Apa itu hipertensi?

Dilihat 1,57 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Tekanan darah tinggi (hipertensi) adalah salah satu masalah kesehatan yang paling sering bisa membahayakan hidupmu. Seiring bertambah tua hipertensi bisa berujung ke kerusakan pembuluh darah dan menyebabkan penyakit yang lebih serius seperti struk, sakit jantung, gagal ginjal, dan masih banyak lagi. Tekanan darah tinggi juga dikenal sebagai pembunuh diam” karena gejala tekanan darah tidak terlihat jadi saran terbaik adalah cek tekanan darah sebelum menyebabkan kerusakan ke hidupmu.


Sebagaimana medis dan sains sudah maju hari demi hari ada banyak obat yang tersedia di pasaran tapi jika ada cara alami untuk menurunkan tekanan darah maka kenapa menghabiskan uang ke itu (obat). Apa itu tekanan darah? Biarkan aku jelaskan apa itu tekanan darah. “Umumnya kita tahu fungsi jantung adalah memompa darah ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah, kekuatan mendorong darah melalui pembuluh darah dikenal dengan tekanan darah.” Menurut studi di 70 juta orang dewasa di AS terkena tekanan darah tinggi. Diet memainkan peran penting dalam kesehatan baik terefek ataupun tidak terefek pada tekanan darah tinggi. Berikut adalah 8 makanan kuat yang bisa membantu menurunkan tekanan darah secara alamiah.


Makanan kuat untuk menurunkan tekanan darah secara alami

1) Dark chocolate

Studi menunjukkan kalau dark chocolate kaya akan flavanol yang membantu menurunkan tekanan darah.

2) Bawang putih

Menurut studi dan riset memakan bawang putih dalam bentuk tabet bisa menurunkan tekanan darah 10% dengan mengurangi resiko struk dan penyakit jantung.

3) Pisang

Pisang makanan yang manis dan paling murah yang membantu menurunkan tekanan darah secara alami. Sebagaimana pisang penuh dengan mineral dan kalium yang membantu dalam fungsi ginjal. Jadi coba makan pisang untuk menurunkan tekanan darah secara alami.

4) Bit

Minum jus bit bersama dengan apel bisa menurunkan tekanan darah. Ada beberapa keuntungan dari minum jus bit jadi masukkan jus bit ke daam rutinitas untuk tetap sehat dan fit.

5) Putih telur

6) Gandum

7) Tomat

8) Semangka

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang