Apa cara terbaik untuk tetap sehat?

Dilihat 1,39 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sebuah contoh daftar hal-hal berikut ini adalah cara saya untuk menjaga kesehatan mental dan fisik:

  1. 7-10 kali nafas panjang segera saat anda bangun tidur. Selalu disarankan untuk mengambil jeda 5 menit dalam kesibukan sehari-hari dan ambil nafas panjang, 4-5 kali sehari. Meditasi selama 5-10 menit sekali sehari juga membantu. Tetap jaga agar pikiran anda tenang.
  2. 2 gelas air hangat sebagai hal yang paling awal di pagi hari
  3. 20 menit berjalan (lebih baik jalan cepat) dan/atau jogging setiap hari [tidak masalah jika anda ingin variasi antara jalan dan jogging jika hal itu membuat anda lelah di awal-awal rutinitas jogging anda]
  4. [Opsional] Bagi orang-orang yang tertarik dengan membakar kalori setiap hari, lakukan gerakan-gerakan latihan yang sederhana tapi intens selama 20 menit. Anda tak harus mengeluarkan banyak biaya untuk membeli perlengkapan gym, tapi anda bisa fokus pada aktifitas domestik sederhana.

Contoh daftar:

10 Olahraga Yang Mudah Dilakukan Di Rumah --- Tanpa Perlengkapan Apapun

Jadi pada intinya luangkan waktu ~30 menit untuk olahraga dasar dan lihat perubahan besar dalam hidup anda. Cek makanan anda: Ini mungkin lebih sulit tapi dengan melakukan langkah-langkah sederhana bisa membantu banyak hal:

  1. Sangat penting untuk mengawali langkah anda dalam membatasi asupan "gula olahan" anda. Hal ini super duper kritis dan semakin cepat anda memulainya, semakin baik bagi anda dan keluarga anda. Saya akan menyarankan untuk membaca atau menonton film dokumenter untuk membuat anda sadar akan hal ini [satu contoh :] 1. Batasi asupan karbohidrat dan kalori hingga batas tertentu.
  2. Konsumsi makanan yang lebih alami seperti buah-buahan, sayuran, dan daging organik.

Menyusun rencana diet yang sehat merupakan tugas yang lebih rumit. Anda bisa mengacu pada banyak situs-situs yang bagus atau para ahli gizi. Bagi saya sendiri, saya mengikuti sebuah program whole30 dan saya tak pernah merasa sesehat dan sesenang ini sebelumnya. Itu benar-benar mengubah hidup saya.


Ingat: kunci untuk meraih hidup sehat bukan terletak pada pola olahraga/latihan yang luar biasa, tapi tetap konsisten. Terdengar mengerikan saat berpikir anda terus menerus melakukan hal-hal "membosankan" setiap hari sepanjang hidup anda. Tapi ada istilah bagus disini : "aturan 21-hari". Anda tak perlu benar-benar berpikir sejauh itu. Fokus anda hanyalah menjaga konsistensi ini selama 21 hari dan setelah itu secara otomatis akan menjadi kebiasaan.

Semoga hidup anda menyenangkan dan menyehatkan!

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang