Apa cara terbaik untuk hamil selama masa subur anda?

Dilihat 1,09 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Hal pertama yang harus diketahui adalah masa subur anda, dan ada banyak metodenya. Yang penting, apakah siklus reguler anda panjangnya 28 hari atau beragam di setiap siklus baru? Jika beragam, anda mungkin kesulitan menghitung periode masa subur anda. Inilah saat dimana metode lain bisa jadi berguna, namun mereka tidak 100% benar. Pertanda lain adalah dengan:

a) peningkatan suhu tubuh di masa ovulasi, jadi anda harus punya grafik suhu tubuh anda

b) konsistensi lendir serviks anda - kental atau cair

c) keinginan anda untuk berhubungan seks lebih bisa diukur - umumnya ini adalah cara dari alam untuk memastikan seks terjadi di waktu yang optimal sehingga kehamilan dapat dipastikan.

Sementara itu, pastikan anda tidak 1) menderita anemia 2) dalam pengobatan yang mungkin mengganggu aspek kesuburan, misalnya produksi folikel, ovulasi atau pembuahan 3) kelenjar tiroid anda berfungsi dengan baik 4) anda tidak punya PCOS (Polycystic ovarian syndrome - ketidakseimbangan antara hormon estrogen dan progesteron).


Ingatlah untuk memeriksa jumlah sperma suami anda serta fungsinya, seperti motility dan morfologi-nya. Ia bisa diuntungkan dengan mengonsumsi zat besi dan suplemen selenium, namun tidak berlebihan. Pastikan kalian memiliki gaya hidup sehat dengan olahraga cukup, BUKAN terlalu berat, hindari rokok, obat-obatan dan alkohol. Cobalah untuk berhubungan seks sesering mungkin di dekat masa ovulasi dan pastikan pasangan anda berejakulasi di dalam vagina anda dan berbaringlah di atas kasur dengan bantal di bawah pinggul anda untuk memastikan sperma tetap berada di dalam rahim anda. Yang terpenting, nikmatilah keintiman serta seks anda dan jangan buat kehamilan menjadi kewajiban atau tugas. Stres tidak membantu saat anda ingin hamil. Ngomong-ngomong, berapa umur anda? Apakah anda baru saja mencoba untuk hamil, atau sudah lama? Jika anda baru saja memulai dan masih belum berhasil, ada obat seperti clomiphene dan obat terbaru untuk membantu menstimulasi ovulasi, namun bisa saja membuat anda hamil kembar. Semoga beruntung. 

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang