Apa cerpen persahabatan antar wanita yang terkenal?

Dilihat 544 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Cerita ini lebih cenderung kepada persaudaraan dan tolong menolong antar perempuan, yang belakangan berubah menjadi sebuah persahabatan yang kuat. Pada tahun 50an, musisi yang keturunan Afrika-Amerika masih tidak diperbolehkan untuk tampil di beberapa kelab-kelab malam di Amerika Serikat, dan peraturan menyedihkan ini juga pernah berlaku pada seorang legenda jazz Ella Fitzgerald. Di sekitaran waktu yang sama, karena lelah dengan gambaran dirinya sebagai seorang tokoh, Marilyn Monroe pindah ke New York untuk memulihkan diri dan menyadari bahwa dirinya menemukan sebuah kedamaian dalam musik milik Fitzgerald. Kemudian ia mempelajari rekaman-rekaman milik Fitzgerald untuh mempengaruhi dan meningkatkan kemampuan vokalnya sendiri.

 

Ketika Monroe kembali ke Los Angeles dan telah sepenuhnya terinsipirasi oleh musik karya Fitzgerald, ia mengetahui bahwa Macambo (sebuah kelab malam yang banyak didatangi oleh orang-orang terkenal seperti Clark Gable dan Humphrey Bogart) tidak mengizinkan Fitzgerald untuk mengadakan pertunjukkan disana dikarenakan ia seorang keturunan Afrika-Amerika, akhirnya ia turun tangan untuk mengurus masalah ini. Ia segera menelepon pemilik Macambo dan mengatakan padanya untuk menyewa Fitzgerald, dan apabila ia melakukannya, Monroe berjanji untuk selalu datang setiap malam dan menyewa meja terdepan. Sang pemiliki melihat kesempatan ini dan segera menyewa Fitzgerald. Monroe tidak berbohong dan ia sungguh-sungguh hadir disana setiap malam, di meja terdepan menonton pertunjukkan Fitzgerald. Dan sebagai hasilnya, ia menarik perhatian banyak media dan gerombolan oang-orang setiap malam. Setelah itu, akhirnya Fitzgerald berhasil mendapatkan kepopuleran atas namanya sendiri dan ia tidak perlu untuk tampil di kelab-kelab jazz yang kecil lagi.


Fitzgerald berkata, "Aku sungguh-sungguh berhutang pada Marilyn... Ia menelepon pemilik Macambo, dan mengatakan padanya bahwa jika ia menyewaku, ia akan datang dan menyewa meja terdepan setiap malam. Dan itu benar, karena Marilyn adalah seorang mahabintang, pemberitaan media menjadi liar  Sang pemilik menyetujui, dan Marilyn benar-benar datang, di meja depan, setiap malam. Media benar-benar menjadi tidak terkontrol. Sejak saat itu, aku tiak perlu lagi tampil di kelab-kelab kecil. Ia bukanlah wanita biasa-- ia wanita yang hebat. Tapi ia tidak mengetahui hal itu." 

Marilyn memiliki peran yang luar biasa dalam membentuk karir Fitzgerald, dan setelah kejadian ini mereka berdua menjadi sepasang teman baik. Ini adalah sebuah pertemanan yang terbentuk atas dasar perbedaan dan persaudaraan. Marilyn Monroe adalah wanita yang luar biasa, sayangnya kebanyakan orang hingga saat ini hanya mengenangnya sebagai seorang wanita yang cantik.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang