Apa beberapa cara yang baik untuk menurunkan berat badan , meskipun dengan asma ?

Dilihat 582 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sebagai penderita asma , mungkin saya bisa membantu anda . saya berasal dari Bhopal , Madhya Pradesh dan saya pindah ke Banglore 3 tahun lalu , saya bahkan tidak bisa berjalan karena serangan asma yang parah. Berat badan saya adalah 74kg , Tapi saat saya pindah ke Bangalopre , saya kira kira berberat 93kg . Setelah obat obatan dan meditasi yang rutin , saya merasa  lebih nyaman . maka setelah saya bisa bernapas dengan baik , saya akhirnya memutuskan untuk ikut berolahraga di dalam gym . lalu ada beberapa hal yang lain yang saya lakukan untuk mengurangi berat bedan . yaitu


  • Diet
    Diet adalah yang paling penting yang harus anda perhatikan untuk mengurangi berat badan . Anda tidak akan percaya apa efek diet terhadap asma anda . saya kira asma hanya lah masalah yang terjadi di sistem pernapasan saja , tapi ternyata tidak , Asma itu juga ternyata berhubungan dengan diet anda . Cara yang paling baik untuk mengetahui apakah diet anda berjalan dengan baik adalah dengan cara menghitung kalori .

    Saya mau merekomendasikan MyFitnessPall , aplikasi yang tersedia di Android, link nya bisa di cek di sini (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.myfitnesspal.android&hl=en). Aplikasi ini bisa memberitahu anda berapa banyak kalori yang anda bakar dan berapa kalori yang anda konsumsi per hari nya . Dan ingat , selalu membakar kalori lebih banyak dari pada memakan kalori perhari nya . Diet yang baik akan mengurangi rasa asma anda dan dengan pengobatan yang baik , anda bahkan bisa hidup seperti orang biasanya .
  • Konsultasi kepada dokter anda
    Dokter anda bisa memberi pertolongan yang banyak dan ampuh. Dokter anda bisa memberikan obat dan diet yang cocok untuk anda . Ini akan membuat anda lebih fit dan bisa beraktivtas lebih layaknya orang yang normal . Dengan itu anda bisa berolahraga dan mulai mengurangi berat badan .

  • Kardio
    Kardio itu sangat baik untuk membakar kalori . Mulai perlahan lahan . Lari selama 5 menit setiap hari nya . Lalu kelama lamaan , tambah olahraga anda . Sampai anda kuat berlari selama 2 jam sehari . Setiap olahraga itu di mulai dengan langkah langkah kecil . Bisa anda tambahkan juga mengangkat beban , dengan mengangkat beban , anda bisa merusak otot dan membentuk yang baru , dan menambah masa otot . Tak hanya itu , anda juga akan membuang tenaga anda kepada otot tersebut , sehingga kalori yang terbakar lebih banyak lagi . Perlu di ingat saja , anda perlu memberikan tubuh anda tenaga juga .

Cara untuk mengurangi berat badan yaitu adalah

Gabungan dari diet dan olahraga .

Kenapa Diet? karena jika anda memakan makanan yang sama setiap hari nya , anda akan bosan dan akhirnya menjadi malas makan makanan yang sehat , sehingga yang anda lakukan adalah memakan makanan apa saja yang anda inginkan yang biasanya tidak sehat dan menambah berat badan anda .

Olahraga pun juga sama . Jika tubuh anda melakukan olahraga yang sama setiap hari nya , maka tubuh anda akan menyesuaikan dengan rutinitas anda . Sehingga , anda tidak akan membakat kalori yang banyak seperti saat anda memulai berolahraga .


Jadi yang saya saranakan adalah Coba anda rencakan apa yang anda mau lakukan pada 1 minggu ke depan . Makanan apa yang anda mau makan , Olahraga apa yang mau anda pakai di gym nanti . Atau cari di internet dan lakukan apa yang di rekomendasikan kepada anda .


Setiap malam jangan lupa tidur yang cukup setidaknya 7 sampai 8 jam sehari agar tubuh anda bisa memulihkan dirinya sendiri akibat olahraga yang anda lakukan seharian . Pada pagi siang dan malam , makan makanan yang sehat agar tubuh anda bis lebih fit , dan asma anda menjadi lebih baik

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang