Apa cara sehat untuk menjaga kondisi jantung, paru-paru dan hati tetap baik?

Dilihat 235 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Terima kasih untuk pertanyaannya. Beberapa poin ini mungkin akan membantu:

1. Olahraga setiap hari selama paling sedikit 30 menit.

2. Jangan mengkonsumsi alkohol. Minum hanya sedikit alkohol bahkan akan berdampak pada kesehatanmu.

3. Hindari merokok. Bahan kimia yang terkandung dalam tembakau bisa merusak jantung dan pembuluh darah, yang pada akhirnya akan berdampak pada penyempitan arteri dan serangan jantung.

4. Batasi konsumsi fruktosa, gorengan dan makanan olahan yang mengandung lemak trans dan minyak terhidrogenasi. Lemak trans pada umumnya ditemukan pada makanan yang digoreng seperti French fries, donat, dan biskuit. Diet yang tinggi lemak trans bisa menyebabkan fatty liver.

5. Lakukanlah detox secara regular. Minum banyak air. Makanan yang mengandung sulfur bisa membantu kinerja hati. Contohnya ialah bawang bombay, bawang putih, dan semua sayur pada famili cruciferous (kubis, kembang kol, collard green, dan brokoli). Kunyit, kayu manis dan licorice juga terkenal dalam membantu fungsi hati.

6. Sering mencuci tangan dengan sabun dan air untuk menjaga kesehatan paru-paru. Pembersih berbasis alkohol adalah substitusi yang bisa digunakan kalau kamu tidak bisa mencuci tangan.

7. Ikan berlemak, aprikot, apel, brokoli, walnut, kacang-kacangan dan berry mengandung banyak antioksidan yang bagus untuk hati. 

Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang