Apa film hantu paling seram yang pernah kamu tonton?

Dilihat 860 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Apakah anda suka menonton film? 


Setiap orang pasti mempunyai film favorit mereka yang akan berbeda setiap orangnya. Banyak film kini menghadirkan beberapa genre diantaranya film romantis, komedi, petualangan, action bahkan horor. 


Salah satu jenis film yang cukup banyak penggemarnya adalah film horor atau film yang menceritakan tentang hantu ataupun kekejaman yang dilakukan seseorang. 


Cukup mengherankan mengapa beberapa orang ingin membayar untuk ditakut-takuti dengan menonton film horor. Namun nyatanya film horor hingga kini selalu menjadi film idola masyarakat di seluruh dunia. 


Ada beberapa alasan mengapa orang menyukai film horor, salah satunya adalah menyukai sensasi menegangkan yang selalu hadir dalam setiap film horor. 


film horor Jepang

Penelitian telah dilakukan di University of Augsburg di Jerman dan di University of Wisconsin-Madison karena mereka ingin mengetahui penyebab orang suka menonton film hantu


Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa tujuan orang menonton film-film horor terseram di dunia hanya karena ingin mengetahui beberapa aspek kondisi manusia saat dihadapkan dengan ketakutan. Mereka ingin menyaksikan bagaimana seseorang dapat bertahan dalam ketakutan dan seberapa besar keberanian seseorang ketika dihadapkan dengan kekerasan. 


Sementara itu, sebagian kecil orang mengakui bahwa menonton film hanya untuk kesenangan semata karena ingin merasakan sensasi ketegangan yang hanya bisa didapat dari genre film horor.


Saya dan keluarga saya sangat suka menonton film horor, walaupun kami cukup sering merasa takut ketika sedang menontonnya. Bagi kami malam yang menakutkan akan sangat menyenangkan ditambah dengan menonton film horor yang dapat menambah suasana menjadi lebih menakutkan. 


Film horor paling seram favorit kami adalah film horor yang memiliki paling banyak adegan mengagetkan seperti Insidius atau The Omen. 


Meskipun demikian, ada beberapa orang yang memang tidak berani melihat adegan kekerasan atau adegan mengerikan tertentu karena mereka akan sangat merasa tertekan dan ketakutan.


Jika anda merasa sebagai orang yang pemberani, simaklah beberapa rekomendasi film horor favorit saya di bawah ini! 


film horor terseram


Film Horor Terseram di Dunia


Karena popularitas genre film horor sangat digemari oleh masyarakat, beberapa negera di dunia berlomba-lomba untuk membuat film horor paling seram yang identik dengan negara mereka masing-masing. 


Seperti yang kita tahu, setiap film horor di dunia akan menyajikan cerita dan gaya film horor yang berbeda-beda disesuaikan dengan sudut pandang masing-masing negara. Namun hal inilah yang menjadi kelebihan dari film horor terseram di dunia


Berikut adalah beberapa film horor terseram di dunia yang harus anda tonton tetapi sebaiknya anda tidak menonton sendiri:


film horor barat


1. The Exorcist


Ini merupakan film hantu klasik tahun 1973 yang diangkat dari kisah nyata. Film horor ini begitu melegenda dan banyak diperbarui hingga sekarang. Bahkan film horor ini dikategorikan sebagai film horor terbaik dan terseram yang pernah ada. Film ini menceritakan tentang seorang gadis yang bernama McNeil yang sering dirasuki oleh hantu-hantu jahat. Di masa itu, kejadian kerasukan memang jarang terjadi dan banyak orang yang tidak mempercayai hal gaib. 


Namun dengan adanya kejadian yang menimpa McNeil, akhirnya masyarakat menyadari bahwa sesuatu yang tidak kasat mata seperti hantu itu nyata. Ciri khas film horor ini adalah saat McNeil kerasukan dan menunjukkan adegan dirinya dengan tubuh terbalik ke belakang (seperti kayang) dengan wajah yang menyeramkan dan 'merayap' menuruni tangga.



2. The Ju-On


Mungkin sebagian besar orang sudah menonton film The Grudge. Tapi hanya sebagian orang yang tahu bahwa film itu memiliki kelanjutannya, yaitu The Ju-On. Seperti khas film horor dari Jepang, film horor ini menceritakan tentang sebuah kutukan yang berasal dari sebuah rumah. 


Cobalah menonton film horor yang satu ini dan anda tidak akan pernah melupakan sensasinya. Ciri khas adegan horor dalam film ini adalah saat hantu Ju-On menuruni tangga sambil mengeluarkan suara yang menyeramkan.


film horor menyeramkan

3. A Tale of Two Sisters 


Film horor yang berasal dari Korea ini merupakan salah satu film horor paling seram. Film ini merupakan film hantu dengan cerita yang sangat bagus. Film horor ini menceritakan tentang kisah dua saudara perempuan yang hidup bersama Ibu tiri mereka. 


Penyajian film di awal cerita sangat bagus begitupun akhir cerita dari film ini tidak akan pernah anda lupakan seumur hidup.



4. 1408


Film horor yang satu ini akan meninggalkan kesan yang tidak terlupakan di benak anda. Anda tidak akan melihat hantu dengan wajah putih dan rambut panjang di film ini. Film horor ini bercerita tentang sebuah hotel yang terlarang yang tidak akan membiarkan tamunya dapat pergi hidup-hidup. 


Selalu saja ada hal tidak terduga dalam film ini, namun uniknya anda akan seperti terbawa masuk dalam cerita, seolah-olah merasakan apa yang tokoh utama rasakan. 



5. Shutter 


Kalau anda ingin melihat film horor yang sesungguhnya, tontonlah film Shutter. Tapi jangan versi India atau Amerikanya, tontonlah versi asli Thailand dari film ini. 


Film Shutter versi Thailand lebih menakutkan dan merupakan film horor terbaik yang wajib anda tonton jika anda mengaku penggemar film horor sejati. Jalan cerita awal pada film ini sungguh rapi dan akhirnya disajikan tanpa terduga sama sekali. Ingatlah untuk tidak menonton film ini sendirian!



-

Itulah beberapa rekomendasi film horor dari berbagai negara yang bisa menemani hari liburmu menjadi lebih menegangkan namun menyenangkan. Film-film horor tersebut pastinya akan memberikan sensasi ketegangan yang luar biasa sehingga bisa membuatmu puas menontonnya. 


Selain itu, sering terdapat pesan tersirat yang biasanya ingin disampaikan dalam setiap film horor kepada kita. Semoga daftar film horor terseram tersebut bisa menjadi rekomendasi yang bagus untuk anda tonton. Selamat menonton!

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang