Apa hubungan antara asam urat dan radang sendi?

Dilihat 453 • Ditanyakan 12 bulan lalu
1 Jawaban 1

Bukti yang ditemukan baru - baru ini menunjukkan bahwa asam urat, terlepas dari pengendapan kristal, mungkin memainkan peranan patogen secara langsung pada penyakit ginjal. Kami telah melihat bahwa asam urat merupakan indikasi independen dari hipertensi dan penyakit kardiovaskular dan bahwa faktor resiko penyakit kardiovaskular berhubungan dengan disfungsi ginjal, pada pasien yang menderita radang sendi.


Pada penelitian ini, kamu memeriksa apakah ada hubungan antara asam urat dengan disfungsi ginjal pada pasien yang mengidap radang sendi dan apakah hubungan tersebut independen atau dimediasi melalui komordibitas atau faktor resiko lain dari kerusakan ginjal.


Pada pasien radang sendi, asam urat sangat terkait erat dengan disfungsi ginjal. Penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk mengidentifikasi penyebab yang sesungguhnya dan implikasi klinis dari penemuan baru ini. Pasien radang sendi yang mengalami peningkatan asam urat mungkin harus melakukan pemeriksaan disfungsi ginjal dan menjalani perawatan yang tepat.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang