Apa cara terbaik untuk mencegah rambut rontok di ujung dahi?

Dilihat 659 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Rambut rontok adalah masalah yang paling umum dalam generasi terkini. Hampir setiap orang kehilangan beberapa potongan rambut setelah mandi membasahi kepalanya. Bukankah hal itu membuat anda berkecil hati? Ya, itu bisa sangat menakutkan. Setiap orang ingin memiliki rambut sehat dengan kilau indah namun hal seperti itu menjadi lebih mewah akhir-akhir ini. Penyebab utama rambut rontok adalah gaya hidup kita. Kita selalu mengkonsumsi makanan sampah yang tidak memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut kita. Yang perlu diperhatikan juga adalah bahan-bahan kimia yang selalu kita gunakan pada rambut kita. Jadi, di lain waktu ketika anda melihat rambut anda yang berharga ada di sisir anda, jangan cemberut, ubah saja kebiasaan anda.


Banyak pengobatan di rumah untuk mencegah rambut rontok. Hal-hal sederhana seperti santan bisa membantu menjaga kesehatan rambut anda. Mari scroll ke bawah untuk melihat top sepuluh tips buatan rumah yang akan membantu mencegah rambut rontok. Ingatlah selalu bahwa sesegera mungkin anda mulai merawatnya, makin baik nutrisi yang bisa anda berikan pada rambut anda.

  • Teh hijau dan telur: cara yang teruji dan sudah pernah dicoba adalah masker teh hijau dan telur untuk rambut anda. Itu tidak hanya membantu anda dalam mencegah rambut rontok tapi juga memberikan tekstur yang lembut dan bercahaya untuk rambut anda. Yang perlu anda lakukan adalah ambil kuning telur dan campurkan dengan 2 sendok makan teh hijau panas hingga kental. Setelah itu lumuri kepala anda dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas bersih. Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau akan membantu mencegah rambut rontok dan telurnya akan membuat rambut anda tampak lembut.
  • Masker wortel: Wortel sangat menyehatkan untuk rambut anda. Coba konsumsi wortel sebanyak mungkin dalam sehari dan anda akan melihat adanya perubahan dalam tekstur rambut dan kulit anda. Jika anda mengalami rambut rontok dan rambut anda kering serta hampir tidak kelihatan, cobalah masker wortel. Untuk membuatnya campurkan dalam blender wortel yang sudah direbus dan tambahkan yogurt dan 1 buah telur. Oleskan pada kepala anda dan biarkan selama satu jam. Bersihkan dengan air hangat dan anda akan mulai melihat perbedaannya.
  • Santan: Santan adalah cara terbaik untuk mencegah rambut rontok. Ia memiliki semua nutrisi untuk membuat rambut anda kuat dan sehat. Parut kelapa dan peras hingga keluar santannya. Oleskan pada kepala anda dan biarkan selama satu jam sebelum dibersihkan. Lakukan ini selama 2 minggu dan anda akan melihat perubahannya.
  • Pijat kepala: Jika anda berlatih untuk memberikan pijatan kepala dengan minyak hangat selama sekitar 10 menit setiap hari, makan anda akan menemukan solusi permanen terhadap masalah rambut rontok. Pijat kepala membantu meningkatkan sirkulasi darah, yang menjaga folikel rambut berenergi supaya membuat rambut tumbuh dengan baik. Anda akan melihat tekstur rambut anda juga akan menjadi lebih baik. Minyak yang disarankan untuk pijat adalah minyak mustard, minyak lavender, minyak almon dan minyak jojoba.
  • Meditasi: melakukan meditasi setiap hari selama setengah jam bisa menyebabkan rambut sehat dan kulit yang segar. Alasan utama dibalik rambut rontok adalah stress. Jika anda berhenti merasa tertekan, anda akan otomatis melihat peningkatan pada rambut anda. Stress mengakibatkan ketidakseimbangan hormon dan meditasi membantu menenangkan anda, membuat anda lebih sehat.
  • Obat jus bawang: Bawang adalah salah satu bahan terbaik yang membantu anda mencegah rambut rontok. Itu tak hanya membantu anda menyehatkan rambut anda tapi juga membantu mengatasi infeksi kulit kepala dengan kandungan sulfurnya yang tinggi. Blender bawang-bawang dan peras untuk mendapatkan jusnya. Oleskan jus ini ke kulit kepala anda dan biarkan selama 30 menit sebelum membilasnya. Lakukan ini tiga kali seminggu dan anda akan melihat perubahan pada rambut rontok anda.
  • Tanaman neem/mimba: tanaman mimba adalah herbal terbaik untuk hidup sehat. Saat anda menggunakannya anda akan melihat perubahan instan dalam tekstur dan kesehatan rambut anda. Rebus daun mimba dengan cukup air hingga airnya menjadi separuhnya. Kemudian bilas rambut anda dengan air sisanya tersebut. Lakukan ini sekali dalam seminggu dan pertumbuhan rambut anda akan meningkat.
  • Amla: Amla adalah hal paling efektif untuk rambut anda sejak jaman dahulu. Anda cukup meminum amla dan jus shikakai setiap hari di pagi hari untuk rambut yang lebih sehat. Cara lainnya adalah dengan mencampur amla kering dengan minyak kelapa sawit hingga berubah warna menjadi hitam dan pijat kulit kepala anda dengannya. Biarkan selama sekitar satu jam sebelum membilasnya dan anda akan melihat rambut rontok anda telah berkurang drastis.
  • Obat bawang dan madu: Bawang bisa digunakan dalam berbagai cara untuk menghindari rambut rontok. Jika anda tak suka aroma bawang, yang perlu anda lakukan adalah menambahkan madu ke dalamnya. Itu akan membuat aromanya hilang dan menambah manfaat bagi rambut anda. Dalam setengah gelas jus bawang tambahkan dua sendok makan madu dan campurkan dengan baik. Oleskan campuran itu pada kulit kepala anda dan bilas setelah 30 menit. Jika anda melakukan ini setiap hari anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik.
  • Makan makanan sehat: Cara alami terbaik untuk mencegah rambut rontok adalah dengan makan yang sehat. Hindari segala jenis makanan sampah dan soda. Coba tambahkan sayuran hijau pada makanan anda. Kebiasaan yang tidak sehat meningkatkan racun dalam tubuh anda, yang menyebabkan rambut rontok. Semakin sehat anda makan semakin baik rambut yang akan anda miliki!

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang