Mereka terus menuai sukses melalui permainan penguasaan bola. Penguasaan bola membatasi kesempatan lawan menyerang balik. Penguasaan bola ini rentan terhadap serangan balik. Pihak lawan biasanya mendapat kurang dari 30% penguasaan bola sepanjang pertandingan. Jadi tim lawan akan bertahan dan menyerang balik saat ada kesempatan. Serangan Barca hanya satu dimensi saja melalui tendangan simpel. Serangan inilah yan hendak diberhentikan dengan strategi parkir bus. Mereka memaksa Barca melakukan tendangan spekulasi, sesuatu yang tidak dikuasai Barca dan yang lebih buruknya adalah crossing.

Chelsea mematikan pergerakan Messi dengan 2 pivot gelandang bertahan memaksa Messi turun kebelakang dan menjadikan serangann Barca tumpul. Jadi apa yang unik pada parkir bus Milan? Tidak ada, Barca haya memainkan pemain nomor 9 klasik David Villa yang menarik bek dan membuat Messi mendapat ruang sehingga kondisi berbalik.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang