Apa cara terbaik untuk mencegah kanker?

Dilihat 1,17 rb • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ini adalah 8 cara sederhana untuk membantu tubuh anda mencegah kerusakan kanker:

  1. Vaksinasi flu tahunan secara rutin. Kelihatannya aneh, tapi datanya sungguh nyata. Dengan mengalami flu, anda akan memicu terjadinya inflamasi, yang bisa menyebabkan tubuh mengalami masalah-masalah serius lainnya termasuk kanker. Vaksin flu bekerja tanpa efek samping yang signifikan. Saya ingin masyarakat berpikir tentang vaksin flu tidak hanya untuk kesehatannya saat ini saja tapi juga dampaknya bagi kesehatan mereka dalam satu dekade ke depan.
  2. Buang vitamin dan suplemen. Kecuali anda benar-benar mengalami defisiensi vitamin, karena sedang ingin hamil atau sedang hamil atau sedang menyusui, anda bisa menyingkirkan semua multivitamin dan simpan uang anda tanpa mengorbankan kesehatan anda. Data pada vitamin telah sangat-sangat jelas: mereka tidak membantu, dan bisa berbahaya! Contoh, suplemen Vitamin E telah ditemukan meningkatkan risiko kanker prostat pada pria sehat, menurut sebuah studi yang dipublikasikan taun lalu dalam Journal of the American Medical Association. Ada studi lainnya yang menunjukkan efek samping dari Vitamin D dosis tinggi, dari beta karoten dan vitamin A dalam kelompok para perokok dan bekas perokok, serta dari suplemen minyak ikan. Simpan uang anda dan makan makanan yang tepat! Halamannya ada pada Cbsnews.
  3. Jaga agar jadwal anda tetap teratur. Cobalah untuk makan, tidur dan olahraga di saat yang sama setiap hari termasuk akhir minggu, dan jangan lupa jadwalkan waktu juga untuk beristirahat. Tidur yang cukup itu penting untuk daya ingat, mood dan kesehatan fisik jangka panjang, namun pola tidur yang rutin lebih penting daripada total jam tidur anda. Bermasalah untuk mengikuti sebuah rutinitas? Cobalah miliki seekor anjing. Dengan memiliki seekor anjing, mengajaknya berjalan dan memberinya makan pada selang waktu yang teratur, akan memaksa anda untuk mengikuti jadwal, lakukan beberapa aktifitas fisik dan istirahatlah dari pekerjaan
  4. Sering-seringlah bergerak dan hindari duduk dalam waktu yang lama. Kebugaran adalah yang terpenting bagi keseluruhan fungsi tubuh anda, dan anda bisa terhindar dari risiko mengkonsumsi pil obat atau operasi. Data menunjukkan bahwa duduk selama 5 jam sehari itu setara, berdasarkan kesehatan, dengan merokok sebanyak satu pak setiap hari! Mudah sekali meremehkan berapa lama anda tetap duduk sepanjang hari. Saya terkejut betapa diri saya ini tidak bergerak setelah memakai perangkat (Nike Fuel Band) yang mengukur aktifitas saya. Setelah mengetahui saya selalu duduk selama tiga jam setiap hari saya termotivasi untuk membeli headset ponsel nirkabel yang mengijinkan saya untuk berjalan selama panggilan konferensi, hasilnya saya melangkahkan kaki 35% lebih banyak dalam sehari. Resep saya: targetkan satu jam untuk olahraga sedang setiap hari (singkat pun juga dihitung) dan coba serta bergerak (meski hanya berjalan) selama 3-5 menit setiap setengah jam atau lebih. Kita diciptakan untuk bergerak!
  5. Coba pertimbangkan untuk membantu menghambat inflamasi. Jika anda berusia lebih dari 40 tahun, bicaralah dengan dokter anda tentang manfaat serta risiko mengkonsumsi statin dan aspirin dosis rendah setiap hari, jika sebelumnya anda belum pernah mengkonsumsinya. Obat-obatan murah ini telah menunjukkan bisa mengurangi risiko serangan jantung, stroke dan bahkan kanker, tapi mereka juga memiliki efek samping yang perlu anda waspadai. Perlu ada diskusi!
  6. Gunakan sepatu yang nyaman. Buang sepatu hak tinggi dan alas kaki lainnya yang tidak nyaman dan pakai sepatu yang tidak menyebabkan bengkak atau membatasi pergerakan anda. Memilih sepatu yang tak akan menyebabkan anda mengalami masalah punggung atau persendian bisa membantu anda mengurangi risiko anda terkena inflamasi kronis. Menggunakan sepatu yang nyaman selama seminggu, bulanan, tahunan akan mengubah kesehatan anda, dan anda juga akan bergerak lebih banyak
  7. Ambil persediaan obat anda di lemari sekali dalam setahun. Periksa kembali daftar semua obat-obatan (dan suplemen) yang diberi oleh dokter anda untuk melihat apakah ada yang perlu diganti dan tidak diperlukan lagi. Kesehatan adalah target yang bergerak secara konstan
  8. Kenali diri anda dengan mengumpulkan data dan catatan dari semua riwayat data medis anda. Monitor tekanan darah anda di rumah, ikuti perkembangan aspek-aspek kesehatan anda dengan aplikasi-aplikasi berita di smartphone setiap hari dan bagikan info itu dengan dokter anda. Simpan segala informasi pelayanan kesehatan anda secara online supaya bisa dengan mudah anda akses dimanapun anda berada.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang