Apa gejala awal diabetes dari pengalaman kalian sendiri?

Dilihat 236 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Anak ku yang berumur 15 tahun pernah didiagnosa dengan diabetes tipe 1 sekitar 15 bulan lalu. Inilah apa yang kami sadari. Sama seperti yang biasa, dia kehilangan banyak berat badan. Waktu itu dia setinggi 6; dan seberat 120lbs. Kupikir dia kehilangan berat badannya karena berlari melintasi jalur lintas negara. Dia banyak minum, tapi tetap merasa haus. Ada rasa manis didalam mulutnya. Aku membuat janji dengan dokternya untuk melakukan tes gula darahnya. Tapi, karena waktu itu adalah waktu mulai sekolah, kami tidak bisa melakukannya selama beberapa minggu. Kemudian aku memindahkan perjanjiannya naik dengan lebih memaksa. Tapi, tepat sampai titik ini, anakku terkena flu perut, yang selalu berbahaya untuk diabetes. Dia tidak bisa berhenti muntah. Dan dia terus terengah-engah. Aku menelpon dokter dan kami mengatakan kalau kami harus yang pertama di pagi hari.

Tidak perlu panjang lebar, kami tidak dapat melakukannya selama itu. Dia terkena ketoasidosis diabetik penuh. Dia terus-terusan tidak sadarkan diri, bangun, tidak sadarkan diri dengan matanya berputar-putar dalam kepalanya. ...dan dia terengah-engah dan muntah dengan sangat gilanya. (Pagi itu, dia bangun dan hampir...) Ketika ambulan mengantarnya ke rumah sakit, semau dokter menunggunya diluar. Semua pembuluh darahnya sudah mengempis, nadinya melewati atap dan hampir semuanya biru. Dua hari sebelumnya, dia berlari sejauh delaman mil. Semua itu terjadi begitu cepat. Dokter UGD mengira masalahnya itu dari kardiovaskular secara alami sampai aku lari kembali berteriak untuk mengecek gula darahnya. Dia di ruang ICU selama beberapa hari.

Sekarang, dia sudah sehat dan dengan senang memakai perangkat pompa insulin. Kamu bisa membeli strip keton untuk mengeceknya. Kalau kamu mempunyai keton yang menengah atau lebih besar, pergilah ke rumah sakit. Kalau tidak, cek gula darahmu. Itulah pengalamanku. Ngomong=ngomong, tentang terengah-engah itu sesuatu yang terjadi sesaat sebelum kamu mati. Itu adalah cara terakhir tubuh untuk mengeluarkan kelebihan asam. Walaupun, itu tidak bekerja dengan sangat baik...

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang