Apa efek Aerobik terhadap pembentukan otot?

Dilihat 3,24 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Pertama tama , Aerobik itu bukan lah hal yang anda pikirkan . Ini adalah klasifikasi apa itu Aerobik.


Aerobik adalah semua gerakan yang melatih Energi dan sistem tubuh . Jadi sistem aerobik anda sebenarnya masih selalu aktif setiap hari . Tapi anda hanya menjadi semakin baik dalam melakukan hal hal tersebut. Hal hal yang biasanya di klasifikasikan sebagai aerobik adalah saat anda mencapai batas detak jantung , Biasanya di kenal dengan nama Zona Aerobik.



Aerobik juga bisa melatih tenaga anda . Latihan ini biasanya di lakukan berselang seling dengan latihan aerobik sehingga anda bisa memulihkan tubuh anda dari latihan aerobik . latihan ini bisa mengembalikan Fosfat yang hilang dari latihan aerobik .


Sistem energi di tubuh kita itu bekerja dengan sangat kompleks . Maka itu , latihan Tenaga itu bisa mengembalikan tenaga dengan cara menambah konsentrasi keratin di dalam tubuh kita . Sistem ini di desain agar manusia bisa menggunakan tenaga nya secara optimal dan baik . Jika anda melakukan latihan aerobik dan tenaga secara teratur , maka anda menemukan anda akan lebih bisa menggunakan anggota tubuh anda lebih lama lagi .


Dengan latihan selama 45 menit setelah Aerobik . Tenaga yang anda gunakan itu bisa di kembalikan sekitar 80% dan menurunkan detak jantung anda dari 100 bpm ke 80 bpm . Tapi anda harus menghindari 60 bpm karena ini berarti tubuh anda sedang beristirahat dan usaha anda setelah latihan tenaga itu menjadi sia sia .


Walaupun latihan ini nampaknya sangat baik . Anda tidak boleh melakukan ini setiap hari . Karena ada beberapa alasan kesehatan yang akan mengancam. Anda tidak boleh melakukan ini selama seminggu penuh dan harus mengambil hari yang digunakan untuk beristirahat . Anda juga hanya boleh melakukan ini selama 30 menit maximum sehari . Anda hanya boleh melakukan ini 3 kali maximum per minggu.


Untuk mengisi waktu luang anda , lebih anda melakukan olahraga yang tidak melibatkan kekuatan , misalnya berenang , bersepeda dan lain lain . Ini di lakukan untuk membuat otak kita seimbang . Terutama otak di bagian yang tidak kita sadari , yaitu hipotalamus . Setelah beberapa sesi olahraga yang banyak , otot anda akan cepat memulih setelah berbapa latihan aerobik .


Ada hal lain yang mendukung anda untuk tidak melakukan aerobik terlalu lama , adalah aerobik akan mengurangi masa otot anda . Tapi bukan berarti anda harus menghindari aerobik . Malah mengginalakan aerobik itu berdampak pada lebih banyak lagi masalah . Maka itu di tekenakan lagi , bahwa aerobik harus si selingi dengan olah raga latihan tenaga agar kekuatan otot dan kelincahan otot seimbang



Banyak hal yang terjadi di tubuh kita saat kita sedang melakukan Aerobik . Tubuh kita jadi memerlukan banyak energi , Maka itu , banyak tenaga dan nutrisi yang terbuang untuk melakukan aerobik , ini pula juga yang mengakibatkan kurang nya masa otot jika melakukan aerobik . Aerobik juga memerlukan waktu yang lebih banyak di banding olahraga tenaga. Jadi anda akan lebih memiliki waktu istirahat yang lebih sedikit .


Ini di lakukan dengan sengaja , supaya kita yang melakukan aerobik tetap berada di zona detak jantung yang efektif yang berada pada 90 - 100 bpm . Dengan melakukan Aerobik , tubuh akan lebih bisa mengatur input dan output energi dan nutrisi yang di gunakan . Misalnya , jika anda rutin melakukan aerobik , anda akan mampu berlari marathon karena tubuh sudah menyesuaikan metabolisme nya agar kita bisa memiliki stamina yang lebih bertahan lama di banding orang biasa.


Maka itu , jika anda mau melakukan Aerobik , maka anda harus memakanan makanan yang lebih sehat dan banyak untuk memberikan tubuh tenaga yang lebih besar untuk menjalan metabolisme tubuh yang lebih optimal.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang