Apa film action yang paling bagus yang pernah ada?

Dilihat 4,41 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

          

Film action merupakan salah satu jenis film yang banyak di sukai oleh penggemar film, hal ini di karenakan biasanya di dalam film action banyak adegan action dan juga cerita yang membuat tegang orang yang menontonnya. Bahkan ada beberapa film yang bisa memacu adrenaline orang yang menontonnya dengan aksi-aksi yang mengesankan.

Banyak yang tergila-gila akan sentuhan film action. Film jenis ini tidak sebatas pada aksi pukul-memukul, tendangan, genjatan senjata dan bentuk kekerasan fisik lain. Beberapa film action terbaik kadang melibatkan lebih dari semua itu.

Jika adegan action di lakukan dengan baik dalam sebuah film, maka saya tidak peduli apakah film action tersebut memang genre film action murni atau elemen film bergenre sci fi, thriller, atau bahkan komedi dimasukkan dalam film tersebut. Jadi, berdasarkan hal tersebut, berikut 10 film action terbaik sepanjang masa yang bisa saya refensikan. Apa saja sih? Yuk lihat uraiannya, biar anda tidak penasaran!


10 Film Action Terbaik Sepanjang Masa

  • Mad Max - 1979

Mad Max merupakan film action thriller super-seru yang luar biasa. Film ini mengisahkan tentang kerusakan moral masyarakat, cinta dan dendam. Film ini adalah film produksi Australia pertama yang mendapatkan pengakuan Internasional sebagai film action terbaik di masanya. Selain mengorbitkan nama Mel Gibson (yang kala itu sebagai pemeran utama film ini), Mad Max juga tercatat dalam Guinness Book of Record sebagai Film Paling Menguntungkan Sepanjang Masa, dan menjadi film yang membuka "jalan" bagi film-film Australia (serta para aktor dan aktrisnya) untuk tampil di dunia internasional.


  • Escape From New York - 1981

Escape From New York merupakan sebuah film Sci-fi/action thriller yang diliris pada tahun 1981. Film ini disutradarai oleh John Carpenter, yang juga menulis script bersama Nick Castle. Cerita diatur di tahun 1997, dan mengikuti kisah dari seorang mantan tentara, "Snake Plissken" (Kurt Russell) yang dipaksa untuk menyelamatkan Presiden Amerika Serikat (Donald Pleasence), yang mana telah disekap oleh para narapida setelah mengalami kecelakaan pesawat Air Force One di New York. 


  • Raiders of the Lost Ark - 1981

Film Raiders of the Lost Ark merupakan film kisah Indiana Jones yang pertama dan yang paling bagus. Film ini disutradai oleh Steven Spielberg dan ditulis oleh Lawrence Kasdan serta cerita Goerge Lucas. Film ini mengisahkan tentang seorang arkelog bernama "Indiana Jones" (Harrison Ford) yang sedang berhadapan dengan sekelompok Nazi dalam mencari tabut perjanjian. Film ini penuh dengan ular. Saya rasa arkeologi tidak pernah menyenangkan seperti ini.


  • The Terminator - 1984

The Terminator merupakan sebuah film action sci-fi yang dirilis pada tahun 1984. Film yang disutradarai oleh James Cameron ini pemainnya antara lain ialah Arnold Schwarzenegger, Michael Biehn, dan Linda Hamilton. Film ini adalah film yang menjadi patokan film action dengan kualitas yang tinggi. Tidak hanya plot yang di tawarkan oleh film ini bagus, tetapi juga film ini bisa menyeimbangkan dialog dengan kadar action yang pas. Bagi Arnold Schwarzenegger perannya sebagai "Terminator" juga melambungkan namanya sebagai action movie star kelas satu setelah sebelumnya hanya dikenal lewat perannya sebagai "Conan" dalam Conan the Barbarian dan sekuelnya Conan the Destroyer. Sedangkan untuk James Cameron ini adalah momen dimana namanya mulai dikenal sebagai sutradara papan atas Hollywood. Film ini bercerita tentang perang antara manusia melawan mesin (robot).


  • Die hard - 1988

Die Hard adalah sebuah film action yang dirilis pada tahun 1988. Die Hard disutradarai oleh John McTiernan. Film ini menjadi salah satu film action paling populer sepanjang masa. Film ini juga menjadi film pertama yang melambungkan nama aktor laga Bruce Willis menjadi salah satu aktor ternama Hollywood. Die Hard bercerita tentang seorang teroris asal Jerman yang dipimpin oleh "Hans Gruber" (Alan Rickman) yang menjadikan seisi gedung sebagai sandera. "John McClane" (Bruce Willis) berhasil lolos dan kemudian seorang diri berusaha untuk menyelamatkan istrinya dan sandera lainnya. Kejadian tersebut berlangsung di malam natal


  • Lethal Weapon 2 - 1989

Sekuel dari film sebelumnya (Lethal Weapon), akan tetapi film ini merupakan film yang paling bagus dari tetralogi film tersebut. Film ini berkisah seputar kejahatan cuci uang yang dilakukan oleh konsulat. Tidak perlu ada eksposisi mengenai plot atau alur cerita, film ini langsung membawa anda ke kejar-kejaran mobil, penembakan dan ledakan.


  • Die hard 2 : Die Harder - 1990

Setelah sukses dengan film Die Hard yang Pertama, kini Bruce Willis kembali hadir dalam sekuel kedua Die Hard : Die Harder, akan tetapi kurang cemerlang di bandingkan dengan film yang pertama. Namun begitu, sekuel ini terbilang sukses mengingat hanya berbiaya 70 juta tetapi mampu menguras dompet penonton 117 juta hanya untuk wilayah Amerika saja. Film kedua bercerita kejadian satu tahun setelah peristiwa dari film pertama, sekali lagi pada malam Natal. Kejadian yang terjadi yaitu tentang pembajakan bandara oleh para teroris yang menginginkan sesuatu, dipimpin oleh "Stuart" (William Sadler). Seperti biasa "John McLaine" (Bruce Willis) berada ditempat dan waktu yang salah, dan istrinya masih berada didalam pesawat.


  • Terminator 2 : Judgement Day - 1991

Merupakan sekuel dari film The Terminator, dan menceritakan kejadian 10 tahun setelah film pertama. Ini adalah film dengan visual efek dan tata suara yang amat solid dan memukau. Sangat luar biasa jika harus diterjemahkan dalam kata-kata. Selain sukses mendapat rating positif dari berbagai kritikus, film ini juga memperoleh hasil box office yang lumayan besar. Terminator 2 berhasil menampilkan adegan-adegan tak terlupakan dan sangat fantastis pada masa itu. Tak banyak film aksi Hollywood yang berkualitas seperti film ini. Tentunya kita patut berterima kasih pada James Cameron yang berhasil menyajikan sajian film memukau seperti film ini. Inilah salah satu film aksi terbaik yang pernah dibuat Hollywood


  • The Matrix -1999

The Matrix merupakan film bergenre action dan sci-fi yang dirilis pada tahun 1999. Film ini disutradarai oleh Wachowski Brothers, yaitu Andy Wachowski dan Lana Wachowski. The Matrix dibintangi Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss dan Laurence Fishburne. Awalnya banyak yang berpendapat jika film ini penuh kontroversial, karena menyisipkan unsur simbolis, agama hingga filosofi.The Matrix memang menyimpan keseruan tersendiri. Kode-kode pemrograman berwarna hijau menjadi begitu identik dengan Matrix, dan adegan-adegan perkelahian slow motion 360 derajatnya (atau lebih dikenal dengan “bullet time”) juga begitu monumental untuk ditonton, dan juga adegan ketika Neo menghentikan peluru-peluru yang ditembakkan ke arahnya. 


  • Kill Bill Vol.2 - 2004

Film karya Quentin Tarantino ini berkisah tentang kepahlawanan seorang wanita yang dihadirkan dalam dua seri. Kill Bill: Vol. 2 adalah bagian kedua atau lanjutan film Kill Bill: Vol. 1. Melanjutkan cerita yang belum terselesaikan dalam Kill Bill: Vol. 1, inilah kisah balas dendam seorang pembunuh professional, "The Bride" (Uma Thurman), terhadap mantan majikannya, "Bill" (David Carradine) dan anggota lainnya yang mencoba membunuhnya pada hari pernikahannya. Kill Bill: Vol.1 menyajikan suguhan film aksi balas dendam yang penuh darah, Kill Bill: Vol. 2 menurut saya jauh lebih unggul.


Itulah ulasan tentang 10 film action terbaik sepanjang masa yang bisa saya berikan, semoga saja bisa menambah pengetahuan/referensi tentang film action terbaik bagi anda, karena sejatinya para pecinta film action sangat suka dengan film-film yang bisa membuat diri mereka terkesan saat menontonnya. Anda juga bisa melihat referensi film action terbaik lainnya, dengan mengklik salah satu tautan film action berikut: Film action Hollywood apa yang terbaik? dan Apa 10 film action yang wajib anda tonton? Selamat menonton!

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang