Apa bisa orang menjadi buta karena asam urat akut atau asam urat parah?

Dilihat 496 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Yaa.. Kurasa kamu tidak bisa menjadi buta karena asam urat akut atau parah. Dalam asam urat, ahli bedah kan melihat sejarah dirimu dan keluargamu dan meneliti sendi yang terpengaruh. Tes lab dan x-ray itu terkadang digunakan untuk memastikan kalau peradangan itu disebabkan oleh sesuatu yang lain selain asam urat.

Pengobatan
Pengobatan awal untuk serangan asam urat biasanya terdiri dari dibawah ini:

  • Obat medis Obat resep medis atau injeksi digunakan untuk merawat rasa sakit, bengkak, dan peradangan.
  • Pantangan Makanan dan minuman yang mengandung purin yang tinggi harus dihindari, karena purin akan diubah oleh tubuh menjadi asam urat.
  • Air Banyak minum air dan minuman lain setiap hari, selain itu hindari minuman beralkohol yang meyebabkan dehidrasi.
  • Menggerakkan dan menaikkan kaki Hindari berdiri dan berjalan dan biarkan kakimu beristirahat. Dan juga, naikkan kakimu (naikkan setingkat atau sedikit diatas jantung) untuk membantu mengurangi pembengkakan.
Gejala asam urat dan proses peradangannya biasanya diselesaikan dalam tiga sampai sepuluh hari dengan pengobatan. Kalau gejala asam uratnya terus berlanjut walau sudah melakukan pengobatan awal, atau kalau terjadi kembali (kambuh), temui dokter utamamu untuk melakukan pengobatan yang melibatkan obat medis rutin. Dalam kasus yang kambuh, masalah dasarnya harus dicari, karena peningkatan asam urat yang terus menerus bisa menyebabkan kerusakan arthristik pada sendi.


Sumber: http://www.medfoot.com/gout/

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang