Apa diet terbaik untuk tekanan darah tinggi?

Dilihat 235 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Untuk orang yang ingin memiliki kesehatan yang baik,  tekanan darah 120 lebih dari 80-90 dianggap tingkat yang ideal,  yang juga merupakan resiko penyakit jantung atau stroke lebih rendah pada tingkat ini. Sementara tingkat 140/90 mmHg atau dianggap tekanan darah yang lebih tinggi. Terkadang,  tingkat tekanan darah anda sementara mencapai tingkat tinggi karena beberapa faktor dan kondisi termasuk: stres,  merokok,  kelebihan berat badan atau obesitas,  kurangnya aktivitas fisik,  terlalu banyak mengkonsumsi alkohol. Oleh karena itu,  anda perlu mengambil beberapa langkah untuk sukses dalam mengotrol tekanan darah tinggi anda (hipertensi) dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti: 


  1. Diet Sehat: Jika anda mengalami masalah,  tip terbaik untuk mempertahankan rencana diet sehat adalah,  menyimpan cacatan makanan dengan anda. Bahkan hanya selama seminggu,  tuliskan apa,  berapa banyak dan kapan anda makan. Ini benar-benar akan membuat anda terkejut pada kebiasaan makanan anda. 
  2. Olahraga yang teratur: Beberapa olahraga terbaik untuk menurukan tekanan darah yang dapat anda lakukan adalah: jogging,  bersepeda, berenang atau menari. Karena olahraga rutin meningkatkan nitrat oksida dalam tubuh yang membawa darah anda menekan ke tingkat yang lebih aman. Setelah anda berhenti berolahraga,  tekanan darah anda dapat naik kembali.
  3. Berat badan: Kelebihan berat badan di sekitar pinggang anda dapat meningkatkan resiko tingkat tekanan darah anda. Dengan demikian,  penurunan berat badan adalah salah satu perubahan yang paling efektif untuk mengendalikan tekanan darah.
  4. Menghindari Natrium (garam): Garam dalam makanan anda harus dibatasi kurang dari 2,300 mg sehari atau kurang. Pengurangan kecil garam dalam diet anda mengurangi tingkat tekanan darah anda hingga 2-8 mmHg. 
  5. Tidak merokok dan minum alkohol: Terlalu banyak merokok dan minum minuman beralkohol meningkatkan tingkat tekanan darah anda yang mengurangi keefektivitasan obat anda untuk darah tinggi.
  6. Kurangi stres: Menanggapi stres tanpa alasan,  juga menyebabkan tingkat tekanan darah. Jika anda tidak dapat menemukan apa yang menyebabkan anda stres,  luangkanlah waktu untuk berpikir tentang apa yang menyebabkan anda merasa stres,  seperti pekerjaan,  keluarga,  keuangan atau sakit. 
Jika anda menderita tekanan darah tinggi maka anda harus memilki monitor tekanan darah di rumah,  sehingga anda dapat dengan mudah mengukur tingkat tekanan darah anda dan bisa mendapatkan pengobatan yang tepat dan mengambil perawatan yang lebih baik dari kesehatan anda untuk hidup sehat dan hidup yang panjang. 

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang