Apakah cara terbaik untuk mengecilkan tubuh di area bikini?

Dilihat 633 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Wanita sering merasa khawatir apabila menyadari bahwa mereka sudah berada dibatas berat badan ideal mereka. Kenaikan berat badan sangat tidak disukai oleh wanita manapun, mereka akan cepat panik dan merasa perlu melakukan sesuatu seperti diet atau mengurangi porsi makan mereka. 


Banyak sekali bagian tubuh kita yang lebih cepat gemuk dibandingkan bagian tubuh yang lainnya. Bagian tubuh tersebut sering disebut dengan area bikini yang merupakan bagian paha, tangan, dan perut. Daerah ini yang biasanya menjadi patokan orang untuk melihat peningkatan berat badan pada tubuh mereka. 

Bagian tubuh di daerah bikini memang lebih mudah dihinggapi lemak-lemak yang berasal dari kelebihan jumlah lemak dari makanan yang kita konsumsi. Selain itu timbunan lemak di daerah bikini diakibatkan oleh malasnya kita melakukan olahraga atau beraktivitas di luar rumah.


cara menjasi langsing

Sebenarnya ada banyak cara melangsingkan tubuh secara alami diantaranya seperti melakukan cara diet penurunan berat badan, berolahraga secara rutin, dan menghilangkan kebiasaan buruk yang bisa menambah berat badan anda. 

Kesalahan yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah melakukan beberapa diet ekstrim yang malah akan berdampak buruk pada kesehatan mereka. Banyak orang yang berakhir terbaring di rumah sakit akibat program diet ketat yang mereka jalani. 


Cara menguruskan badan yang paling efektif adalah dengan mengombinasikan olahraga dan pola makan sehat. Apalagi jika anda memiliki metabolisme yang lambat, berolahraga adalah cara tepat menurunkan berat badan bagi anda yang memiliki metabolisme lambat

Memang dibutuhkan waktu, kesabaran, dan konsistensi untuk melakukannya. 


Namun cara melangsingkan tubuh dengan jalan ini lebih menjanjikan terbentuknya kebiasaan hidup sehat sejak dini.


menurunkan berat badan

Saya ingin menambahkan strategi pada cara menguruskan badan di daerah bikini yang telah saya lakukan dengan teman dan beberapa guru balet saya. Bagi kami para penari balet, merupakan hal yang memalukan bila kami memiliki lemak bergelambir di derah bikini saat kami tampil menari balet di depan banyak orang. Lemak pada paha dan lengan atas berhubungan erat dengan ketidakseimbangan hormon androgen (hormon estrogen dan testosteron). 


Cara terbaik untuk mengembalikan keseimbangan hormon secara alami adalah meningkatkan intensitas olahraga seperti lari cepat, angkat beban kurang lebih 4-8 kali pengulangan, push up, dan jumping jack. Selain itu anda perlu menghindari produk beracun dari kehidupan sehari-hari seperti produk yang dibungkus plastik dan rekayasa genetika yakni makanan yang sarat akan pengawet. 

Hal ini menunjukkan bahwa menyeimbangkan hormon androgen dalam tubuh dibutuhkan pemilihan jenis olahraga yang tepat dan juga gaya hidup yang sehat.


cara menurunkan berat badan


Cara Tepat Menurunkan Berat Badan di Daerah Bikini


Seperti yang sudah dijelaskan bahwa daerah bikini meliputi daerah paha, lengan atas dan juga bagian perut. Daerah ini membutuhkan beberapa olahraga yang tepat untuk dapat mengikat lemak yang bertumpuk dan menyebabkan bergelambir di bagian tersebut. Cara terbaik menurunkan berat badan di rumah adalah dengan berolahraga ringan yang tidak mengharuskan anda pergi ke Gym. 


Cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan di daerah bikini dalah sebagai berikut:

 

1. Untuk Daerah Lengan Atas

Menangani lemak pada daerah yang satu ini adalah dengan mengurangi asupan karbohidrat pada menu anda sehari-hari. Beberapa makanan olahan yang manis juga harus dihindari untuk kita konsumsi. Beberapa daftar makanan yang harus anda hindari adalah jus buah, permen, kue basah, makanan penutup beku dan makanan lezat lainnya. Sementara itu meningkatkan konsumsi sayuran & buah (beberapa buah masih memiliki sedikit gula) akan membantu anda melangsingkan daerah ini. Olahraga yang bisa dilakukan untuk mengecilkan daerah lengan atas anda adalah dengan melakukan push up, angkat beban, berjalan kaki, dan yoga secara rutin.


cara mendapatkan tubuh yang sehat



2. Untuk Daerah Perut

Perut berlemak dapat membuat anda tidak percaya diri dan bisa membuat anda stres karena memikirkannya. Salah satu cara melangsingkan tubuh bagian ini adalah dengan mengurangi asupan kafein (terutama di malam hari) serta mengurangi tingkat stres dengan cara mengonsumsi suplemen. Anda bisa mengganti secangkir kopi dengan segelas teh hijau hangat yang lebih sehat. 

Banyak melakukan meditasi&kegiatan santai lain seperti yoga dapat memberikan keajaiban dalam menghilangkan lemak bergelambir di perut anda. Sementara itu olahraga yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lemak di daerah perut adalah dengan melakukan push up, back up, sit up, dan berlari cepat secara rutin. Dijamin dalam beberapa minggu melakukan olahraga ini, perut anda akan mengecil dan lemak di perut akan menghilang.


3. Untuk Daerah Paha

Untuk menghilangkan lemak yang bersarang di paha salah satunya adalah dengan menghindari beberapa produk makanan berpengawet. Lebih baik anda menyiapkan atau memasak makanan sendiri di rumah sehingga kebersihan makanan anda akan lebih terjamin. 

Kurangi konsumsi minyak dan daging merah secara berlebihan, usahakan hanya menggunakan minyak sebanyak dua sendok makan perharinya. Olahraga yang bisa membantu menghilangkan lemak di daerah paha adalah olahraga squat, hiking, bersepeda, jogging, dan juga fire hidrant yang dilakukan secara rutin setiap hari. Olahraga-olahraga tersebut sangat terbukti cepat untuk mengecilkan daerah paha. 



Yang terpenting dalam menurunkan berat badan adalah melakukannya dengan konsisten dan tanpa beban pada diri anda. Berniatlah melakukannya bukan hanya untuk menguruskan badan anda, namun yang lebih penting adalah membuat anda menjadi terbiasa dengan gaya hidup sehat. 


Membiasakan diri dengan gaya hidup sehat akan membuat anda mendapatkan hasil lebih dari penurunan berat badan, melainkan juga mendapatkan kesehatan tubuh dalam jangka panjang. Itulah beberapa tips cara menurunkan berat badan di daerah bikini yang bisa menjadi rekomendasi anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda. Ingatlah untuk selalu mencintai hidup sehat, selamat mencoba!

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang