Apa itu sirosis hati ?

Dilihat 228 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Sirosis adalah luka parah pada hati dan fungsi hati yang buruk terlihat pada tahap terminal penyakit hati kronis. Luka adalah yang paling sering disebabkan oleh paparan jangka panjang dari racun seperti alkohol atau infeksi virus. Hati terletak di sebelah kanan atas perut dibawah tulang rusuk. 


Hati memiliki banyak fungsi penting untuk tubuh. Diantaranya : memproduksi empedu, yang membantu tubuh Anda menyerap lemak makanan, kolesterol, dan vitamin A, D, E, dan K menyimpan gula dan vitamin untuk kemudian digunakan oleh tubuh memurnikan darah dengan menghilangkan racun seperti alkohol dan bakteri dari sistem anda menciptakan protein pembekuan darah.


Bagaimana sirosis berkembang. Hati adalah organ yang sangat hangat dan biasanya mampu meregenerasi sel-sel yang rusak. Sirosis terjadi ketika faktor-faktor yang merusak hati (seperti alkohol dan infeksi virus kronis) yang hadir selama periode waktu yang panjang.Ketika ini terjadi, hati menjadi luka dan bekas luka. Sebuah hati terluka tidak dapat berfungsi dengan baik, dan pada akhirnya ini dapat mengakibatkan sirosis. Sirosis menyebabkan hati menyusut dan mengeras. Hal ini membuat sulit untuk darah yang kaya nutrisi mengalir ke hati dari pembuluh vena.


Pembuluh vena membawa darah dari organ pencernaan menuju hati. Tekanan dalam pembuluh vena menngkat keika darah tidak dapat masuk ke dalam hati. Hasil akhirnya  adalah kondisi yang serius yang disebut hipertensi pembuluh, di mana pembuluh darah berkembang tekanan darah tinggi. Konsekuensi disayangkan hipertensi portal adalah bahwa sistem tekanan tinggi ini menyebabkan cadangan, yang mengarah ke varises esofagus (seperti varises), yang kemudian dapat meledak dan berdarah.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang