Apa film horor asing terseram yang pernah ada?

Dilihat 2,74 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Dalam deretan genre film, horror merupakan salah satu genre film yang banyak digemari karena memberikan sensasi yang berbeda dari genre film lainnya. Meskipun memberikan kita rasa takut serta pikiran tentang hantu-hantu yang bermunculan dalam film horor tersebut, di lain sisi film hantu seram memberikan kita rasa penasaran akan alur cerita serta ketegangan yang ditimbulkan dari hantu yang dibubuhi dengan efek tambahan terkadang sukses membuat penontonnya berteriak kaget dan ketakutan.


Dalam perindustrian film, beberapa negara Asia seperti Jepang dan Thailand terkenal dengan film horornya yang sukses membuat para penontonnya ketakutan. Meskipun begitu, hal ini bukan berarti film hantu barat tidak seseram film horor asia. Nah, berikut saya berikan kepada anda deretan film horor barat terseram yang pernah saya tonton.


Film Hantu Barat Terseram


Saya jawab singkat saja ya, karena sepertinya saya sudah pernah menjawab pertanyaan yang mirip dengan pertanyaan ini. Ada banyak film horor barat yang saya dapat rekomendasikan kepada anda para penikmat film horor, namun di bawah ini beberapa film horor barat terseram yang paling saya rekomendasikan.


Dua film horor Spanyol yang paling seorang saya sebutkan dalam daftar film horor terseram. Walaupun dari yang saya lihat, sepertinya tidak banyak orang yang menonton film ini. Tapi menurut saya semua penikmat film horor harus menonton film ini karena film ini sangat bagus. Pengaturan yang bagus, jalan cerita yang terlihat sangat nyata serta pemain yang terkenal membuat kedua seri film ini menjadi film horor terseram yang paing saya suka.


 

Film ini berkisah tentang seorang reporter bernama Angela Vidal dan juru kameranya, Pablo. Mereka mengunjungi sebuah apartemen yang memberikan sebuah panggilan telpon kepada sebuah stasiun pemadam kebakaran saat sang reporter sedang berkunjung untuk meliput kegiatan pemadam kebakaran. Berbagai macam peristiwa aneh mulai terjadi dan menimpa Angela beserta krunya yang kemudian diketahui bahwa di apartemen tersebut terdapat virus berbahaya. Jalan satu-satunya mereka untuk kabur adalah melalui loteng apartemen, yang juga merupakan tempat virus itu berasal.    



Sedangkan sequel film ini bercerita tentang kelanjutan dari seri pertama. Dr. Owen, seorang menteri kesehatan beserta tim GEO dengan perlengakapan lengkap dengan video kamera mendatangi apartemen yang dikarantina untuk mengontrol situasi yang sedang terjadi. Dr. Owen ternyata adalah seorang pendeta utusan dari Vatican yang diperintahkan untuk mengambil sampel darah dari gadis kerasukan yang bernama Tristana Medeiros, gadis penyerang yang sama dari seri sebelumnya.



galena the devil's backbone

Meskipun film ini tidak terlalu terkenal, tapi kombinasi dari tema peperangan rakyat Spanyol dan bahaya dari supranatural dan dunia nyata membuat film horor ini cukup bagus untuk ditonton. Menurut saya film ini lebih seram dibandingkan Pan's Labyrinth.


The Devil's Backbone menceritakan tentang Carlos, seorang bocah berumur 12 tahun yang tinggal di sebuah panti asuhan setelah ayahnya meninggal dalam peperangan. Ternyata hari-hari Carlos di panti asuhan itu tidaklah menyenangkan. Selain mendapat gangguan dari anak penjaga panti asuhan yang tidak ramah dan kasar, Carlos melihat sosok hantu anak kecil semenjak pertama kali ia datang ke panti asuhan tersebut. Banyak keanehan terjadi di panti asuhan tersebut dan menyimpan banyak sekali misteri yang harus terkuak.




galena let the right one in

Let The Right One In merupakan salah satu film horor terbaik yang pernah saya tonton. Cerita ini mengisahkan mengenai rasa sakit dari rasa kesepian anak bernama Oskar yang di bully dan diperlakukan seperti orang buangan oleh temannya. Oskar yang lelah akan perlakuan teman-temannya mulai merencanakan balas dendam kepada teman-teman yang mengganggunya. Ia pun bertemu dengan seseorang bernama Eli yang ternyata adalah seorang vampire, jatuh cinta dengannya dan kemudian membantunya untuk membalaskan dendamnya.




galena the ring

Film horor satu ini merupakan remake dari film horor Jepang populer berjudul Ring. Kisah film garapan Gore Verbinski ini berawal dari cerita urban legend tentang kaset video yang dikutuk yang menampilkan potongan gambar mengerikan dan berujung dengan telpon yang meramalkan tentang kematian si penonton yang akan terjadi dalam tujuh hari ke depan. 


Seorang jurnalis bernama Rachell Keller (Naomi Watts) dimintai tolong oleh ibu Katie (gadis yang mengaku telah menonton film dari video kaset terkutuk itu) untuk menyelidiki kasus kematian anaknya yang tidak wajar. Semakin Rachell mendalami kasus ini menemukan kaset video terkutuk dan rasa penasaran yang membuatnya memutar video kaset terkutuk itu. Kini Rachell hanya punya waktu tujuh hari untuk mengungkap kasus tersebut.




Film ini ramai diperbincangkan karena merupakan film horor berdasarkan pengalaman pasangan paranormal Ed Warren dan Loraine Warren. The Conjuring merupakan film horror supernatural garapan sutradara James Wan yang berpengalaman dalam film layar lebar bergenre horror thriller.


Cerita film ini berawal dari seorang pasangan suami istri, Roger Perron (Ron Livingston) dan Carolyn Perron (Lili Tylor) beserta anak-anaknya pindah ke sebuah rumah pertanian tua di Harrisville, Rhode Island. Namun kebahagian keluarga Perron tidak bertahan lama setelah beberapa kejadian aneh melanda keluarga tersebut. Teror yang perlahan menghantui keluarga Perron berubah menjadi suatu hal yang ekstrim setelah menemukan ruang bawah tanah yang menyimpan suatu rahasia mengerikan tentang kediaman di Harrisville yang ternyata pernah menimpa keluarga-keluarga sebelumnya.



galena film horor barat annabelle


Annabelle menceritakan tentang sepasang suami istri, John dan Mia yang tengah menunggu kelahiran anak pertama mereka. John memberikan Mia sebuah boneka yang dicarinya dengan susah payah dan Mia yang menyukai boneka tersebut menempatkannya disamping koleksi boneka kesayangannya. Pada malam hari, terjadi insiden pembunuhan pada tetangga mereka, keluarga Higgins. Saat Mia hendak pulang ke rumah karena disuruh sang suami untuk menelpon polisi, ia bertemu dengan seorang perempuan yang sedang memegang boneka yang suaminya berikan dan seorang pria. John tiba di rumah, membawa polisi yang kemudian membunuh si pria, sang wanita mengurung diri didalam kamar bersama sang boneka. 


Saat ditemukan, wanita yang diketahui bernama Annabelle Higgins itu sudah tewas meninggalkan simbol berdarah di dinding dan tetesan darahnya jatuh ke boneka yang ada dipelukannya. Semenjak insiden pembunuhan yang dilakukan Annabelle Higgins dan pacarnya (yang kemudian diketahui merupakan pengikut aliran Ram atau aliran pemuja setan), keanehan mulai terjadi pada Mia, dari rumah yang terbakar hingga hal-hal aneh lainnya dan penyebab dari semua itu adalah boneka yang suaminya berikan kepadanya.


Annabelle merupakan cerita horor lain yang diangkat dari pengalaman nyata pasangan Warren. Awal dari cerita boneka Annabelle ini berasal dari Donna, sang pemilik boneka yang mendapat banyak gangguan seperti berpindah-pindah tempat, hinga menemukan Annabelle dalam keadaan bersimbah darah. Kemudian setelah meminta pertolongan dari pasangan suami istri Ed dan Loraine Warren, akhirnya boneka tersebut diambil dan disimpan di lemari terkunci. Kisah inilah yang kemudian menjadi inspirasi film Annabelle.  



Nah, itulah beberapa film hantu barat terseram yang bisa saya rekomendasikan kepada anda untuk menambah sedikit wawasan anda terhadap film horor. Jangan lupa juga untuk menyempatkan waktu anda dan mengajak teman-teman anda untuk menonton film horor tersebut.


Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang