Apakah film hantu Hollywood terbaik yang berdasarkan kisah nyata?

Dilihat 539 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

film hantu hollywood terbaik

Anda pecinta film? Pasti tahu tentang Hollywood, bukan? Ya, siapa penyuka film yang tidak kenal Hollywood. Produksi film-film garapan sineas Hollywood seakan merajai dunia perfilman di seluruh dunia. Bagaimana tidak, berbagai ide dan konsep cerita yang memikat terus dikembangkan oleh orang-orang dan insan kreatif yang ada di balik layar Hollywood. 


Inovasi dan kreativitas produksi film Hollywood tidak pernah mereka garap main-main. Belum lagi efek visual tingkat tinggi plus akting yang tak bisa dipandang sebelah mata mampu menyihir para penikmat film. Tentu saja dibalik kesuksesan tersebut, terdapat ratusan bahkan ribuan orang yang terlibat, bahkan  beberapa film Hollywood ada yang penggarapannya memerlukan waktu bertahun-tahun. Menakjubkan bukan?


Ratusan film telah ditelurkan oleh Hollywood dengan berbagai macam genre yang sangat menarik semacam action, spionase-thriller, drama, science, animasi, tak tertinggal juga Horor. Film horor barat merupakan salah satu genre film yang paling banyak digemari. Terbukti dengan suksesnya film-film horror dengan judul yang sangat familiar di telinga. Sebutlah serial Psycho, Insidious, serial The Ring, serial Texas Chainsaw Massacred, dan sebagainya. Di balik konsepnya yang sarat akan nuansa mencekam, tidak semua cerita horor yang menyeramkan dalam film-film horor Hollywood datang hanya dari buah pemikiran sineas. Beberapa film horor yang diakui paling mengerikan dalam sejarah perfilman Hollywood justru datang dari kisah nyata.



Film Horor Hollywood Terbaik: The Conjuring 2


Di antara sederet judul film horor dari kisah nyata yang mampu memuaskan rasa takut penikmat horor, film The Conjuring 2 datang memberikan "mimpi buruk" baru sehingga membuat para kritikus film terpikat. Tiga film baru menempati posisi tiga teratas tangga film mingguan box office Amerika Utara selama akhir pekan, dan "The Conjuring 2" bertengger di posisi puncak. Film garapan Universal Studio tersebut mendapatkan pendapatan yang sangat fantastis. Pendapatan penayangan perdana sekuel film horor itu meraup 50 juta dollar. Belum lagi setelah jadwal tayang resminya di antara tanggal 10-17  Juni ternyata masih diperpanjang hingga 24 Juni.


Film The Conjuring 2 adalah film horor barat yang diangkat dari kasus nyata kisah rumah berhantu di Enfield, Inggris, pada tahun 1977. “Enfield Poltergeist” telah menjadi pembicaraan selama 30 tahun, membuat polisi, dokter dan ahli di bidang okultisme serta wartawan kebingungan. Sosok Janet Hodgson seorang bocah perempuan dulunya berusia 11 tahun adalah karakter yang masih hidup hingga saat ini.


film hantu dari kisah nyata

“Kasus itu merupakan kasus luar biasa. Salah satu kasus aktivitas paranormal yang paling dikenal di dunia. Tapi untuk saya, peristiwa itu menakutkan. Saya pikir kejadian itu meninggalkan bekas, aktivitas-aktivitas, perhatian media, orang-orang berbeda keluar masuk rumah. Hal itu bukanlah masa kecil yang normal,” kata Janet yang sekarang berusia 45 tahun.
Saat ditanya seberapa banyak peristiwa yang terjadi di rumahnya dulu yang dipalsukan, dia berkata, “Mungkin sekitar 2 persen.”

Maka tidak berlebihan jika film The Conjuring adalah film horor dari kisah nyata yang terbaik yang  pernah ada. Film The Conjuring 2 memang mencekam. Sebegitu menyeramkannya, sebuah gedung bioskop di pusat kota Filipina membuat sebuah pengumuman penting  berupa poster peringatan  atau larangan kepada siapa saja untuk tidak menonton film The Conjuring 2 sendirian. Karena berdasarkan penayangan sebelumnya, ada beberapa penonton yang kesurupan atau didatangi makhluk halus setelah menonton film  tersebut. Peringatan itu langsung tersebar di media sosial dan menjadi viral. 


Peristiwa mistis ini sebenarnya bukan hanya terjadi pada penontonnya saja, Sejumlah pemain film The Conjuring 2 dan sang sutradara pun mengalami peristiwa menyeramkan selama film ini dibuat. Ketika proses syuting berlangsung, banyak kejadian aneh yang terjadi, seperti pintu terbuka sendiri, barang-barang hilang, muncul bayangan-bayangan aneh, cakaran di tubuh sang aktris, anjing sutradara yang menggonggong berhari-hari dan kejadian lain yang tidak biasa terjadi ketika proses syuting berlangsung.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang