Apa gejala-gejala umum dari diabetes?

Dilihat 592 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya pernah didiagnosa hampir pre-diabetes satu tahun yang lalu dan mengalami gejala-gejala seperti ini dalam beberapa tahun sebelumnya.

Merasa lapar saat  2 atau 3 jam setelah makan. Biasanya semakin besar porsi karbohidrat dari makanannya, semakin cepat saya merasa lapar lagi. Saya kira buah-buahan itu sehat dan saya akan memakannya ketika lapar. Tapi dengan makan buah-buahan hanya semakin memperparah masalahnya, merasa lebih lapar karena buah juga mengandung gula. Rasa laparnya tak pernah berhenti setelah makan lebih banyak buah atau lebih banyak makanan karbohidrat. Saya sangat lapar terhadap makanan karbohidrat dan tak pernah bisa berhenti memakannya. Sedikit tambahan porsi di setiap makan atau snack.  Akan tetapi, saya justru biasa membawa makan siang ke kantor dengan porsi yang jauh lebih sedikit. Yang menyebabkan saya lebih lapar itu adalah pada saat makan malam atau snack setelah makan malam. Kadangkala saya akan mengkonsumsi semangkuk buah diantara sarapan dan makan siang atau 2 jam setelah makan siang.


Kelelahan ekstrim dan lesu setelah makan siang akibat porsi makan yang sedikit. Jika makanannya tergolong berat, maka kelelahannya semakin parah. Saya tak pernah bisa menurunkan berat badan meski mencoba beberapa olahraga kardio - Tenis, bersepeda (lebih dari 100Km seminggu), treadmill, berjalan 1 jam di taman, berenang, senam (lebih banyak kardio dan sedikit ketahanan)

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang