Apa cara mengatasi rambut rontok terbaik selama 45 hari?

Dilihat 1,43 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Tak ada yang lebih menarik selain rambut tebal yang sehat. Banyak orang mengalami kerontokan. Ada beberapa alasan seperti lingkungan, usia, stres, perokok berat, kurang nutrisi, hormon, genetik, infeksi, salah produk, kelainan kelenjar tiroid, anemia, dll.

Ada 100.000 rambut pada kepalamu dan normalnya rontok sekitar 50-100 helai sehari. Jika lebih dari itu kamu harus mengambil tindakan. Ada beberapa resep yang bisa digunakan, berikut daftar cara mengatasi rambut rontok:

1. Minyak rambut pijat: pijatlah kepalamu dengan minyak ini. Pijatan yang tepat akan melancarkan aliran darah ke kantung rambut, melembabkan kulit kepala dan menguatkan akar rambut. Kamu bisa menggunakan minyak kelapa, minyak almon, minyak zaitun, dll. Tambahkan ekstrak mawar untuk hasil yang lebih. Lakukan sekali seminggu.

2. Beri liar India: bahan alami yang bagus bagi pertumbuhan rambut dikenal juga dengan nama amla. Amla kaya vitamin C, anti peradangan, anti oksidan, anti bakteri juga ada pada amla. Campur satu sdm amla dan jus lemon. Pijat di kulit kepala dan biarkan semalaman lalu bilas pada pagi hari.

3. Fenugreek dikenal juga dengan meti yang sangat efektif merawat kerontokan. Meti mengandung hormon anteseden yang baik bagi pertumbuhan rambut dan merawat kantung rambut. Rendam setoples biji meti dalam air rendam semalaman. Paginya hancurkan hingga berbentuk pasta. Aplikasikan pada kepala selama 40 menit, lalu bilas. Lakukan setiap hari selama sebulan.

4. Jus bawang merah, jus ini merawat kerontokan karena mengandung sulfur yang efeknya melancarkan aliran darah dan mengurangi peradangan. Kandungan anti bakterinya mencegah jamur dan virus seperti hasil pada penelitian Journal of Dermatology tahun 2002 terjadi pada 74% relawan yang mengalami kerontokan. Cara mengambil jus bawang merah adalah dengan diparut dan diperas. Aplikasikan pada kulit kepala selama 30 menit dan bilas dengan sampo. Lakukan selama 2-3 kali seminggu.

5. Lidah buaya. Lidah buaya mengandung enzim pendukung pertumbuhan rambut serta kandungan alkali untuk melembabkan kulit kepala. Aplikasikan langsung ke kulit kepala biarkan beberapa jam dan bilas dengan air hangat. Lakukan selama 3-4 kali seminggu.

6. Akar licorice. Akar ini baik untuk mengusir ketombe dan mencegah rambut rusak. Pakai 1 sdm akar licorice campur dengan segelas susu. Oleskan pada bagian kepala yang rontok biarkan semalaman dan bilas dipagi hari. Lakukan selama 1-2 kali seminggu.

7. Kembang sepatu: banyak mendung vitamin alami untuk merawat kerontokan, bisa juga untuk mengusir ketombe, mencegah rambut bercabang dan menebalkan rambut. Gunakan 10 buah kebang sepatu dan dua cangkir minyak kelapa panaskan hingga rata. Oleskan sebelum tidur dan biarkan lalu bilas pada pagi hari, gunakan selama beberapa hari dalam seminggu.

8. Akar bit, jus akar bit mengandung karbohidrat, protein, potasium, fosfor, kalsium, vitamin B, dll. Kandungan tersebut bagus bagi pertumbuhan rambut. Tambahkan jus bayam atau jus wortel untuk kesehatan tubuh. Panaskan akar bit dan parut, oleskan pada kulit kepala biarkan selama 15-20 menit lalu bilas.

9. Biji flax, biji flax mengandung omega 3 yang mencegah kerontokan. Konsumsi 1 sdm biji flax dicampur air dan lakukan setiap hari.

10.Santan: santan mengandung kaya protein yang pentig untuk rambut. cara mengambil santan dilakukan dengan merendam kelapa selama 5 menit lalu parut dan peras. Oleskan selama 20 menit dan bilas dengan sampo.

Kamu juga harus melakukan diet makanan supaya rambut juga sehat. Jadi makan buah dan sayur yang cukup.


Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang