Apa cara mengatasi rambut rontok yang alami dan terbaik?

Dilihat 390 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jika kamu gugling dengan kata kunci "perawatan rambut rontok alami" akan muncul banyak produk tonik, krim dan suplemen. Tergantung tipe kerontokan rambutmu. Kurang vitamin, problem tiroid, menopause adalah penyebab kerontokan. Normalnya 60-100 helai rambut rontok tiap harinya. Jika kamu pikir ini rontok karena kondisi tubuh seperti kelebihan vitamin atau obat-obatan maka kamu harus dirawat.

Nutrisi apa yang harusnya kamu konsumsi? Protein penting untuk menguatkan rambut dan menumbuhkan. Jumlah harian yang disarankan adalah 3 ons daging atau kombinasi 4-5 ons kacang-kacangan. Kravich merekomendasikan 10 macam sayur tiap hari dan beberapa gandum serta buah.

Kerontokan menyerang perempuan dan laki-laki. Genetik adalah penyebab, tapi ada juga penyebab lain seperti hormon, kelenjar tiroid, kurang nutrisi, dan penyakit kulit kepala.

Berikut adalah 11 cara mengatasi rambut rontok yang alami:

1. Konsumsi potongan palmetto yang mendukung pertumbuhan rambut. Pria yang mengkonsumsi 400 mg palmetto dan 100 mg beta-sitosterol setiap hari terbukti membantu menumbuhkan rambut.

2. Hypothyroidism, tambahkan sayuran laut seperti kelp, nori, dulse, kombu dan wakame yang kaya akan yodium untuk mengatasi kelainan kelenjar tiroid. Hindari minum air kran karena mengandung florin dan klorin. Tambahkan 100mg focus vesiculosus tiap hari.

3. Konsumsi cairan lemak: ekstrak cairan lemak didapat dari buah kenari, biji flax, ikan, alpukat yang baik untuk rambut.

4. Perbanyak biotin: biotin mendorong pertumbuhan rambut dan kesehatan kulit kepala. Biotin didapat dari kacang-kacangan, beras merah, dan gandum.

5. Perbanyak keratin: bisa didapat dengan MSM: Methylsulfonylmethane. Pada satu penelitian, sebanyak 100% peserta menunjukkan pengurangan kerontokan dan kenaikan pertumbuhan rambut hanya dalam 6 minggu.

6. Kembalikan kantung rambut dengan vitamin B kompleks. 100 mg vitamin B kompleks setiap hari terbukti meningkatkan biotin dan vitamin B6 yang mengurangi kerontokan dan melancarkan aliran darah.

7. Vitamin C: saat umur muda rambut kita dilapisi kolagen, seiring menua, kolegen menghilang. Cara terbaik mempertahankan kolagen adalah dengan vitamin C. Konsumsi 250 mg vitamin C setiap hari bisa meningkatkan produksi kolagen.

8. Vitamin E: dibutuhkan untuk memperbaiki rambut rusak dan mencegah rambut bercabang.

9. Makan makanan mengandung zat besi: zat besi penting bagi rambut. Zat besi banyak ditemukan pada molase, sayuran berdaun hijau, daun bawang, kacang mete, buah-buahan kering, buah ara, dan beri.

10. Beri rambutmu mineral, terutama silika dan seng yang penting untuk rambut.

11. Gunakan ekstrak mawar untuk melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala.

Itulah cara mengatasi rambut rontok tapi kamu harus tahu jenis kerontokanmu dahulu. Baiknya periksakan dengan ahlinya.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang