Apa cara yang paling baik untuk melatih daya tahan tubuh saat berlari?

Dilihat 3,53 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Lakukan latihan interval. Ada beberapa keuntungan dari latihan interval yang akan membantumu berlari dengan baik dan meningkatkan data tahan tubuh:


  • Meningkatkan kapasitas kardiovaskular. Berlari jarak jauh dapat membuat kamu kehabisan tenaga. Dengan menggunakan latihan interval, kamu meningkatkan kapasitas anaerobikmu (pengosongan oksigen) dan saat kamu menggabungkannya dengan kapasitas aerobik (membangun oksigen dengan lari ringan dan lama) kamu akan dapat berlari dengan lebih cepat.
  • Lakukan interval yang tetap. Ini merupakan cara yang paling mudah untuk melakukan latihan interval. Kamu hanya perlu berlari dengan intensitas tinggi dan rendah dalam periode yang sama secara bergantian. Tambahkan latihan beban pada larimu. Latihan beban dapat meningkatkan efisiensi larimu, yang berarti kamu akan mengguanakn oksigen dengan lebih efisien ketika berlari. Lakukanlah latihan bebdan tiga kali seminggu.
  • Bersepeda dengan kecepatan tinggi. Bersepeda melatih oto kakimu bahkan lebih keras daripada saat kamu lari ke atas bukit, tanpa mempengaruhi persendianmu. Tingkatkan jarak tempuhmu sebanyak 10% setiap minggunya. 
  • Larilah dengan lebih cepat dan lebih lama. Berlari jarak jauh dapat membantu meningkatkan staminamu.

Pastikan kamu meluangkan waktu untuk beristirahat. Konsumsi lebih banyak protein dan karbohidrat. Karboihdrat merupakan sumber tenaga bagi tubuh. Semoga ini membantu.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang