Apa saja drama korea yang terbaik untuk ditonton?

Dilihat 2,94 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Siapa yang tidak suka drama Korea saat ini? Seiring dengan populernya K-Pop di seluruh dunia, penggemar drama korea pun ikut bertambah. Padahal, sejak jaman dulu sudah ada banyak drama-drama Korea yang tayang di TV Indonesia. Misalnya saja seperti drama historical yang populer, Jewel In The Palace.


Film Korea sebenarnya tidak buruk, tapi memang peminatnya belum sebanyak film-film action Hollywood, film Bollywood, ataupun film hantu Thailand. maka dari itu, Korea pun terus memproduksi film drama terbaik mereka, dengan  dibintangi oleh artis-artis populer dan anggota-anggota grup band yang terkena, misalnya saja seperti f(x) dan SNSD. 


Ada banyak sekali film drama korea yang bagus, mungkin akan cukup membingungkan bagi seorang pemula ya :D

Nah, kalau kamu penasaran dan ingin mulai menonton drama Korea, di bawah ini saya akan berikan daftar drama Korea terbaik menurut selera saya, dan dijamin kamu pasti juga akan menikmatinya. Mari lihat di bawah ini!



Daftar Drama Korea Terbaik



Berikut ini adalah daftar beberapa drama Korea yang cocok kamu tonton untuk mengisi waktu luang atau juga untuk maraton dalam semalam.


film drama terbaik


  • Boys Over Flower

Rasanya semua orang pasti pernah dengar judul film drama Korea satu ini. Memang film lama, tapi cocok untuk ditonton oleh orang yang baru menjelajah di dunia drama Korea. Kenapa? Karena tipe film Korea populer pada umumnya, ya seperti ini.


Boys Over Flower menceritakan tentang kisah percintaan di sekolah, menampilkan karakter kaya dan miskin, pokoknya film ini memiliki segala elemen yang dibutuhkan oleh film komedi romantis yang sempurna!

Jumlah episodenya ada 25, cukup panjang dan tidak cukup semalam untuk menonton semuanya ya :D


film drama terbaik


  • She Was Pretty

Film ini juga bergenre komedi romantis, menceritakan tentang dua orang kenalan lama yang bertemu kembali setelah banyak hal terjadi kepada mereka. Latar belakang dari film lucu ini adalah kantor majalah fashion.


She Was Pretty dapat dikatakan sebagai salah satu film drama terbaik pada tahun 2015 dan sangat cocok untukmu yang menyukai kisah percintaan sehari-hari dan tidak mengada-ada. Film ini dibintangi oleh Hwang Jung Eum dan Park Seo Joon, ditambah dengan Choi Siwon Super Junior sebagai karakter pendukung.


daftar drama korea


  • Healer

Sebuah kecelakaan yang telah terjadi lebih dari satu dekade lalu dan melibatkan sekelompok teman yang menjalankan stasiun TV ilegal membuat 3 orang berkumpul: seorang jurnalis terkenal dari sebuah stasiun TV besar, reporter tabloid online, dan seorang prajurit sewaan yang jago beladiri dengan nama sebutan "Healer".


Mereka berusaha membongkar kebenaran dari kecelakaan yang terjadi pada tahun 1992, dan untuk melakukannya mereka akhirnya menjadi reporter yang benar-benar jujur dan harus berhadapan dengan kebenaran dan takdir.


Film yang dibintangi oleh Ji Chang Wook, Park Min Young, dan Yoo Ji Tae ini dianggap sebagai salah satu film action Korea terbaik tahun 2014-2015 oleh hampir seluruh penggemar K-Drama di seluruh dunia!


film drama terbaik


  • W-Two Worlds

Film ini menceritakan tentang seorang dokter bedah yang terbawa masuk ke dalam dunia manhwa (komik Korea) dan jatuh cinta dengan karakter utama dalam manhwa tersebut. Film ini dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Han Hyoo Joo.

Jangan salah, ada banyak adegan action dan hal yang tidak diduga dalam film ini, kamu pasti akan suka!


daftar drama korea


  • Kill Me Heal Me 

Kill Me Heal Me menceritakan tentang seorang pria bernama Cha Do Hyun yang merupakan pewaris generasi ketiga dari sebuah perusahaan besar. Sayangnya, ia menderita penyakit mental multiple personality disorder atau kepribadian ganda karena ia sering berada dalam posisi hampir mati dan mengalami trauma. 


Do Hyun berusaha mengontrol hidupnya dengan bantuan Oh Ri Jin, seorang psikiater yang membantunya secara diam-diam. Namun, saudara kembar Ri Jin yang bernama Oh Ri On adalah seorang penulis yang berhasrat untuk mengungkap kehidupan asli orang-orang kaya di Korea dan ia mulai mengikuti Do Hyun untuk mengetahui rahasianya.


Dapatkah Do Hyun mengontrol dirinya sendiri sebelum ketujuh kepribadiannya yang lain berbalik menguasai hidupnya?


Sejauh ini, film ini merupakan salah satu film Korea dengan tema psikologi yang paling bagus dan mengungkap sisi gelap dari keluarga-keluarga kaya dan kehidupan di Korea.


film drama terbaik


  • Oh My Venus

Film drama terbaik selanjutnya adalah Oh My Venus, film ini menceritakan tentang seorang pelatih pribadi yang dipekerjakan oleh seorang wanita yang kelebihan berat badan untuk membantu menangani masalah kesehatannya. Seiring waktu berjalan, akhirnya mereka berdua pun saling jatuh cinta.


Oh My Venus dibintangi oleh Shin Mina dan So Ji Sub yang sangat cantik dan tampan, membuat film ini jadi lebih menarik lagi.


daftar drama korea


  • Sassy Go Go

Di sekolah yang khusus untuk anak-anak orang kaya, Kang Yeon Doo yang merupakan gadis miskin dengan nilai biasa saka berhasil masuk karena kemampuanya menari. Ia adalah kapten Real Kings, sebuah kelompok dance sekolah yang sering berseteru dengan White Tigers, kelompok anak-anak pintar yang diketuai oleh Kim Yeol.


Tapi karena takdir, kedua kelompok ini harus bekerja sama karena mereka dipaksa untuk membentuk sebuah kelompok cheerleader. Cerita film ini sangat ringan dan lucu sekali :D


film drama terbaik


  • Playful Kiss

Film drama terbaik ini juga cukup populer di Indonesia karena pernah tayang di channel yang sama dengan Boys Over Flower beberapa tahun yang lalu. Playful Kiss menceritakan tentang seorang gadis ceroboh dengan nilai sekolah yang jelek bernama Oh Ha Ni. Ha Ni sudah lama menyukai Baek Seung Jo yang pintar.


Sayangnya, Seung Jo tidak ada minat dengan gadis bodoh dan ia terus menolak pernyataan cinta dari Ha Ni. Kesialan Ha Ni tidak berhenti di penolakan Seung Jo. Kenapa? Karena kota tempat tinggalnya terkena gempa, rumahnya hancur, dan ia sekeluarga harus menumpang di rumah sahabat ayah Ha Ni sementara rumah mereka diperbaiki :D


Seperti yang sudah diduga, teman ayah Ha Ni adalah ayah Seung Jo. Ha Ni tidak membuang kesempatan ini dan menggunakannya untuk berusaha mendapatkan Seung Jo.



Sebenarnya daftar drama Korea yang layak kamu tonton masih sangat panjang, jadi di bawah ini saya berikan beberapa judul lainnya, seperti:

  • The Legend Of The Blue Sea, menceritakan tentang seorang putri duyung yang jatuh cinta pada manusia, dibintangi oleh Lee Min Ho.
  • I Hear Your Voice, drama yang bergenre supernatural, thriller, dan action menceritakan tentang seorang pria yang bisa mendengar suara orang lain di dalam kepalanya, dibintangi oleh Lee Jong Suk.
  • Weightlifting Fairy Kim Bok Joo
  • The Heirs
  • Pinocchio
  • Full House (:D)
  • Strong Woman Do Bong Soon

-


Nah bagaimana, ada yang menarik perhatianmu? Yang mana saja, jangan sampai lupa waktu dan meninggalkan kewajiban ya! Selamat menonton!

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang