Apa saja film thriller dan misteri Korea yang paling bagus?

Dilihat 1,19 rb • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sebagai penikmat film horor, tentu saja kita selalu mengikuti perkembangan film horor ataupun mencari-cari film horor dari mana pun untuk memenuhi kecintaan kita akan film horor tersebut. Dan film korea horor salah satunya. 

Selama ini industri perfilman Korea memang lebih terkenal dengan film bergenre drama. Alur ceritanya yang fresh dan original seringkali menghipnotis para penggemar drama korea untuk terus mengikuti perkembangan film korea terbaru


Meski begitu, film korea horor tidak kalah menarik dan bisa menjadi rekomendasi tontonan film. Tidak berbeda dengan drama korea yang memiliki cerita yang menarik, film korea horor juga banyak yang dibuat dengan tema yang unik. Selain itu film korea horor juga dikenal meninggalkan kesan menakutkan yang mendalam pada penonton.


Di sini saya akan memberikan kumpulan film korea terpopuler dengan genre horor yang menurut saya wajib ditonton terutama untuk anda penikmat film horor.



Kumpulan Film Horor Korea Terpopuler


Menurut saya ada cukup banyak film korea dengan genre horor yang populer . Salah satunya adalah Cold Eyes yang merupakan daur ulang dari Eye In The Sky (film Hong Kong). Di bawah ini adalah 5 film korea terbaik dalam genre horor yang sangat populer di kalangan pecinta film horor.



1. Three... Extremes (2004)


film thriller korea


Three Extreme merupakan sebuah film yang menghadirkan tiga kisah yang berbeda. Film ini merupakan hasil karya dari tiga sutradara film handal di dunia perfilman Asia, yaitu Park Chan Wook, Takashi Miike, dan Fruit Chan. 


Film ini merupakan film Omnibus. Omnibus merupakan kompilasi dari film-film pendek yang memiliki tema yang serupa dan bisa saja saling terkait satu sama lain. Three Extreme merupakan salah satu film yang merupakan kompilasi dari tiga cerita pendek.


  • Dumpling: Menceritakan seorang aktris yang ingin menjadikan kecantikannya abadi. Dia bertemua dengan seorang wanita pembuat dumpling yang menggunakan kekuatan regenerasi. Namun dumpling tersebut dibuat dari bahan yang mengerikan.
  • Cut: Seorang produser film dan istrinya diculik oleh seorang pemain figuran yang bekerja pada tempat pembuatan film mereka. Produser tersebut kemudian harus memainkan permainan yang keji, jika tidak, jari-jari istrinya akan dipotong setiap menitnya. 
  • Box: Seorang wanita mengalami mimpi yang berulang-ulang, bahwa dia dikuburkan di dalam sebuah kotak di dalam salju. Dia kemudian menyadari bahwa mimpinya mungkin berhubungan dengan kenyataan.


2. The Wailing (2016)


film horor korea


Film ini mengisahkan kedatangan seseorang yang misterius ke dalam sebuah desa yang berada di pedalaman yang menyebabkan munculnya kecurigaan di antara para penduduk. Tapi karena mereka mulai saling membunuh tanpa alasan yang jelas, kecurigaan tersebut berubah menjadi kepanikan. 


Seorang polisi berusaha untuk menyelidiki insiden tersebut dan harus memecahkan misteri yang ada untuk menyelamatkan puterinya. Ketika puteri dari petugas penyelidik tersebut ikut terkena mantra, ibu dari sang polisi kemudian memanggil seorang dukun untuk membantu menemukan pelaku dari kejahatan tersebut. 



3. Train To Busan (2016)


film thriller terbagus


Film yang belum lama dirilis ini bercerita tentang Seok-Woo, seorang manajer investasi yang telah bercerai dari istrinya yang mengajak anaknya naik kereta cepat ke Busan sebagai hadiah ulang tahun bagi mantan istrinya. 


Namun di tengah perjalanan mereka harus menghadapi serangan zombie yang membutuh petugas kereta serta para penumpang. Sementara kereta berjalan menuju Busan, para penumpang harus berjuang melawan zombie untuk menyelamatkan hidup mereka. Wajar saja jika film ini masuk dalam kumpulan film korea terfavorit. Kepopuleran film ini ditunjukkan dengan jumlah penontonnya yang mencapai 10 juta orang di bulan Agustus 2016. 


Per tanggal 15 September 2016, film ini sudah menghasilkan pendapatan sebesar 99 juta dolar dari penjualan tiketnya. Film ini membuktikan bahwa film horor buatan korea tidak kalah dari film horor hollywood.



4. A Tale of Two Sister (2003)


film horor korea terseram


Film A Tale of Two Sister merupakan salah satu film korea yang paling sukses dan merupakan film korea horor pertama yang diputar di bioskop Amerika. Film horor supranatural ini terinspirasi dari cerita rakyat kuno Korea "Janghwa dan Hongryun". 


Mengambil tempat di sebuah rumah danau yang terisolasi, cerita dimulai dengan dua orang gadis Su-mi dan Su-yeon yang kembali ke rumah setelah menjalani perawatan di rumah sakit jiwa setelah kematian Ibu mereka. Sementara itu, ayah mereka Mu-Hyun telah menikah dengan seorang wanita yang bernama Eun-joo, yang dibenci oleh anak-anaknya. 


Su-mi mulai mengalami hal-hal yang aneh dan kasar dan dia yakin bahwa Eun-joo menyimpan rahasia yang kelam dari anggota keluarga lainnya. Film ini juga dibuat ulang dalam versi Amerika dengan judul The Uninvited (2009). Tidak heran jika film ini masuk dalam kumpulan film horor korea terpopuler.




5. I Saw The Devil (2010)


film thriller paling menarik


Film yang satu ini sangat cocok bagi mereka yang menyukai adegan - adegan yang menyeramkan. Film I Saw the devil memang dipenuhi dengan berbagai adegan sadis yang memukau. 


I Saw The Devil bercerita tentang seorang pembunuh berantai yang tertangkap namun dilepaskan. Ketika masyarakat dihebohkan dengan berita kepala seorang wanita yang ditemukan di dekat sungai, Kim-Soohyeon, tunangannya, berusaha keras untuk menemukan pelakunya. 


Dia berhasil menemukan Kyung-Chul yang merupakan pelaku pembunuhan tunangannya, dan menyerangnya dengan brutal, namun pada akhirnya melepaskannya. Tindakan yang terlihat seperti kemurahan hati itu pada akhirnya menjadi kejar-kejaran yang mengerikan.


-


Itulah beberapa film korea bergenre horor yang menurut saya bagus untuk anda tonton. Pastikan anda mengecek film yang saya rekomendasikan ini, semoga kalian semua menikmatinya. ^^

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang