Apa itu nutrisi?

Dilihat 202 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Apa itu Nutrisi?

Singkatnya, Nutrisi adalah studi tentang makanan yang bekerja dalam tubuh kita, sumber energi kita, dan media untuk nutrisi kita yang mana yang berfungsi. Anggap saja nutrisi sebagai blok bangunan dalam hidup. Nutrisi yang penting untuk hidup adalah karbohidrat, protein, lipid (lemak), dan juga serat, vitamin, mineral, dan air—pelarut untuk semua bahan yang larut dalam darah dan sel. Penyerapan nutrisi dimulai ketika kita mulai mencerna makanan kita, saat mereka di bawa untuk mendukung semua proses metobolis dalam tubuh manusia. Nutrisi yang baik artinya adalah mendapatkan jumlah nutrisi yang benar dari makanan sehat dengan kombinasi yang benar. Memiliki pengetahuan nutrisi dan pilihan pintar tentang makan yang bisa kamu makan dan akan membantumu mendapatkan kesehatan yang optimal sepanjang hidupmu, dan menjadi kunci untuk menghindari obesitas, penyakit, dan banyak penyakit kronis lainnya.

Nutrisi itu hanyalah satu kunci untuk membangun dan menjaga kesehatan yang baik. Kesehatan yang baik itu didefinisikan sebagai suatu keadaan fisik, mental dan sosial penuh — pikiran, jiwa, dan raga yang sehat. Nutrisi bekerja pada seluruh siklus hidup kita — dari bayi sampai remaja, dewasa dan dalam tahun0tahun kita tua nanti — dan bisa menjadi penawar untuk masalah umum sekarang ini, seperti stress, polusi, vitalitas seksual, dan pencegahan penyakit. Untuk ku pribadi, nutrisi diterjemahkan menjadi kesehatan, dan kesehatan adalah kebebasan. Menjadi sehat tidak hanya membuat kita merasa luar biasa, tapi juga membuat kita menikmati hidup kita sepenuhnya, dan untuk mengejar mimpi kita. Sebaliknya, nutrisi yang buruk bisa memberikan dampak serius bagi kesehatan, dan membuatmu kehilangan kebebasanmu.

Terapi makanan itu bergabung dengan pencegahan terakhir melawan penyakit gaya hidup yang berganda. Ahli sekarang percaya lebih baik untuk memakan apel, daripada memakan pil. Pengaruh engatif seperti stress, shock, cedera, gangguan emosional dan kekhawatiran bisa memberikan dampak langsung pada kesehatan hidup panjang. Berita bagusnya ialah kalau tubuh bisa menyembuhkan dirinya sendiri, kalau diberikan apa yang dibutuhkannya untuk melakukan tugasnya ini. Nutrisi dalam beberapa makanan bisa secara alami meningkatkan tingkat oksigen tubuh, mengeliminasi sumber racun, meningkatkan pencernaanmu, dan mencegah, menyembuhkan, atau mengurangi keparahan dari berbagai penyakit. Nutrisi itu tentang pilihan. Makan makan yang sehat itu adalah resep terbaik untuk hidup yang berlimpah. Pastikan setiap gigitan terhitung.

Apa itu Nutrisi?
Nutrisi adalah: pemanfaatan makanan untuk menumbuhkan, memperbaiki dan menjaga tubuh kita; mendapatkan jumlah nutrisi yang tepat dari makanan sehat dengan kombinasi yang tepat; membuat keputusan pintar tentang makanan yang kamu makan; nutrisi yang tepat membantumu membangun dan menjaga kesehatan yang baik; sebuah pilihan — memilih nutrisi yang baik dan gaya hidup yang sehat! Kecerobohan dalam memilih makanan bisa mengakibatkan penyakit kronis seperti kanker, serangan jantung, pengerasan arteri dan teknanan darah tinggi. Ada pembunuh di masyarakat kita sekarang, dan nutrisi adlah perlindungan terbaik. kamu BISA menggabungkan makanan favoritmu dan waktu-waktu senang dengan makanan dengan nutrisi seimbang. Lagipula — kita yang sekarang adalah dari apa yang kita makan!

Apa itu Nutrisi?
– Kutipan untuk hidup: "Biarkan makanan menjadi obatmu, dan obat menjadi makananu"

~ Hippocartes "Dokter dimasa depan tidak akan memberi obat apapun, tapi akan menarik perhatian pasien dengan  bingkai manusia, dalam makanan, dan dalam penyebab dan pencegahan dari penyakitnya."

– Thomas Edison "Dia yang memiliki kesehatan juga memiliki harapan, dan dia yang memiliki harapan juga memiliki semuanya."

~ Pepatah Arab "Dia yang mengamil obat dan mengabaikan makanannya membuang kemampuan para dokter."

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang