Apa beberapa kebiasaan baik dari orang yang sangat sehat?

Dilihat 476 • Ditanyakan 12 bulan lalu
1 Jawaban 1

Berdasarkan penelitianku sendiri, ini adalah salah satu kesimpulan terbaik mengenai kebiasan baik orang-orang yang sangat sehat:

  1. Bergerak secara Alami – Menambah 4 Tahun

    Cukup Bergerak
    Orang yang memiliki hidup terpanjang didunia tidak memompa besi, berlari maraton atau bergabung dengan gym. Tapi, mereka hidup di lingkungan yang mendorong mereka untuk bergerak tanpa perlu memikirkannya. Mereka hidup di tempat dimana mereka bisa berjalan ke toko, ke rumah teman mereka atau tempat berdoa, rumah mereka ada tangganya, mereka punya taman di halaman belakang. Mempertimbangkan membuat hal-hal sedikit menyusahkan. Gunakan perjalanan ekstra naik atau turun tangga daripada menaiki lift, jalan ke gerbang bandara daripada menggunakan eskalator berjalan, parkir jauh dari pintu masuk, jalan-jalan dengan seekor anjing, kerjakan pekerjaan rumah dan halaman belakang mu sendiri, buang elektronk dan alat-alat yang menghemat waktu dan "menyederhanakan" hidupmu.

  2. Prospek yang Tepat – Menambah 4 Tahun

    Tujuan Sekarang
    Ketahui kesadaran tujuanmu itu bernilai sampai tujuh tahun harapan ekstra waktu hidup. Orang Okinawa menyebutnya "ikigai" dan orang Nicoya menyebutnya "plan de vida"; keduanya diterjemahkan menjadi "kenapa aku bangun di pagi hari". Lakukan persediaan internar. Pandai mengartiulasikan nilai, semangat, bakat dan talenta mu. Apa saja hal-hal yang kamu suka lakukan dan tidak suka lakukan? Kemudian cara menggabungkannya kedalam kemampuanmu menjadi aksi.

    Pergeseran Kebawah
    Bahkan orang-orang di Blue Zones mengalami yang namanya stress. Stress mengarah ke peradangan kronis yang dihubungkan dengan setiap penyakit umur utama. Apa yang dimiliki orang-orang panjang umur didunia dan tidak kita miliki adalah kerutinitasan kita dalam mengeluarkan stress tersebut. Orang Okinawa menggunakan beberapa waktu setiap hari untuk mengingat leluhur mereka, orang Advent berdoa, orang Ikari beristirahat dan orang Sardini melakukan waktu bersenang-senang. Cari strategi penghilang stress yang bekerja untukmu dan lakukan seecara rutin.

  3. Makan dengan Bijak – Menambah 8 Tahun

    Peraturan 80%
    Pemasar menatakan kalau kita bisa makan sesuai jalan kita ke jalan sehat. Amerika sudah memakan jalannya edngan baik melampui sehat. Strategi kami berfokus pada mengambil keluar suatu hal — daripada menaruh hal lebih banyak — pada makanan kita. "Hara hachi bu" – orang Okinawa, 2500 tahun mantra Konghucu mengatakannya sebelum makan mengingatkan mereka untuk berhenti makan ketika perut mereka 80% kenyang. Celah 20% antara tidak lapar dan tidak merasa kenyang bisa menjadi perbedaan antara kehilangan berat badan atau menambahnya. Hidangkan makanan di konter, sisa-sisa toko, kemudian duduk untuk menikmati hidangan. Ganti hidangan besarmu dengan piring sebesar 10". Lepaskan TV dari dapur. Orang-orang di Blue Zones makan makanan terkecil mereka di sore nanti atau sore hari dan kemudian mereka tidak makan apapun selama satu hari itu.

    Condong ke Sayuran
    Silahkan dan makan daging kalau kamu mau. Tapi pertimbangkan daging yang berbumbu dan coba makan yang paling tidak berlemak, dan terbaik yang bisa kamu cukupi biayanya. Coba untuk membatasi porsi daging hingga seukuran setumpuk kartu dan hanya makan dua kali per minggu. Kacang-kacangan, termasuk fava, hitam dan kedelai dan miju-miju adalah landasan makanan paling awet. Cemilannya kacang-kacangan-sekitar segenggam sehari dan sudah dihubungkan dengan ekstra 2-3 tahun perpanjangan waktu hidup.

    Anggur @ 5
    Peminum moderat hidup lebih lama dari yang non-peminum. Trik nya adalah untuk minum 1-2 minuman per hari (llebih ke anggur Sardinian Cannonau), dengan teman dan/atau dengan makanan. Dan tidak, kamu tidak bisa menyimpan semua minggu dan minum 14 minuman di hari Sabtu.

  4. Hubungan – Menambah 4 Tahun

    Golongan
    Semua tapi lima dari 263 Konghucu yang kami wawancara tergolong dalam ebberapa komunitas  keimanan. Tidak peduli kalau kamu itu Kristen, Buddha, Muslim, Yahudi atau beberapa agama lain yang dibertemu sebagai suatu komunitas. Peneliti memperlihatkan kalau mengikuti jasa keimanan empat kali per bulan akan menambah 4-14 tahun kehidupan.

    Orang yang Dicintai Pertama
    Konghucu yang berhasil dalam Blue Zones meletakkan keluarga mereka pertama. Artinya, menjaga orang tua mu yang sudah berumur dan kakek-nenek mu dekat atau tinggal dirumahmu. (Hal ini juga menurunkan tingkat kematian dan penyakit pada anak-anak dirumah). Selalu berusaha positif, memiliki hubungan (yang bisa menambah 3 tahun kehidupan) dan meng menghabiskan waktumu dengan anak-anakmu dan dengan cinta. (Mereka akan lebih menyayangimu ketika tiba waktunya).

    Keluarga yang Baik
    Orang-orang dengan umur paling panjang didunia–atau lahir keadlam–persekutuan sosial yang mendukung kebiasaan sehat, orang Okinawa membuat "moais"–sekelompok lima teman yang saling berjanji untuk hidup. Peneliti dari Studi Framingham memperlihatkan kalau merokok, obesitan, kebahagiaan, dan bahkan rasakesepian itu saling berhubungan. Menilai dengan siapa kamu berteman, dan kemudian dengan aktif kelilingi dirimu dengan teman-teman yang benar, akan menambah tahun kehidupanmu lebih dari yang lain.


Referensi: http://www.bluezones.com/live-longer/power-9/

Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang