Apa cara terbaik untuk mengurangi lemak perut dan paha?

Dilihat 444 • Ditanyakan 11 bulan lalu
1 Jawaban 1

Memiliki perut rata dan paha ramping merupakan dambaan setiap orang, baik pria maupun wanita. Dengan memiliki bentuk tubuh yang sesuai harapan akan membuat kita merasa lebih sehat dan nyaman saat beraktifitas. Karena, lemak adalah faktor terbesar penyebab berbagai macam penyakit yang berbahaya seperti penyakit jantung dan diabetes. 

cara cepat mengurangi lemak di perut


Selain dari sisi kesehatan dan kenyamanan, memiliki tubuh yang bebas lemak juga membuat kita merasa lebih percaya diri terutama saat beraktifitas diluar rumah, bukan? Karena itu tidak heran kalau banyak orang yang mencari berbagai cara mengurangi lemak di perut dan paha.

Kalau begitu, langsung saja simak jawaban ku untuk mengetahui cara mengecilkan perut dan paha sekaligus menurunkan berat badan!


Cara Mengurangi Lemak di Perut dan Paha

Kamu harus mengurangi ‘total lemak tubuh’ sebagai pertimbangan juga.

Ya, olahraga di gym bisa membantu, banyak hal lain juga bisa, dan hal lain itumasih bisa menetapkan kemajuanmu.

Ada banyak orang pintar di Galena, jadi saya selalu terkesan saat melihat pertanyaan pengurangan berat dengan frekuensi sama tapi kenyataannya masih sama, yaitu anda tidak bisa menandai pengurangan lemak.

Satu-satu nya cara untuk memastikan pengurangan lemak adalah seperti seseorang menyebutkan liposuction dan bahkan nantinya kamu tidak memastikan kalau penyimpanan lemak di daerah itu tidak akan kembali (dan ini sering terjadi tanpa perubahan gaya hidup termasuk diet dan olahraga).

Secara keseluruhan, hanya ada satu cara untuk menyelesaikannya.

Kurangi jumlah energi yang kamu dapatkan dan naikkan jumlah energi yang dipakai jadi kamu memiliki keseimbangan energi negatif.

 cara menghilangkan lemak di paha


Sayangnya ada ratusan, mungkin ribuan cara untuk melakukan itu dan masih banyak lagi orang yang memiliki pemahaman salah yang besar kalau ini HANYA berarti hitungan kalori. Ketahui kalau aku tidak bilang ‘makan sedikit kalori dan keluarkan kalori lebih’. Ada banyak cara untuk memanipulasi asupan dan pengeluaran energi di atas dan melampaui label pelacak dan bacaan mesin olahraga (walaupun ada beberapa yang berkerja dengan cara tersebut). Ada banyak pendekatan lainnya yang harus dilakukan tergantung individual kita sendiri dalam cara mengurangi lemak di perut dan juga paha.

Penghilangan lemak memiliki kontribusi yang kompleks seperti kesehatan usus flora, pengaruh metabolisme basal (misalnya, semakin kecil jaringan = semakin tinggi metabolisme, atau hormon yng mempengaruhi metabolisme tersebut), efek termik dari makanan, tingkat aktivitas, pola tidur, tingkat stres, tingkat nutrisi, dll. semuanya itu saling tergantung untuk berkontribusi ke hasil yang diinginkan.

Saya punya teori cara terbaik menghilangkan lemak, jadi saya akan memberikan versi Cole's Note untuk itu:


Mengurangi Energi dari Dalam


cara mengurangi lemak


  • Makan banyak protein sederhana dengan setiap makanan (tidak harus daging hewani tapi itu adalah sumber protein yang mudah dicari). Protein memiliki efek termik paling tinggi dalam pencernaan (jadi, akan membutuhkan energi lebih untuk mencerna nya daripada karbohidrat ataupun lemak)

  • Makan dengan perlawan (butuh 20 menit untuk hormon memberi signal ke otak kalau kamu sudah kenyang, jadi gunakan sumpit, makan dengan piring/mangkuk yang lebih kecil, coba lebih mengunyah makananmu, makan di meja daripada didepan TV/komputer, dll.)

  • Makan lebih banyak sayur (6+ hidangan perhari, 1 hidangan sekitar ukuran kepalan tangan mu - coba makan satu dari sumber makanan berwarna putih, hijau, jingga/kuning dan ungu/biru). Aku sedikit tekankan untuk makan sayur berdaun hijau, makan juga sayuran ber allium, tomat, akar”an, dll. Ini juga cara baik untuk meningkatkan asupan serat, yang seharusnya 25 gram per hari, mungkin idealnya mendekati 35. Serat tidak memberikan energi apapun ke dietmu, tapi meningkatkan kesehatan GI dan penyerapan nutrisi berpotensi.

  • Makan makanan berkarbohidrat (kacang-kacangan, buah-buahan, padi-padian, sayur berakar, dll.) secukupnya kecuali kamu cukup aktif. Bahkan idealnya tetapkan konsumpsimu selama beberapa hari di mana kamu berolahraga lebih lebih banyak daripada hari dimana kamu tidak berolahraga. Semakin banyak kamu berolahraga, dan semakin ramping dirimu, semakin banyak yang bisa kamu konsumsi dan kurasa ini adalah komponen yang paling mudah di manipulasi tergantung dari setap orangnya. Siklus kreb (dan/atau siklus ketogenik) juga sangatlah efektif; walaupun mungkin strategi ini lebih maju.

  • Makan lemak sehat secukupnya setiap hari, (terutama omega-3 dalam hubungan ke omega-6; Biasanya Amerika Utara memiliki rasio 1:20, ketika seharusnya kurang dari 1:4, dan idealnya itu 1:1. Lemak tak jenuh tunggal seperti zaitun, minyak zaitun, dan kacang macadamia itu merupakan sumber yang baik dengan jumlah yang cukup juga. Dan juga, makan sejumlah kecil makanan lemak jenuh baik seperti yang ada di kelapa, mentega/daging dari hewan pemakan rumput, dan aku merekomendasikan beberapa kacang-kacangan [tapi tidak harus minyak kacang]; Aku memilih segenggam kacang sehari. Coba semua tipe-tipe makanan berlemak yang membuatku sadar kalau kebanyakan makanan memiliki lemak didalamnya. - Aku biasanya memakan satu hidangan (yang sebenarnya sekitar 1 sendok makan minyak) untuk hampir setiap hidangan, tapi itu tergantung dari seberapa sering kamu makan.

  • Pikirkan makanan sebagai spektrum pilihan dan pilih pilihan yang paling banyak yang kamu bisa. Artinya makan kentang panggang lebih baik daripada kentang tumbuk, lebih baik dari keripik kentang panggang, lebih baik daripada keripik kentang goreng, lebih baik daripada kentang goreng. Sama juga, cous cous atau bulgar lebih baik dari roti gandum, lebih baik dari roti tawar. Mencoba membatasi makanan adalah strategi yang buruk, sebaliknya gantilah pemikiranmu dan cobalah untuk makan makanan dengan spektrum yang lebih tinggi (ini akan menggantikan spektrum makanan yang buruk secara alami tanpa masalah psikologis yang berhubungan dengan pembatasan makanan).


 menghilangkan lemak di perut


  • Berikan dirimu ruang untuk bernafas, diet yang sempurna itu tidaklah nyata dan akan menjadi kutukan pada kehidupanmu. Biarka dirimu 10% makanan dan pastinya kamu akan mendapatkan hasil yang bagus. 20% dan kamu akan ke sana dengan pelan. 30% dan progresmu akan sangat pelan tapi bekerja saat liburan. Semakin tinggi konsistensimu, semakin cepat dan signifikan hasilnya, tapi tidak ada yang sempurna dan mencoba 100% itu mungkin alasan signifikan orang tidak meraih kesuksesan - ini adalah rintangan psikologi bagi banyak orang.

  • Minum minuman non kalori 95% (hilangkan soda, pop, macchiato, latte, dan minuman bergula lainnya) - pengecualian satu-satu nya adalah konsumsi rendah dari susu jika kamu bisa mentolerirnya. Dan lagi, beberapa ruang untuk bernafas...

  • Makan secara keseluruhan, minimalkan makanan yang telah diproses sebisamu. Sedikit yang tidak diproses sekarang ini, bahkan kalau apel dibersihkan saat kamu membelinya, itulah yang dimaksudkan memproses. Jadikan saus apel dan kamu punya sesuatu yang lebih padat energinya, tapi mungkin sudah ditambahkan gula/kemak yang akan jadi masalah (khususnya saat keduanya ditambahkan dalam jumlah banyak). Kurangi gula dan hilangkan konsumsi lemak trans yang diproses (beberapa lemak trans secara alami ada pada produk hewani dan mungkin tidak terlalu buruk).

  • Daripada fokus ke apa yang ‘tidak boleh’ kamu makan lihatlah ke atas dan fokus ke apa yang ‘harus’ kamu makan. Melakukan itu sering kali akan dengan mudah mengeliminasi gula sederhana, kalori cair, dan makanan yang telah diproses pada hidangan makanmu. Jika kamu makan makanan berprotein, beberapa hidangan sayuran, dengan lemak sehat (dari minyak goreng, dalam bentuk kacang atau protein sederhana sendiri) di kebanyakan makanan, kamu itu sedikit lebih maju. Mungkin satu hidangan karbohidrat tepung (yang lebih kecil dari yang kamu pikirkan, sekitar segenggam - pikirkan nasi, kentang, quinoa, dll…) Dari waktu ke waktu tergantung pada masing-masing orang.

  • Buat perubahan sedikit demi sedikit, awasi/ukur bagaimana efeknya, belajar dari pengalaman -- LALU… buatlah perubahan baru. Mencoba mengeliminasikan 30 makanan berbeda dari hidangan selagi memperkenalkan 15 makanan yang baru di waktu yang sama adalah cara yang sangat salah.

Cara Meningkatkan Energi di Luar

   cara menghilangkan lemak di paha


  • Mulai olahraga kekuatan 2-4 kali seminggu (massa ramping lebih metabolik, tambah lagi dengan periode penyembuhan yang mempercepat metabolisme) dengan tekanan pola kualitas komponen pergerakan. Ini meningkatkan massa ramping, meningkatkan metabolisme basal/istirahat.

  • Mulai lakukan beberapa bentuk Kondisi Radiovaskular atau Pembentukan Sistem Energi (baik setelah sesi olahraga kekuatan maupun di hari antara olahraga - terkadang untuk proses penyembuhan (kerja aerobik lebih panjang/lambat) Terkadang tidak efisien dan membuat tubuh sulit untuk sembuh) 2-4 kali seminggu. Ini membakar energi, dan juga menjaga massa otot.

  • Olahraga kan kemobilitasan/kefleksibilitasan sering kali bahkan walau hanya 10-15 menit (rutinitas pergerakan seperti Tai Chi atau yoga adalah gerakan yang baik untuk memulai, walaupun aku terlalu spesifik). Pergerakan yang bagus bisa memungkinkan kedua komponen untuk lebih baik.

Bagi saya hal yag telah saya sebutkan di atas adalah cara mengecilkan perut dan paha. Selamat bersenang-senang secara fisik sesering yang anda bisa! Ingat, salah satu kunci nya adalah memiliki motivasi diri yang baik :)


Baca juga:
Cara menarik menurunkan berat badan - Galena
Cara diet untuk orang dengan metabolisme lambat - Galena

Terjawab 10 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang