Apa cara terbaik untuk menghilangkan tahi lalat?

Dilihat 372 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Memang, sering kali tahi lalat merusak penampilan kita, tapi selain itu, tahi lalat bisa dibilang tidak berbahaya. Tapi kalau sering terjadi gesekan di daerah tersebut, maka bisa saja terjadi infeksi. Jadi bisa dibilang kebanyakan orang berusaha untuk mencari cara menghilangkan tahi lalat hanya untuk alasan kecantikan. Ikuti cara cara menggunakan bahan alami yang akan di jelaskan dibawah ini dan saya jamin, anda bisa melihat tahi lalat anda hilang dengan cepat dan alami. Disini akan di bahas bagaimana cara menghilangkan tahi lalat dengan cara yang alami, mudah, aman dan bisa di lakukan di rumah.


Cara yang direkomendasikan untuk menghilangkan tahi lalat adalah dengan melakukan perawatan yang alami dan mudah dilakukan. Tapi kalau cara ini tidak berhasil, maka sebaiknya kamu mengunjungi dokter kulit. Yang perlu diingat adalah, cara apapun yang kamu tempuh untuk menghilangkan komedomu, kemungkinan tahi lalat masih akan meninggalkan bekas. Berikut adalah 7 Cara menghilangkan tahi lalat


Cara Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Alami


Kamu bisa mencoba beberapa cara di bawah ini untuk  cara menghilangkan tahi lalat yang membuat kamu tidak percaya diri.



    cuka apel

  • Cuka Apel. Cuka apel merupakan asam alami yang dapat menjadi cara menghilangkan tahi lalat dengan cara membakarnya secara perlahan yang pada akhirnya akan membuat tahi lalat mengelupas dan jatuh. Cuka apel dikenal dengan kandungan anti bakterinya. Selain itu cuka ini juga melindungi dari kemungkinan infeksi selanjutnya. Tapi kalau kamu mau melakukan perawatan ini, pastikan dulu kalau kamu tidak alergi terhadap cuka apel. Untuk melakukannya, ambil sedikit cuka apel murni dan oleskan pada tahi lalatmu. Awalnya mungkin terasa menyengat tapi akan mereda setelah beberapa detik. Kalau sengatannya terus terasa, kemungkinan kamu alergi terhadap cuka apel dan kamu harus melakukan jenis perawatan lain. Tapi kalau kamu tidak alergi ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan tahi lalat secara alami dengan menggunakan cuka apel. salah satunya adalah dengan  mencelupkan kapas ke dalam cuka apel dan tekan pada tahi lalat. Tempel menggunakan kain kasa atau plester medis. Lepaskan setelah satu jam. Lakukan perawatan ini setiap hari dan tahi lalatmu akan hilang dalam waktu sekitar 10 hari.

  • Soda kue dan minyak jarak. Ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa kombinasi soda kue dan minyak jarak dapat menghilangkan tahi lalat secara alami dan perlahan. Hal ini karena minyak jarak memiliki kemampuan menghambat pertumbuhan patologi. Cara ini juga bisa meminimalkan adanya bekas setelah perawatan. Berikut cara untuk melakukan perawatan ini : Campur satu sendok teh soda kue dengan 3-4 tetes minyak jarak sampai menghasilkan bergetah. Oleskan pada tahi lalat sebelum tidur. Tutupi dengan menggunakan kain kasa atau plester medis. Lepaskan setelah bangun tidur dan bilang dengan air bersih. Cara ini bisa menghilangkan tahi lalatmu dalam waktu satu bulan.

  • Minyak biji rami dan madu. Minyak biji rami dapat menghilangkan tahi lalat secara alami dengan efektif. Minyak ini dapat melepaskan tahi lalat secara perlahan hingga akhirnya jatuh. Madu memiliki kandungan anti bakteri yang dapat melindungi wajah dari infeksi lanjutan dan juga membantu menghilangkan bekas tahi lalat. Berikut cara melakukan perawatan ini : Bersihkan wajah dengan air hangat dan keringkan. Campur satu sendok teh biji rami, minyak biji rami dan madu untuk membuat krim. Oleskan pada tahi lalat dan tutup dengan kain kasa atau plester medis. Lepaskan setelah satu jam dan bilas dengan air hangat. Ulangi perawatan ini tiga kali dalam sehari dan kamu akan melihat tahi lalatmu hilang dalam waktu seminggu.

    minyak pohon teh

  • Minyak pohon teh. Minyak pohon teh bisa digunakan untuk menghilangkan tahi lalat yang akarnya tidak terlalu dalam. Ada bukti ilmiah yang mendukung hal ini. Minyak pohon teh memiliki anti bakteri yang dapat mencegah terjadinya infeksi lanjutan. Sama seperti cuka apel, ada beberapa orang yang alergi terhadap minyak pohon teh. Cara terbaik untuk mengetahui apakah kamu alergi terhadap minyak pohon teh atau tidak adalah dengan mengoleskannya ke kulitmu dan lihat bagaimana reaksi kulitmu terhadap minyak ini. Kalau kamu hanya merasakan sengatan sementara, berarti kamu bisa melakukan perawatan ini. Tapi kalau kamu merakan sensasi terbakar pada kulitmu, maka sebaiknya kamu tidak melakukan perawatan ini. Berikutnya adalah cara melakukan perawatan ini: Celupkan kapan ke dalam minyak pohon teh dan oleskan pada tahi lalatmu. Tutup dengan menggunakan perban perekat selam satu jam. Ulangi dua kali sehari selama sebulan atau sampai menghilangkan tahi lalatmu. Salah satu waktu terbaik untuk melakukan perawatan ini adalah sebelum tidur.

  • Bawang putih. Bawang putih mengandung enzim yang dapat menghancurkan struktur sel anomali yang membentuk tahi lalat. Untuk melakukan perawatan ini, kamu hanya perlu memotong bawang putih dan tempelkan potongan tersebut pada tahi lalat dengan menggunakan perban medis. Biarkan semalaman. Lakukan perawatan ini setiap malam dan tahi lalatmu akan hilang dalam seminggu.


  • Kulit pisang. Ada banyak bukti bahwa kulit pisang dapat digunakan untuk menghilangkan tahi lalat. Potonglah kulit pisang dan tempelkan bagian dalamnya pada tahi lalat menggunakan perban perekat dan biarkan selama paling tidak satu jam. Lakukan perawatan ini setiap hari dan tahi lalatmu akan hilang dalam waktu beberapa minggu.

    lidah buaya

  • Lidah buaya. Salah satu alasan kenapa banyak orang yang memilih perawatan ini adalah karena penggunaan lidah buaya tidak menimbulkan rasa sakit. Lidah buaya dapat digunakan sebagai tabir surya alami dan memiliki kandungan anti bakteri. Karena itulah lidah buaya dinilai efektif untuk salah satu cara menghilangkan tahi lalat secara alami. Berikut cara menghilangkan tahi lalat menggunakan lidah buaya : Bilas wajah dengan menggunakan air hangat dan keringkan. Ambil daun lidah buaya dan pisahkan gel dari kulitnya. Ambil kapas dan kikis gel lidah buaya lalu oleskan pada tahi lalat. Lalu tutup dengan menggunakan kain kasa atau plester medis dan biarkan selama tiga jam. Lakukan dua sampai tiga kali sehari dan tahi lalatmu akan hilang dalam waktu seminggu. Kalau kamu tidak bisa mendapatkan daun lidah buaya, kamu bisa memberi lidah buaya organik dalam kemasan botol.

Semua metode ini bisa dilakukan di rumah dengan cara yang mudah dan murah. Kamu juga tidak perlu khawatir akan efek samping, Karena obat obat yang digunakan ini adalah obatan obatan alami. Semoga tahi lalat Kamu cepat hilang menggunakan bahan bahan rumahan yang alami.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang