Apa film terseram yang pernah kamu tonton yang tidak bertema horor atau thriller?

Dilihat 298 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Film terseram yang pernah saya tonton bukan film fiksi, tapi sebuah film dokumenter yang berjudul "Nuit et Brouillard" (Malam dan kabut) yang dibuat oleh Alain Resnais. Saya menonton film dokumenter ini waktu smp di Prancis ketika sedang mempelajari Shoah. Saya masih ingat bahawa guru kami berkata, kalau ada yang lemah jangtung di dalam kelas, mereka boleh pergi ke koridor selama film diputar. 


Film ini merupakan film dokumenter yang sangat rinci mengenai kamp pemusnahan serta cara mereka untuk melarikan diri. Sekarang saya sudah pernah melihat film - film yang lebih rinci dibanding film ini, baik film fiksi maupun dokumenter, tapi melihat film itu di usia 14 membuat saya trauma. 


Selain gambar yang jelas dari kondisi kehidupan para tahanan, hal yang masih saya ingat sampai saat ini adalah gambar eksperimen genetik yang dilakukan kepada tubuh para tahan yang sudah mati. Bagian tubuh - bagian tubuh yang berbeda dikumpulkan setelah para tahanan mati untuk digunakan sebagai bahan penelitian. Mereka menganggap bahwa gen orang yahudi istimewa karena tubuh Aryan mereka karena itulah mereka menelitinya seperti spesies langka.


Jadi selain melihat tubuh - tubuh yang kurus dilempar ke dalam lubang dan dibakar (yang merupakan hal yang menyeramkan bagi anak smp) kami juga melihat kepala - kepala serta alat kelamin yang ditaruh di dalam ember. Yang terakhir masing teringat jelas di kepala saya karena saat itu lebih dari setengah murid yang ada di kelas pergi keluar. Saya tempat duduk di bangku saya tapi saya memalingkan wajah. 


Secara keseluruhan, menurut saya film dokumenter ini merupakan film terseram yang pernah saya tonton, bahkan mungkin lebih dari sekedar menyeramkan karena semua itu nyata.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang