Apa artinya ketika seekor kucing menyentuh dengan hidungnya saat bersama kita ?

Dilihat 258 • Ditanyakan 7 bulan lalu
1 Jawaban 1


Kucing lebih mengandalkan indra penciuman mereka untuk mengenali satu sama lain dibandingkan dengan indra penglihatannya, dan memberikan salam dengan menempelkan hidungnya adalah suatu isyarat sederhana yang tidak mengancam, yang mereka berikan diantara teman-temannya.


Secara sederhana kucing anda mengatakan 'Hey! Bagaimana kabarmu teman? ". Namun, hal itu lebih merupakan suatu teguran biasa daripada menunjukkan rasa kasih sayangnya, jadi jangan ditanggapi dengan semangat yang berlebihan.


Jika dia benar-benar menyukai anda kemungkinan besar dia akan berputar-butar mengikuti anda, melengkungkan punggungnya dan mengangkat ekornya. Serta memberikan anda kesempatan untuk mengelus-elus punggungnya. Hal yang terakhir bisa menjadi sedikit dilema, karena jika anda menolaknya kemungkinan besar akan menyebabkan dia menjadi kesal/marah atau sedikit ketakutan, ibaratnya jika pasangan anda tergerak ingin mencium anda hanya setelah menikah (bagaimana perasaan anda?)


Pilihan ada pada anda….


Jika kucing anda benar-benar mempercayai anda maka akan ditunjukkan ketika kita menyentuh kumisnya (vibrissae/whisker contact) dan sangat sedikit kucing yang akan mentolelir ini. Saya mempunyai kucing penyelamat bernama Jules, yang menjadi luluh ketika saya menyentuh kumisnya, sedangkan kucing Russian Blue saya, yang bernama Seb, akan menampik tangan saya jika saya menyentuh kumisnya.


 

Terjawab 6 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang